Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @spiritualz_ dan @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Latest topics

» 4 Olahraga ekstrem ini bisa kamu lakukan di Indonesia
Thu Apr 12, 2018 11:55 am by kabaena

» HDD External New
Wed Apr 04, 2018 2:59 am by dodolan

» Libero dalam Voli
Tue Apr 03, 2018 2:43 pm by kabaena

» Pisang Goroho Digoreng 'Telanjang', Aduh Enaknya!
Sat Mar 17, 2018 12:45 pm by nic

» Menolak Hadiah Rp 399 Juta dari Easy Shopping
Mon Mar 12, 2018 10:12 am by vani

» Merancang perjalanan - Itinerary
Fri Mar 09, 2018 1:44 pm by vani

»  Startup ini Bangun Rumah Menggunakan Printer 3 Dimensi!
Sun Feb 25, 2018 2:52 pm by wulele_waru

» Agen Madu Hitam Pahit Premium Bandung Murah
Thu Feb 22, 2018 7:10 pm by riyadiyo

» Mengapa kelelawar tidur terbalik?
Mon Feb 19, 2018 10:05 am by ganz

Your Space

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    4 Olahraga ekstrem ini bisa kamu lakukan di Indonesia

    Share
    avatar
    kabaena

    Jumlah posting : 293
    Join date : 19.08.11
    Age : 32

    4 Olahraga ekstrem ini bisa kamu lakukan di Indonesia

    Post  kabaena on Thu Apr 12, 2018 11:55 am


    ecinta ketinggian memang sering dikaitkan dengan olahraga ekstrim. Bagaimana tidak, biasanya para penyuka ketinggian cenderung memilih berolahraga seperti melayang agar dapat menikmati pemandangan dan sapuan angin. Namun biasanya olahraga seperti itu banyak di negara maju seperti Singapura atau Amerika. Nah, ternyata kamu juga bisa melakukannya di Indonesia lho. Penasaran olahraga ekstrim apa saja yang ada di negeri sendiri? Berikut list dan kisaran budgetnya.

    1. Skydiving, terjun bebas dari helikopter


    Skydiving sering disamakan dengan terjun payung, padahal berbeda lho guys. Terjun payung adalah olahraga melompat dari ketinggian menggunakan parasut untuk memperlambat laju jatuh. Nah, kalau Skydiving parasut tidak langsung dibuka. Kamu akan melakukan free fall selama kurang lebih satu menit sebelum membuka parasutmu. Penasaran kan gimana rasanya jatuh bebas dengan kecepatan lebih dari 100km/jam?

    Di Indonesia sudah banyak spot skydiving yang biasanya dikunjungi para atlet. Namun, buat kamu yang belum memiliki lisensi terbang, kalian bisa tandem terlebih dahulu, yakni terbang ditemani instruktur dengan satu parasut. Di Indonesia hal tersebut bisa dilakukan di daerah Jawa Barat di bawah lisensi Nusawiru Paracenter. Di sana kalian akan diajak menaiki helikopter mini sebelum dijatuhkan dari ketinggian 7000-10.000 kaki. Wow!

    Berani coba? Cukup dengan 4-5 juta, kamu sudah mendapatkan pengalaman tandem skydiving yang tidak terlupakan.

    2. Paralayang/Paragliding, terbang di batas ketinggian


    Jika skydiving tadi terjun dari helikopter, di paralayang kalian tidak membutuhkan itu. Paralayang sendiri adalah olahraga terbang bebas dengan menggunakan parasut yang lepas landas dengan kaki, biasanya dilakukan dari atas gunung atau lereng bukit. Di Indonesia sudah banyak spot untuk melakukan paralayang. Di daerah Jawa, olahraga ini bisa kamu temui di Puncak, Bogor. Jika belum memiliki lisensi, kalian juga dapat melakukan tandem dengan instruktur yang sudah bersertifikat. Hanya dengan merogoh kocek 300-400 ribu rupiah saja kalian sudah bisa terbang bebas selama 15-20 menit. Gak akan bikin bokek kok!

    3. Terbang dengan Paramotor.


    Pernah dengar olahraga paramotor? Olahraga ini termasuk olahraga dirgantara, jadi wajar jika namanya belum terlalu familiar di Indonesia. Paramotor sendiri adalah olahraga yang  memadukan adrenalin dan rekreasi. Di olahraga ini kamu akan terbang menggunakan mesin/motor yang dibantu dengan parasut. Di Indonesia jika kamu belum memiliki izin terbang, kamu juga bisa tandem di area Lido Resort, Sukabumi. Di bawah lisensi Pegasus Aero Club, kamu akan diajak terbang selama 15 menit – 2 jam. Cukup dengan biaya 600 ribu rupiah sampai 4 juta tergantung durasi lama terbang. Buruan gih nabung!

    4.Bungee Jumping/Rope Jumping


    Kalau olahraga yang satu ini pasti sudah sering dengar ya. Di Indonesia bungee jumping sudah banyak tersedia di Bali ataupun Lombok. Bungee jumping atau rope jumping adalah olahraga dengan cara melompat dari ketinggian tertentu menggunakan tali yang diikat di kedua kaki. Perbedaannya, rope jumping menggunakan peralatan panjat tebing, seperti tali karmantel, seat harness dan sebagainya. Ini karena harganya lebih murah ketimbang peralatan khusus bungee jumping, tapi tetap menjamin keamanan kok. Untuk bungee jumping kamu bisa mengeluarkan biaya sebesar 850 ribu rupiah. Sedangkan untuk rope jumping kamu bisa melakukannya di Jembatan Rajamandala, Mandalawangi, Bandung dan Jembatan Duwet, Kulon Progo, Yogyakarta. Cukup dengan 200 ribu rupiah kamu sudah bisa lompat bebas. Gak takut kan?


    ~brilio.net


      Waktu sekarang Wed Apr 25, 2018 8:39 am