Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @spiritualz_ dan @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Your Space

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    10 Olahraga Ekstrim di Dunia yang Pernah Dilakukan Manusia

    Share
    avatar
    sangia

    Jumlah posting : 623
    Join date : 18.02.11

    10 Olahraga Ekstrim di Dunia yang Pernah Dilakukan Manusia

    Post  sangia on Tue Jan 02, 2018 4:05 pm




    Manusia berolahraga untuk menjaga kesehatan agar tetap sehat dan kuat menjalani aktifitas sehari-hari dan bisa bekerja sepanjang waktu. Lari pagi dan sore adalah olahraga yang paling umum dan sering dilakukan manusia untuk menjaga kesehatannya. Selain karena tidak memakan biaya, lari juga efektif untuk menjaga kebugaran.

    Namun bagaimana jika manusia bosan dengan jenis olahraga yang itu-itu saja? Berikut ini ada 10 jenis olahraga yang tergolong ke dalam kategori ekstrim yang pernah dilakukan manusia. Ingat, olahraga ini hanya dilakukan oleh para profesional. Jika kamu ingin menirunya, pastikan kamu didampingi oleh seseorang yang sudah berpengalaman.

    #1 Panjat Tebing




    Source: ukclimbing.com

    Panjat tebing adalah olahraga yang menuntut kesehatan jasmani dan rohani. Meskipun fisik kamu kuat, tetapi kamu takut akan ketinggian maka kamu tidak bisa melakukan panjat tebing dan begitu pun sebaliknya. Kamu memiliki fisik yang sempurna tetapi fobia ketinggian kamu pun tidak akan berhasil memanjat tebing. Selain kebugaran jasmani dan rohani, panjat tebing juga menuntut kecerdasan sebab dibutuhkan teknik yang matang dalam memanjat tebing agar tidak terjadi kesalahan yang fatal ketika kamu sampai di ketinggian.


    #2 Surfing




    Surfing atau berselancar adalah olahraga ekstrim yang paling digemari di seluruh dunia yang berhubungan dengan kelincahan dan ketepatan waktu. Para surfer mendayung papan selancarnya menuju ombak yang tingginya paling tidak 20 kaki atau 6,2 meter untuk kemudian melakukan aksi surfing. Kecermatan para surfer di bagian ini sangat dibutuhkan jika ingin mendapatkan ombak yang cocok. Selain itu, ukuran papan juga harus disesuaikan dengan ukuran ombak rata-rata di tempat melakukan olahraga ini.


    #3 Street Luging




    Street luging merupakan olahraga ekstrim di mana kita menggunakan papan luncur street luge dari jalan lurus dan meluncur kecepatan rata-rata 70mil/jam atau sekitar 115km per jamnya. Papan yang digunakan dalam olahraga ini adalah hasil modifikasi papan dengan kombinasi besi, kayu, dan serat karbon serta baju pembalap yang terbuat dari kulit, mulai dari sepatu hingga sarung tangan. Risiko yang akan kamu alami ketika mencoba olahraga ini adalah terhempas dari jalanan dengan kecepatan tinggi yang dapat menyebabkan patah tulang.


    #4 Ski Salju




    Ski salju sebenarnya adalah perpaduan antara skatingsnowboarding, dan skiing. Olahraga satu ini juga membutuhkan peralatan khusus seperti papan ski yang harus sesuai dengan tinggi badan dan bentuk kaki kamu.


     Taruhannya adalah patah kaki ketika kamu salah dalam mengatur teknik.


    #5 Parkour




    Parkour baru terkenal beberapa tahun belakangan ini meski sebetulnya olahraga yang mengutamakan fisik dan kreatifitas spontan ini sudah lama ada. Parkour lebih cenderung disebut sebagai sebuah seni gerak di mana aktifitasnya adalah berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya dengan efisien atau secepat-cepatnya. Misalnya kamu berada di lantai 6 sebuah gedung dan tidak ada lift dan tangga sedang dipenuhi manusia yang berjalan lambat, maka kamu bisa memanfaatkan kemampuan parkour untuk cepat sampai ke lantai dasar. Namun kamu harus hati-hati, karena kesalahan lompatan sedikit saja dapat mengakibatkan retak pada tulang, kepala bocor hingga gegar otak yang dapat menyebabkan kematian.


