Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @spiritualz_ dan @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Your Space

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    5 Seconds of Summer

    Share
    avatar
    Tjan.Ferly

    Jumlah posting : 5
    Join date : 09.09.14

    5 Seconds of Summer

    Post  Tjan.Ferly on Sat Jan 02, 2016 3:43 am


    5 Seconds of Summer (biasa disingkat sebagai 5SOS) adalah band punk rock asal Australia. Terbentuk di Sydney pada tahun 2011, grup ini beranggotakan Luke Hemmings (vokalis utama, gitar), Michael Clifford (gitar, vokal), Calum Hood (gitar bass, vokal) dan Ashton Irwin (drum, vokal).[1]Kelompok ini awalnya adalah selebriti Youtube, memposting video dari diri mereka sendiri meliputi lagu-lagu dari berbagai artis pada tahun 2011. Dari sana, mereka mendapatkan pengikut kecil pada tahun 2012 setelah membukukan serangkaian versi cover lagu-lagu populer ke YouTube, kemudian mendapat ketenaran internasional ketika One Direction mengundang mereka pada Take Me Home Tour mereka.

    Band ini sering disebut sebagai boy band di media, namun mereka sering menolak sebutan tersebut. Pada bulan Februari 2014, mereka merilis "She Looks So Perfect" sebagai debut mereka yang rilis di seluruh dunia. Lagu ini menduduki puncak tangga lagu di Australia, Selandia Baru, Irlandia dan Inggris. Debut album studio self-titled mereka dirilis pada bulan Juni 2014, yang memuncak #1 di 11 negara. Mereka melanjutkannya dengan merilis album live LIVESOS pada bulan Desember tahun itu. Band ini merilis album kedua Sounds Good Feels Good pada 2015.

    Sejarah

    2011-2012: Asal dan debut

    5 Seconds of Summer dimulai pada Desember 2011 ketika Luke Hemmings, Michael Clifford dan Calum Hood, yang semuanya bersekolah di Norwest Christian College, mulai memposting video dari diri mereka menyanyikan cover lagu-lagu populer bersama di channel YouTube Luke Hemmings yang dikenal dengan Hemmo1996. Video pertama Hemmings, sebuah cover dari Mike Posner "Please Do not Go", telah diposting pada tanggal 3 Februari 2011. Cover Chris Brown mereka "Next to You" menerima lebih dari 600.000 hit. Pada Desember 2011, drummer Ashton Irwin bergabung bersama mereka, dan empat personilnya sudah lengkap.

    Band ini menarik minat dari label musik besar dan penerbit, dan menandatangani kesepakatan penerbitan dengan Sony ATV Music Publishing . Meski tidak melakukan promosi selain di Facebook dan Twitter, musik pertama mereka yang rilis, sebuah EP berjudul Unplugged, mencapai nomor 3 di chart iTunes di Australia dan Top 20 di kedua Selandia Baru dan Swedia. Kesuksesan internasional mereka meningkat secara signifikan sekali lagi ketika anggota One Direction Louis Tomlinson memposting link lagu mereka ke video YouTube mereka "Gotta Get Out", yang menyatakan bahwa ia telah menjadi penggemar dari 5 Seconds of Summer "untuk sementara". 5 Seconds of Summer sekali lagi menjadi topik yang menarik untuk One Direction setelah merilis single pertama mereka, "Out of My Limit", pada 19 November 2012, kali ini Niall Horan mentweet link video klipnya.

    5 Seconds of Summer menghabiskan separuh tahun 2012 menulis dan mengembangkan suara mereka dengan Christian Lo Russo dan Joel Chapman dari band Australia Amy Meredith, yang mana mereka menulis dua lagu yang ditampilkan pada EP kedua mereka Somewhere New: "Beside You" dan "Unpredictable". EP ini juga ikut diproduksi oleh Joel Chapman. 5 Seconds of Summer merilis single pertama mereka "Out of My Limit" pada 19 November 2012, dengan video klip lagu tersebut menerima lebih dari 100.000 pengunjung dalam 24 jam pertama. Pada bulan Desember 2012, mereka memulai perjalanan penulisan lagu ke London, di mana mereka menulis dengan berbagai seniman termasuk McFly, Roy Stride dari Scouting for Girls, Nick Hodgson dari Kaiser Chiefs, Jamie Scott, Jake Gosling, Steve Robson dan James Bourne dari Busted.

