Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Latest topics

» HAMMER OF THOR | OBAT KUAT PEMBESAR PENIS | PIN BBM D3BF2124
Fri Nov 25, 2016 1:51 am by kiosonlineshop

» rahasia kuat diranjang
Fri Nov 25, 2016 1:45 am by kiosonlineshop

» CARA CEPAT MENGHILANGKAN TATO PERMANEN PADA TUBUH
Fri Nov 25, 2016 1:44 am by kiosonlineshop

» tips cepat untuk memutihkan kulit badan
Fri Nov 25, 2016 1:43 am by kiosonlineshop

» HDD External New
Tue Nov 22, 2016 4:46 pm by dodolan

» Jejak Sejarah Kerajaan Kotu’a
Sun Nov 13, 2016 11:22 pm by ganz

» Danau Berubah Warna, Keajaiban Alam dari Tomohon
Sat Nov 12, 2016 2:16 pm by kambose

» Tuhan dan Polisi
Sun Nov 06, 2016 10:12 pm by kambose

» Suku Kaili - Sulawesi Tengah
Sat Nov 05, 2016 5:01 pm by vani

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Jalan Kaki 6.000 Langkah Sehari Bantu Cegah Osteoarthritis

    Share

    ganz

    Jumlah posting : 115
    Join date : 04.02.12

    Jalan Kaki 6.000 Langkah Sehari Bantu Cegah Osteoarthritis

    Post  ganz on Thu Jan 15, 2015 7:56 am


    JALAN kaki mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan dalam jangka panjang. Salah satunya meminimalisir risiko penyakit osteoarthritis (OA) atau radang sendi, terutama di bagian lutut.

    Jalan kaki merupakan aktivitas rutin sehari-hari yang dilakukan siapa saja. Para ahli mengungkap bila kita jalan kaki hingga 6.000 langkah dalam sehari, efeknya mengurangi risiko peradangan sendi lutut.

    Dikutip Timesofindia, bukti medis telah melaporkan seseorang yang berjalan kaki kurang dari 90 menit setiap minggu, mereka banyak menderita osteoarthritis.

    dr Daniel White, PT, ScD, dari Sargent College, Boston University di Massachusetts mengatakan, berjalan kaki manfaatnya untuk memperbaiki fungsi tulang lebih baik. Semakin sering kita berjalan kaki, risiko peradangan sendi itu akan menurun.

    Dalam studi tersebut melibatkan 1.788 orang yang hobi berjalan kaki. Dalam waktu tujuh hari, responden dituntut untuk berjalan kaki selama lebih dari 90 menit. Langkah mereka diukur dengan monitor dan dievaluasi dua tahun berikutnya.

    Responden yang hanya mampu berjalan kaki sekira 1.000 langkah masih mendapat risiko osteoarthritis di angka 16-18 persen. Sementara mereka yang mampu berjalan hingga 6.000 langkah, hasilnya lebih bagus hingga mencapai angka 70 persen.

    Dari studi itu, dr White menyimpulkan, setiap orang yang mampu berjalan kaki hingga 3.000-6.000 langkah dan memperoleh manfaat menyenangkan dalam jangka dua tahun, salah satunya mencegah peradangan sendi di bagian lutut.


      Waktu sekarang Mon Dec 05, 2016 10:41 pm