    #6 Sandboarding




    Sandboarding adalah olahraga meluncur di padang pasir. Mungkin olahraga satu ini mirip dengan snowboarding, hanya saja medannya di pasir. Trik yang digunakan pun sama dengan snowboarding, namun perlengkapannya tak perlu sebanyak olahraga salju itu. Namun risikonya sama berbahayanya, yaitu kamu dapat mengalami patah tulang yang ditambah dengan sesak napas karena kebanyakan menghirup debu.


    #7 Slacklining




    Slacklining adalah olahraga yang menuntut keseimbangan dan konsentrasi tinggi. Dalam olahraga ini, kamu harus berjalan di atas seutas tali nilon webbing yang berukuran 1 inci yang terikat pada kedua sisi poin pancang. Tali yang digunakan itu sendiri adalah tali yang sama yang sering digunakan untuk panjat tebing.


    Slacklining sebetulnya bisa dilakukan di mana saja sesuai keinginan dan keberanian kamu. Kamu bisa melakukan olahraga slacklining di antara dua pohon, di antara dua tiang, atau di antara dua gunung jika kamu ingin yang lebih ekstrim. Tentu saja risikonya tergantung seberapa tinggi jarak kamu dari tanah, ya.


    #8 Wingsuit Flying




    Olahraga satu ini adalah olahraga ekstrem dengan menerbangkan tubuh di udara menggunakan wingsuitWingsuit sejatinya adalah sayap buatan berupa jumpsuit yang didesain khusus untuk bisa melayang di udara. 


    Olahraga wingsuit flying ini sejatinya adalah sebuah inovasi dalam keterbatasan manusia yang tidak bisa terbang karena tidak memiliki sayap.


    Untuk menikmati olahraga ini, penerbang harus berada di ketinggian tertentu untuk kemudian terjun bebas dan melayang di udara sambil membentangkan sayap layaknya burung. Olahraga ini sendiri tidak bisa dilakukan bebas, hanya dianjurkan untuk para skydriver yang minimal sudah pernah terjun dari udara sebanyak 200 kali.


    #9 Mountain Biking




    Mountain biking atau bersepeda gunung sekilas hanyalah sebuah olahraga santai dengan mengayuh sepeda di pegunungan. Namun sebetulnya mountain biking ini off-road, melewati medan yang kasar dan sepeda yang digunakan pun adalah sepeda yang sudah dirancang khusus. Jalan yang terjal dalam kecepatan tinggi dapat mengakibatkan kamu patah tulang yang parah.


    #10 Base Jumping




    Olahraga satu ini menempati posisi teratas sebagai olahraga yang paling berbahaya di dunia. Berdasarkan laporan, terjadi 1 kematian pada setiap 2.317 lompatan. Sebenarnya olahraga ini hampir mirip dengan terjun payung, hanya saja waktunya lebih singkat sehingga risiko kegagalan saat mengembangkan parasut jauh lebih tinggi. Pada olahraga ini, atlet yang disebut jumper ini akan melemparkan diri dari salah satu struktur BASE. Kata BASE sendiri banyak diartikan sebagai Building (Gedung), Antenna (Antena), Span (Jembatan), dan Earth (Bumi) yang mengacu pada tebing. Jika parasut tidak mengembang dengan sempurna, maka satu-satunya risiko yang kamu harus tanggung adalah kematian.


    Well, dari kesepuluh macam olahraga ekstrem ini, apakah kamu pernah mencoba salah satunya? Share your thoughts!

      Waktu sekarang Mon Jan 22, 2018 10:33 am