Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @spiritualz_ dan @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Your Space

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    7 Hal yang WAJIB Kamu Lakukan Jika Punya Uang Rp 1 Juta di Tangan

    Share
    avatar
    vaipode

    Jumlah posting : 66
    Join date : 21.01.13

    7 Hal yang WAJIB Kamu Lakukan Jika Punya Uang Rp 1 Juta di Tangan

    Post  vaipode on Sat Oct 08, 2016 12:10 am

    Ketika kamu tiba-tiba memperoleh uang tambahan sebanyak Rp 1 juta, apa yang akan kamu lakukan? Dihabiskan untuk hangout atau belanja pakaian baru? Mungkin kamu akan berpikir satu juta tidak lah begitu banyak dan ketika kamu mendapatkannya sebagai sebuah bonus, lantas kamu merasa kamu bisa menghabiskan sesukanya. Namun jangan salah, seberapa pun jumlahnya, uang tetaplah uang. Dengan uang satu juta sekalipun kamu bisa membuat dirimu lebih kaya dengan beragam manfaat lho apabila kamu gunakan secara tepat. Kalau kamu belum tahu caranya, baca dulu artikel ini dan kamu bisa terapkan ketujuh hal ini supaya kamu bisa lebih bijaksana dalam menghabiskan uangmu.

    1. Punya hutang? Mending dilunasin dulu.


    Apakah kamu pernah punya teman yang hobinya liburan dan belanja tapi susah banget ditagihin hutang? Sebaiknya jangan ditiru ya. Menunda-nunda untuk membayar hutang itu haram hukumnya. Baik itu hutang ke teman, atau tagihan kartu kredit, pastikan kamu melunasinya terlebih dahulu sebelum kamu mau berfoya-foya. Terlebih lagi, membiasakan diri melunasi tagihan hutang tepat waktu bisa membuktikan bahwa kamu adalah orang yang bertanggungjawab dan bisa mempengaruhi reputasimu juga lho.

    2. Modal satu juta bisa dipakai untuk investasi. Daripada buat belanja, mending beli saham aja.


    Melakukan investasi di pasar saham memang terdengar asing bagi beberapa orang. Tidak sedikit orang juga yang menghindari bentuk investasi ini karena dianggap terlalu berisiko padahal tidak juga. Adanya pasar modal memungkinkan kamu untuk berinvestasi dengan modal sedikit. Bahkan dengan uang 500 ribu rupiah saja kamu sudah bisa melakukannya. Jangan takut rugi, kalau kamu pemula atau gak mau ribet memantau harga saham, kamu bisa melakukannya dengan berinvestasi reksa dana karena nanti ada pialang yang bertugas menginvestasikan uangmu jadi kamu gak perlu repot.

    3. Selain bermain di pasar modal, kamu juga bisa membuka rekening tabungan berencana.


    Kalau kamu gak cocok atau tidak berani mengambil risiko besar di pasar modal, alternatif investasi lain yang bisa kamu gunakan adalah dengan membuat tabungan berencana. Tabungan sebenarnya mirip-mirip dengan tabungan, hanya saja kamu tidak bisa sembarang mengambil uangmu karena ada jangka waktu tertentu yang mengatur kapan kamu bisa mengambil kembali uang simpananmu, sesuai kesepakatan. Cocok banget nih buat kamu yang boros dan susah nabung. Kelebihan tabungan ini adalah bunganya yang lebih tinggi dari bunga tabungan dan tidak ada biaya administrasi. Tentunya lebih menguntungkan dong dari pada menabung biasa.

    4. Uang satu juta bisa buat investasi pendidikan? Bisa dong. Digunakan aja untuk beli buku.


    Baju lama-lama akan ketinggalan zaman, begitu juga dengan gadget. Tapi kalau untuk buku, meskipun bentuknya akan usang termakan waktu, isi bukunya tidak. Masih banyak orang yang menyepelekan gunanya pendidikan, padahal itu salah satu kunci utama mencetak generasi pintar. Membeli buku merupakan bentuk investasi pendidikan paling mudah dan murah. Tinggal beli dan baca, maka pengetahuanmu pun bertambah. Atau kalau mencukupi, uang satu jutamu bisa dipakai untuk mendaftar berbagai kursus, kursus bahasa asing contohnya.

    5. Kamu juga bisa daftarkan dirimu menjadi member sebuah gym.



    Ketimbang uang satu juta dihabiskan untuk kesenangan yang sesaat, kenapa gak kamu pakai untuk persiapan kesehatanmu kelak. Salah satu caranya ya dengan nge-gym sebagai bentuk investasi terhadap kesehatanmu sendiri. Tapi jangan sekedar jadi member aja, kamu juga harus rutin berolahraga. Jangan sampai ketika kamu bolak-balik rumah sakit dan tabunganmu terkuras untuk biaya pengobatan baru kamu menyesal. Mumpung masih muda, jaga kesehatanmu dari sekarang

    6. Jangan lupa untuk memanjakan orang-orang di sekitarmu.


    Terkadang terlalu sibuk memikirkan diri sendiri sampai bikin lupa dengan orang lain. Tidak ada salahnya kamu membagikan sebagian rezekimu untuk memanjakan keluarga atau sahabat kamu. Membelikan orang tuamu hadiah atau menraktir makan adik dan temanmu bisa kamu lakukan juga. Karena tidak ada cara yang lebih baik menikmati rezekimu selain dengan membahagiakan orang-orang terdekatmu.

    7. Sedekah juga gak boleh dilupakan. Kalo punya uang lebih, kenapa gak disumbangin aja?


    Punya sedikit uang tambahan harus bisa kamu manfaatkan untuk membantu orang laun yang membutuhkan. Tirulah para tokoh-tokoh sukses seperti Bill Gates dan Mark Zuckerberg yang rela menghabiskan sebagian besar kekayaan mereka untuk didonasikan. Setidaknya dengan bersedekah akan membantu kamu supaya terus bersyukur dan tidak merasa kekurangan, sehingga kamu juga bisa lebih bijak dalam mengatur uang.

    Gak kebayang kan, dengan uang satu juta kamu bisa melakukan berbagai hal yang bermanfaat, bahkan bisa membuat dirimu lebih kaya di kemudian hari. Tapi tidak ada salahnya juga kalau kamu mau memanjakan dirimu sesaat dengan berbelanja atau hang out dengan teman-temanmu, tapi tetap sisihkan sebagian uangmu untuk ditabung ya.

    ~Published by Putri Wahyudewi - idntimes



      Waktu sekarang Sat Nov 18, 2017 6:15 pm