Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @spiritualz_ dan @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Latest topics

Your Space

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Memakan Serangga Goreng

    Share
    avatar
    ikawati

    Jumlah posting : 23
    Join date : 20.05.15

    Memakan Serangga Goreng

    Post  ikawati on Fri Jan 01, 2016 10:42 pm


    Thailand merupakan negara yang kaya dengan lokasi wisata yang juga memiliki makanan lokal juga cita rasa yang berbeda dengan Indonesia. Beberapa makanan unik yang jarang ditemukan di belahan dunia lain, bisa pengunjung temukan di negara ini. Salah satunya adalah hasil dari kesenjangan budaya yang menghasilkan budaya unik di negara ini namun aneh mungkin jika pengunjung melihat ratusan serangga tergeletak dalam loyang besar yang dijajakan penjualnya.


    Dan serangga – serangga ini merupakan camilan favorit di Thailand dan berasal dari area di timur laut negaranya tetapi makanan unik ini sekarang bisa pengunjung temukan di mana-mana. Bagian sebelah timur laut Thailand merupakan kawasan termiskin dimana budidaya ternak merupakan hal yang agak sulit di lakukan sehingga para warganya memutar ide untuk memperbaiki cadangan gizi hingga mereka menemukan ide untuk menangkap serangga dan menjadikannya salah satu camilan favorit mereka dan suplemen protein yang baik untuk tubuh. Kemudian ketika mereka dipaksa untuk pergi mencari pekerjaan di kota-kota besar seperti Bangkok , Pattaya dan Phuket mereka membawa makanan kesukaan mereka yaitu serangga goreng hingga akhirnya menjadi makanan lokal Thailand. Pengunjung bisa menemukan serangga yang dikembangkan oleh Khun Beum di beberapa stand yang terdapat di Saphan Hin, pengunjung akan melihat banyak pedagang yang menjual serangga dan terkadang memakannya dengan ekspresi puas. Jika pengunjung penasaran pada rasanya maka pengunjung juga bisa mencoba untuk mencicipinya.


    Serangga goreng ini biasanya dijual di area lapangan reguler di Sapan Hin Park yang berlokasi di tepi selatan Phuket City. Makanannya juga dijamin sehat, renyah juga gurih karena para penjualnya menggoreng serangga menggunakan minyak segar dan tak pernah menggoreg menggunakan minyak yang telah menghitam warnanya karena terlalu sering digunakan. Kualitas juga rasanya memiliki reputasi yang baik sehingga lokasi penjualan serangga goreng di Phuket ini ramai dikunjungi. Serangga yang dijual termasuk ulat sutra , belalang , cacing bambu , kumbang air , dan jangkrik. Jelajahi areanya hingga pengunjung menemukan banyak serangga – serangga yang telah digoreng ini berjajar rapi dan  jangan heran jika pengunjung menemukan kecoa, laba-laba atau kalajengking yang dijual oleh vendor lain .

    Beberapa serangga, seperti jangkrik termasuk cacing sutra dan belalang yang dijual di lapangan terbuka ini dibesarkan di peternakan serangga di utara dan timur laut Thailand. Biasanya satu scoopful yang berisi antara lima hinga sepuluh serangga tergantung pada ukuran mereka, dijual seharga 20 baht . Dan ternyata kalajengking goreng adalah olahan serangga yang langka dan jika pengunjung menginginkannya maka harus memesan terlebih dahulu. Rasa camilan goreng ini memiliki rasa yang lezat dan renyah untuk sebagian besar serangga.

    ~thailand.panduanwisata.id


      Waktu sekarang Fri Jan 19, 2018 5:56 am