    2013-14: 5 Seconds of Summer dan LIVESOS

    Pada 14 Februari 2013, diumumkan bahwa 5 Seconds of Summer akan mendukung One Direction di tur dunia Take Me Home Tour mereka. Tur dimulai di O2 Arena di London pada tanggal 23 Februari 2013 dan 5 Seconds of Summer bergabung dengan One Direction untuk pertunjukan di Inggris, Amerika Serikat, Australia dan Selandia Baru, termasuk tujuh pertunjukan di Allphones Arena di kota asal 5 Seconds of Summer Sydney. Sementara pada istirahat dari Take Me Home Tour, 5 Seconds of Summer pulang ke Australia di mana mereka memainkan tur headlining nasional, dengan semua tanggal terjual dalam beberapa menit. Sekitar waktu itu ketika band ini mulai mendapatkan popularitas dan menjadi lebih terkenal. Pada 21 November 2013, band ini mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani kontrak dengan Capitol Records.

    Pada 5 Februari 2014, 5 Seconds of Summer mandaftarkan debut label singel "She Looks So Perfect" untuk pre-order di iTunes Store.

    Hubungan antara 5SOS dan One Direction meluas ke kedua artis yang dikelola oleh Modest Management yang berbasis di London. Hal inilah yang telah menyebabkan 5SOS disebut boy band di media. Anggota band mengatakan grup tersebut bukan boy band. Tidak seperti boy band kebanyakan, mereka menulis lagu-lagu mereka sendiri, memainkan instrumen mereka sendiri, dan terutama mereka bukan kelompok tari. Namun demikian, band ini telah membuat gadis-gadis tertarik seperti kelompok fans pada boy band. Ashton Irwin membandingkan basis penggemar perempuan dari Fall Out Boy yang juga memiliki fanbase yang cukup besar perempuan. John Feldmann, frontman dari Goldfinger dan produser di 5 Seconds of Summer, atribut fanbase dari 5 Seconds of Summer "perubahan mendasar dalam demo pop punk [grafis]", menyebutkan pergeseran demografis bertahap jauh dari penonton mayoritas laki-laki dari awal 1990-an artis pop punk seperti Blink-182 dan Green Day.

    Pada akhir Maret 2014, "She Looks So Perfect" dirilis di Inggris. Meskipun hanya satu hari di puncak iTunes Store Inggris dan mengakhiri minggunya di posisi 10, 5 Seconds of Summer hanya menjadi band keempat Australia untuk memiliki nomor satu singel di Inggris, dan yang pertama untuk melakukannya di 14 tahun. Dalam mengikuti grafik minggu lagu turun ke nomor 10, yang merupakan penurunan terbesar dari nomor satu sejak McFly "Baby's Coming Back"/"Transylvania" turun dari nomor satu ke nomor 20, juga di minggu kedua di chart Inggris.

    Pada tanggal 5 Maret 2014 diumumkan bahwa 5 Seconds of Summer akan bergabung dengan One Direction lagi, mendukung mereka pada Where We Are Tour 2014 di AS, Kanada, Inggris dan Eropa. Pada 9 April 2014, EP ketiga mereka She Looks So Perfect debut di nomor 2 di Billboard 200.

