Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @spiritualz_ dan @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Your Space

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Blind Cafe Bandung, Sensasi Makan di Tempat Gelap

    Share
    avatar
    fla

    Jumlah posting : 869
    Join date : 01.12.09

    Blind Cafe Bandung, Sensasi Makan di Tempat Gelap

    Post  fla on Tue Oct 25, 2016 1:35 pm


    Kota Bandung memang kaya akan hal-hal unik mulai dari budaya, keindahan alam, iklim yang sejuk, fashion dan kreativitas, salah satunya adalah sebuah resto atau cafe yang terletak di Cihampelas Walk Jl. Cihampelas No. 160 BAndung telp (022) 206 - 1082,.Resto ini sangat unik dimana kita menyantap makanan tidak seperti biasanya sambil melihat pemandangan atau live music, melainkan makan dalm kondisi gelap total. Gelap ini bukan karena pemilik resto belum melunasi tagihan listrik tetapi sengaja dimana kita sebagai pengunjung menikmati makanan dalam keadaan gelap gulita. Resto ini dikenal dengan nama Blind Resto yang mengadopsi konsep sebuah resto di negeri Kangguru Autralia dengan nama Dinning in The Dark.
    Konsep ini memberikan hal yang sama sekali berbeda dan tidak monoton, dimana di resto-resto lain yang ditonjolkan adalah mengenai jenis makanan atau menu favorit namun di blind cafe lebih menonjolkan sebuah konsep pelayanannya kepada pengunjung yaitu A journey of taste,

    Cafe dengan menggunakan konsep ini merupakan konsep restoran pertama yang ada di Indonesia. Karena itulah Blind Resto mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI), sebagai Resto yang menggunakan konsep unik dan satu-satunya resto yang menggunakan pramusaji tunanetra pertama di Indonesia.


    Selain mendapatkan penghargaan dari MURI, Blind Resto juga mendapat penghargaan dari Kemensos sebagai Small Inspiring Busines pada November 2010. Blind Resto dianggap sebagai bisnis kecil yang peduli terhadap sesama, khususnya tunanetra.

    Sebelum masuk ke ruang makan yang gelap, pengunjung dipersilahkan memilih makanan yang tersedia. Setelah itu, pengunjung akan diberi pengarahan dan kemudian dituntun pramusaji ke ruang gelap.

    Pengunjung juga harus melepaskan semua pernak-pernik atau barang-barang yang mengeluarkan cahaya. Fungsinya agar tidak menggangu proses pencahayaan infra merah yang dilakukan pramusaji dalam menyediakan makanan.


    Saat makanan dan minuman datang, kita akan dibimbing untuk mengetahui letaknya dan memegangnya langsung untuk menghindari tertukar dari makanan teman sebelah kita. Selain itu, rincian letak makanan yang ada di tiap piring juga diberitahukan. Contohnya saja, untuk menu nasi goreng, akan diberi tahu kalau nasinya berada di sebelah kanan, sedangkan telur dan kerupuk berada di sebelah kiri.



      Waktu sekarang Sat Jan 20, 2018 12:53 pm