Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Latest topics

» HAMMER OF THOR | OBAT KUAT PEMBESAR PENIS | PIN BBM D3BF2124
Fri Nov 25, 2016 1:51 am by kiosonlineshop

» rahasia kuat diranjang
Fri Nov 25, 2016 1:45 am by kiosonlineshop

» CARA CEPAT MENGHILANGKAN TATO PERMANEN PADA TUBUH
Fri Nov 25, 2016 1:44 am by kiosonlineshop

» tips cepat untuk memutihkan kulit badan
Fri Nov 25, 2016 1:43 am by kiosonlineshop

» HDD External New
Tue Nov 22, 2016 4:46 pm by dodolan

» Jejak Sejarah Kerajaan Kotu’a
Sun Nov 13, 2016 11:22 pm by ganz

» Danau Berubah Warna, Keajaiban Alam dari Tomohon
Sat Nov 12, 2016 2:16 pm by kambose

» Tuhan dan Polisi
Sun Nov 06, 2016 10:12 pm by kambose

» Suku Kaili - Sulawesi Tengah
Sat Nov 05, 2016 5:01 pm by vani

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Ini 10 resep rahasia yang bisa buat kamu panjang umur

    Share

    kabaena

    Jumlah posting : 255
    Join date : 19.08.11
    Age : 31

    Ini 10 resep rahasia yang bisa buat kamu panjang umur

    Post  kabaena on Mon Oct 19, 2015 12:16 pm

    1. Melatih ketelitian

    Sebuah studi yang dilakukan selama 80 tahun menemukan bahwa orang-orang yang memiliki ketelitian tinggi memiliki kemungkinan hidup yang lebih lama. Penelitian ini menemukan bahwa orang-orang yang detail memperhatikan sesuatu, memperhitungkan segala kemungkinan, dan mencoba untuk melakukan sesuatu dengan benar memiliki kemungkinan besar untuk bisa hidup lebih lama. Orang-orang teliti terebut melakukan banyak hal untuk melindungi kesehatan. Selain itu, mereka membuat pilihan yang mengarah pada hubungan yang lebih erat dan juga mencapai karir yang lebih baik.

    2. Berteman

    Kamu punya teman banyak? Bersyukurlah untuk itu, karena berteman ternyata salah satu alasan yang membuat orang bisa bertahan hidup lebih lama. Penelitian yang datang dari Australia menunjukkan bahwa orang-orang yang memiliki kegemaran bersosialisasi dengan orang lain memiliki usia 10 tahun lebih lama daripada mereka yang jarang melakukannya. Penelitian ini didapatkan dari 148 studi yang menunjukkan adanya hubungan antara kehidupan sosial dengan panjang umur.

    3. Bijak dalam memilih teman

    kebiasaan teman bisa menular pada kamu, lo! Jadi, jika kamu ingin ditulari sesuatu yang baik, maka kamu harus lebih bijak dalam memilih teman. Terutama sekali yang berkaitan dengan gaya hidup sehat. Tanpa disadari, tindakan tertentu kamu lakukan karena tertular dari tindakan teman-teman. Jadi, jika kamu ingin memulai hidup sehat, maka bertemanlah dengan orang yang memiliki gaya hidup sehat tersebut.

    4. Berhenti merokok

    Sekali lagi dibuktikan bahwa merokok sungguh sangat tidak baik untuk kesehatan. Merokok dapat menyebabkan berbagai macam gangguan kesehatan yang berarti bisa mengurangi masa hidup kamu. Sebuah penelitian di Inggris yang dilakukan selama 50 tahun. Penelitian tersebut menunjukkan bahwa berhenti merokok pada usia 30 tahun dapat meningkatkan jangka hidup kamu minimal selama 10 tahun. Berhenti merokok pada usia 40, 50 dan 60 tahun masing-masing diperkirakan dapat memperpanjang usia kamu selama,9,6, dan 3 tahun.