    Pada tanggal 9 Mei, mereka merilis single kedua, "Don't Stop". Single ini debut di nomor 2 di UK Singles Chart, 3.000 dibelakang Ella Henderson "Ghost".[30] Billboard mengatakan 'Dalam vena dari Green Day "She" dan Blink-182 "All The Small Things", "Don't Stop" adalah tawaran 5SOS 'untuk lagu pop-punk yang menawan, dengan lirik yang menempel manis di masa menggoda canggung mereka. Bridge bisa lebih dipoles, tapi hook yang merupakan puncak dari seluruh album'. Lagu ini memuncak pada nomor 1 di 4 negara dan di atas 10 untuk 8 negara secara keseluruhan.

    Pada tanggal 13 Mei 2014, band ini mengumumkan bahwa album debut mereka, berjudul 5 Seconds of Summer , akan dirilis pada tanggal 27 Juni 2014 di Eropa dan Australia dengan rilis lain yang datang kemudian hari. Album ini memenangkan penghargaan Kerrang!; Luke Hemmings mengatakan itu adalah kehormatan yang nyata untuk memenangkannya, karena semua idola band ada di Kerrang!. Album debut di No 1 di Billboard Chart dan mencapai puncaknya di No 1 di 13 negara serta 10 besar di 26 negara.Pada 15 Juni 2014, band ini merilis EP keempat mereka Don't Stop, yang tidak tersedia di AS, Kanada dan Meksiko.

    Pada tanggal 15 Juli 2014, band ini merilis single ketiga mereka, "Amnesia", yang merupakan satu-satunya lagu yang tidak ditulis oleh anggota band itu sendiri, tetapi dengan Benji dan Joel Madden dari Good Charlotte, band pop rock Amerika. Billboard berkata tentang lagu itu 'Dengan performa vokal mengejutkan dan lirik yang paling membakar di album, single baru "Amnesia" menetapkan dirinya sebagai Pose Serius 5 Seconds of Summer. Mengambil pendengar yang lebih tua kembali ke sakit hati relatif melarutkan asmara SMA, "Amnesia" menunjukkan fleksibilitas 5SOS, dan kita bertanya-tanya mengapa itu terkubur di akhir debut album grup ini. Pada 5 September 2014, mereka merilis EP kelima mereka Amnesia, tapi tidak tersedia di AS dan Meksiko.

    Pada 12 Oktober 2014, band ini merilis single keempat mereka "Good Girls", dan video musiknya ditonton lebih dari 2 juta kali dalam waktu kurang dari 48 jam, menjadikannya debut paling tinggi waktu itu. Pada 16 November 2014, mereka merilis EP keenam mereka Good Girls dan menjadi nomor satu di UK iTunes Chart. Band ini merilis sebuah lagu cover "What I Like About You" dari band rock Amerika The Romantics sebagai single pertama dari album live mereka LIVESOS.

    Band ini merilis album live pertama mereka, LIVESOS, pada tanggal 15 Desember 2014.

    2015-sekarang: Rock Out With Your Socks Out Tour dan Sounds Good Feels Good

    5 Second of Summer memulai tur dunia pertama mereka "Rock Out With Your Socks Out Tour" mulai dari Mei sampai September 2015. Tur ini diadakan di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Selandia Baru. Pada 17 Juli 2015, 5 Seconds of Summer merilis singel pertama "She's Kinda Hot" dari album kedua mereka. Pada 12 Agustus 2015, mereka mengumumkan bahwa album studio kedua mereka berjudul Sounds Good Feels Good. Album ini rilis di seluruh dunia pada 23 Oktober 2015. Pada 28 Agustus 2015, mereka merilis EP ketujuh mereka She's Kinda Hot hanya di Inggris dan Irlandia. Pada 9 Oktober 2015, mereka merilis single kedua dari album, "Hey Everybody!".

    Gaya Bermusik dan pengaruh

    Gaya bermusik dari 5 Seconds of Summer telah digambarkan sebagai pop rock dan pop punk. Mereka menjadikan McFly, Blink-182, All Time Low, Mayday Parade, Green Day, Boys Like Girls dan Busted sebagai pengaruh mereka.



      Waktu sekarang Mon Jan 22, 2018 10:42 am