Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @spiritualz_ dan @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Your Space

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Alasan-Alasan Mengapa Menangis Adalah Hal yang Baik Untukmu

    Share
    avatar
    fla

    Jumlah posting : 865
    Join date : 01.12.09

    Alasan-Alasan Mengapa Menangis Adalah Hal yang Baik Untukmu

    Post  fla on Sat Mar 04, 2017 11:32 am


    Mengalirkan air mata sering dianggap sama dengan menunjukkan kelemahan, atau malah mempertontonkan aib di depan orang lain. Orang yang menangis pun kerap kita anggap sebagai orang yang cengeng, lemah dan penakut. Padahal guys, ternyata menangis itu punya berdampak baik bagi kesehatan, perasaan, serta kehidupanmu, lho! Penasaran apa saja manfaatnya? Lihat satu per satu yuk..

    1. Air Mata Sebenarnya Akan Membantu Indera Penglihatanmu. Kamu Pun Akan Bisa Melihat dengan Lebih Jernih.

    Kamu patut bersyukur masih bisa mengeluarkan air matamu, karena air mata itu yang membuatmu bisa melihat. Beberapa fungsi air mata adalah melumasi mata kita, serta mencegahnya agar tidak kering.

    Ingin tahu sakitnya jika tak ada air mata di matamu? Cobalah untuk tak berkedip selama satu menit, dan katakan terus terang bagaimana rasanya. Mata yang kering itu memang tidak nyaman dan terasa pedih. Jika berkepanjangan, bahkan matamu bisa mengalami kebutaan lho!

    2. Air Mata Sebenarnya Adalah Senjata. Senjata Perangmu Melawan Bakteri-Bakteri dalam Mata.

    Sudah tahukah kamu bahwa ternyata air mata itu mengandung lysozyme, zat anti bakteri yang mampu membunuh 90 hingga 95 persen bakteri di mata hanya dalam waktu 10 menit. Jika air mata kita tidak punya lysozyme, mungkin dengan bakteri yang selama ini ada di sekitar kita kamu bisa sakit flu dan sakit perut selama 3 bulan dan nggak sembuh-sembuh lho!

    Hmmm, ternyata air mata kita itu keren banget ya ?!

    3. Menangis Akan Mengeluarkan Racun Dalam Tubuhmu. Dengan Ini, Untuk Detoksifikasi Kamu Tak Perlu ke Salon Lagi

    Penelitian selama bertahun-tahun yang dilakukan oleh seorang ahli biokimia, William Frey, mengungkapkan bahwa ternyata air mata yang kita keluarkan saat kita merasa emosional seperti sedih atau stres ternyata berbeda dengan air mata yang kita titikkan saat terkena iritasi mata ringan.

    Bedanya? Ternyata air mata yang kita keluarkan saat sedang emosional itu mengandung racun yang tidak ditemukan pada air mata saat kita mengalami iritasi mata ringan. Ini bukan berarti air mata kita beracun lho ya?! Justru ini membuktikan bahwa air mata mampu membantu proses detoksifikasi tubuh.

    4. Dengan Menangis, Mood-mu yang Awalnya Buruk Akan Bisa Diperbaiki

    Kamu tahu nggak kalau ternyata tubuhmu itu mengandung unsur Mangan?

    Itu lho, unsur kimia dengan nomer 25 yang dalam kadar berlebihan ternyata berpengaruh buruk untuk tubuhmu. Pengaruh buruk ini antara lain adalah membuatmu merasa gelisah, sensitif dan gampang marah, cepat lelah dan banyak gangguan emosi lainnya. Jadi kalau kamu sedang bad-mood hari ini, bisa jadi level Mangan di tubuhmu sedang berlebihan!

    Terus apa hubungannya kadar Mangan tubuh dengan menangis? Nah, menangis itu adalah cara yang paling ampuh untuk menurunkan kadar Mangan yang ada di tubuhmu. Prosesnya ya dengan detoksifikasi yang telah dijabarkan di atas.

    5. Menangis Akan Membuatmu Lebih Tenang. Kamu Pun Bisa Membuat Rencana Ulang dan Melakukan Tugas dari Awal Karena Sudah Merasa Lebih Nyaman.

    Mulai sekarang, tak perlu lagi menahan air matamu saat kamu sedang stres. Menangislah, keluarkan air matamu dan membaiklah. Ternyata air mata yang terbentuk saat kita menangis itu mampu menghilangkan hormon-hormon stres yang dilepaskan tubuh saat kita merasa tertekan.

    6. Menangis Membantu Mengeluarkan Perasaanmu

    Kamu pasti setuju kan bahwa hidup itu tidak bisa mulus tanpa masalah? Ya, kamu pasti akan mengalami pasang surut. Dan terkadang, yang jadi masalah adalah ketika kita tanpa sadar menyimpan energi negatif dari kedukaan dalam diri kita.

    Energi negatif (sedih, marah, kecewa, dsb.) ini bisa tersimpan di dalam sistem limbik otak (bagian yang berhubungan dengan memori, emosi, motivasi, dan lain-lain) serta bagian tertentu dari hati kita. Emosi ini akan mengganggu kesehatan kita jika terlalu lama tersimpan. Nah, dengan menangis kita bisa untuk mengeluarkan dan menghilangkan perasaan negatif ini, sehingga membuat kita lebih positif dan lebih bahagia dalam hidup.

    7. Orang yang Sudah Pernah Melihatmu Menangis Akan Merasa Lebih Dekat Denganmu yang Asli. Menangis Adalah Tali yang Terjalin Murni dari Emosi.

    Walau terlihat gampang, menangis kadang sulit untuk dilakukan kan?! Apalagi dihadapan orang asing yang sama sekali tidak kamu kenal. Hal ini berarti bahwa kamu hanya bisa menangis di depan orang yang akrab denganmu, begitu juga sebaliknya kamu akan dapat merasa lebih dekat dengan orang yang melihatmu menangis.

    Hal ini juga diperkuat dengan tulisan Ashley Montagu di dalam majalah Science Digest, yang menyebutkan bahwa menangis itu tidak hanya berguna bagi kesehatanmu, tapi juga berguna untuk membangun hubungan yang lebih dekat dengan orang lain. Kamu akan merasa lebih peduli dan merasa lebih dekat dengan teman yang pernah menangis di depanmu (terutama sih, pasanganmu!).

    Itu dia 7 alasan kenapa menangis itu baik untuk hidupmu. Jadi, nggak ada lagi ‘kan alasan untuk menahan air mata dan merasa malu ketika menangis?

    ~hipwee.com



      Waktu sekarang Sat Sep 23, 2017 12:58 am