    5. Menyempatkan diri tidur siang

    Ingatkah kamu? Saat kecil orang tua kamu seringkali menyarankan kamu untuk tidur siang sejenak. Dan saat ini, penelitian ilmiah telah membuktikan bahwa tidur siang berpengaruh pada usia. Sebuah studi yang melibatkan 24.000 orang menunjukkan bahwa mereka yang mengambil istirahat sejenak secara teratur, memiliki kemungkinan kecil terkena penyakit jantung.Para peneliti mengambil kesimpulan bahwa tidur siang membantu jantung untuk tetap sehat.

    Nah, selain ini masih ada 5 resep rahasia lain yang telah dibuktikan melalui penelitian ilmiah mampu menunjang kesehatan. Kesehatan yang tetap terjaga tentu saja berefek pada kesempatan kita untuk meraih umur yang lebih panjang.

    6. Menjaga tubuh tetap bergerak

    Pembuktian untuk resep yang satu ini seringkali ditemui di sekitar kamu. Orang-orang yang melakukan olahraga secara teratur memiliki kesempatan untuk hidup lebih lama daripada mereka yang tidak. Berbagai studi telah menunjukkan bahwa aktivitas fisik secara teratur menurunkan risiko penyakit jantung, stroke,diabetes, bebrapa jenis kanker, dan depresi. Resep ini juga bisa membantu kamu untuk menjaga ketajaman mental kamu di usia tua.

    7.Asupan spiritual

    Sebuah studi melakukan penelitian selama 12 tahun pada orang-orang yang berusia 65 tahun ke atas untuk pengaruh spiritual pada usia seseorang. Penelitian tersebut menunjukkan bahwa orang-orang yang melakukan kegiatan keagamaan lebih dari seminggu sekali memiliki sistem kekebalan yang kuat. Jaringan sosial yang kuat berkembang dalam kalangan orang-orang yang beribadah bersama. Penelitian menemukan bahwa hal tersebut ternyata berkontribusi bagi kesempatan seseorang untuk hidup lebih lama.

    8. Menjadi pemaaf

    Secara mengejutkan, melepaskan dendam dan amarah ternyata memiliki dampak baik bagi kesehatan. Kemarahan kronis berhubungan dnegan penurunan fungsi paru-paru, penyakit jantung, stroke, dan penyakit lainnya. Menghilangkan kemarahan dengan memaafkan membantu mengurangi kecemasan, tekanan darah, dan membantu kamu untuk bernapas dengan nyaman. Manfaat ini tentu saja berkaitan dengan kesempatan untuk emraih usia yang lebih lama untuk hidup.

    9. Tidur malam yang cukup

    Mendapatkan tidur nyaman di malam hari secara cukup ternyata mampu menurunkan risiko obesitas, diabetes, penyakit jantung, dan gangguan mood. Resep ini juga bisa membantu menyembuhkan penyakit dengan cepat. Sebaiknya jangan lakukan pekerjaan yang membutuhkan tenaga banyak saat menjelang tidur. Berikanlah kesempatan tubuh kamu untuk istirahat dengan cukup.

    10. Mengelola stress

    Stress bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja, sehingga akan sangat sulit untuk menghindarinya. Walaupun begitu, kamu setidaknya bisa mencoba untuk mengelola dan mengendalikannya. Jangan biarkan stres melakukan hal yang sebaliknya untuk kamu. Untuk mengelola stres ini, kamu bisa mencoba berlatih yoga, meditasi, atau latihan pernapasan dalam. Melakukannya dalam beberapa menit sehari, dapat membawa manfaat yang besar buat kamu.

    Nah, kali ini kamu sudah mendapatkan semua resep rahasianya. Inti utama resep rahasia ini adalah kamu harus mencoba untuk melakukan pola hidup yang sehat. Mempertahankan kesehatan adalah jalan utama untuk mendapatkan kesempatan hidup lebih lama alias panjang umur.

      Waktu sekarang Sun Dec 04, 2016 7:49 am