Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @spiritualz_ dan @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Your Space

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Ini Cara Ajaib Menyeduh Kopi Bingungkan Pelanggan

    Share
    avatar
    Vina_Ahmad

    Jumlah posting : 5
    Join date : 21.05.13

    Ini Cara Ajaib Menyeduh Kopi Bingungkan Pelanggan

    Post  Vina_Ahmad on Wed May 13, 2015 1:12 pm


    Kopi merupakan salah satu minuman yang cukup favorit di seluruh penjuru dunia. Banyak jenis kopi yang bisa kita nikmati, dan tentunya bisa menambah semangat Anda. Kopi memang diyakini mampu mendongkrak stamina.

    Selain itu, kopi juga menjadi minuman 'sosial' di mana banyak orang yang berinteraksi sambil menyeruput minuman ini. Maka tidak heran, jika warung kopi, kedai, bahkan cafe yang menyajikan kopi, selalu ramai pengunjung.

    Cara menyeduh kopi menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam ritual ini. Contohnya di Sumatera, kita akan bisa melihat cara penyeduhan kopi dengan disaring. Namun jika melihat cara menyeduh kopi yang satu ini, mungkin Anda akan terheran-heran.

    Jika Anda pergi ke jalanan Aqaba di Jordania, Anda akan menemukan pedagang yang menjajakan kopi Turki dengan menggunakan pasir. Dan dalam salah satu video yang diunggah di YouTube, akan membuat Anda bingung dan heran, kenapa ia bisa melakukannya.

    Pedagang kopi ini akan menyajikannya langsung dihadapan Anda. Mereka menyediakan sebuah wajan yang berisi penuh pasir, lalu disimpan di atas kompor gas.

    Mereka menyajikan semacam 'wajan' kecil yang berisi kopi dan sedikit air yang tidak terlalu penuh. Nah, di sinilah keajaiban dimulai.

    Ia akan mengaduk-ngaduk terlebih dahulu cangkir atau wajan kecilnya tersebut. Langsung menenggelamkannya ke dalam pasir, dan tiba-tiba, muncul minuman kopi yang langsung dituangkan ke dalam cangkir, dan diisinya hingga penuh.

    Jika Anda penasaran dengan videonya, bisa dilihat di bawah ini:



      Waktu sekarang Sat Jan 20, 2018 12:51 pm