Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @spiritualz_ dan @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Latest topics

» 4 Olahraga ekstrem ini bisa kamu lakukan di Indonesia
Thu Apr 12, 2018 11:55 am by kabaena

» HDD External New
Wed Apr 04, 2018 2:59 am by dodolan

» Libero dalam Voli
Tue Apr 03, 2018 2:43 pm by kabaena

» Pisang Goroho Digoreng 'Telanjang', Aduh Enaknya!
Sat Mar 17, 2018 12:45 pm by nic

» Menolak Hadiah Rp 399 Juta dari Easy Shopping
Mon Mar 12, 2018 10:12 am by vani

» Merancang perjalanan - Itinerary
Fri Mar 09, 2018 1:44 pm by vani

»  Startup ini Bangun Rumah Menggunakan Printer 3 Dimensi!
Sun Feb 25, 2018 2:52 pm by wulele_waru

» Agen Madu Hitam Pahit Premium Bandung Murah
Thu Feb 22, 2018 7:10 pm by riyadiyo

» Mengapa kelelawar tidur terbalik?
Mon Feb 19, 2018 10:05 am by ganz

Your Space

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Jalan Kaki 6.000 Langkah Sehari Bantu Cegah Osteoarthritis

    Share
    avatar
    ganz

    Jumlah posting : 120
    Join date : 04.02.12

    Jalan Kaki 6.000 Langkah Sehari Bantu Cegah Osteoarthritis

    Post  ganz on Thu Jan 15, 2015 7:56 am


    JALAN kaki mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan dalam jangka panjang. Salah satunya meminimalisir risiko penyakit osteoarthritis (OA) atau radang sendi, terutama di bagian lutut.

    Jalan kaki merupakan aktivitas rutin sehari-hari yang dilakukan siapa saja. Para ahli mengungkap bila kita jalan kaki hingga 6.000 langkah dalam sehari, efeknya mengurangi risiko peradangan sendi lutut.

    Dikutip Timesofindia, bukti medis telah melaporkan seseorang yang berjalan kaki kurang dari 90 menit setiap minggu, mereka banyak menderita osteoarthritis.

    dr Daniel White, PT, ScD, dari Sargent College, Boston University di Massachusetts mengatakan, berjalan kaki manfaatnya untuk memperbaiki fungsi tulang lebih baik. Semakin sering kita berjalan kaki, risiko peradangan sendi itu akan menurun.

    Dalam studi tersebut melibatkan 1.788 orang yang hobi berjalan kaki. Dalam waktu tujuh hari, responden dituntut untuk berjalan kaki selama lebih dari 90 menit. Langkah mereka diukur dengan monitor dan dievaluasi dua tahun berikutnya.

    Responden yang hanya mampu berjalan kaki sekira 1.000 langkah masih mendapat risiko osteoarthritis di angka 16-18 persen. Sementara mereka yang mampu berjalan hingga 6.000 langkah, hasilnya lebih bagus hingga mencapai angka 70 persen.

    Dari studi itu, dr White menyimpulkan, setiap orang yang mampu berjalan kaki hingga 3.000-6.000 langkah dan memperoleh manfaat menyenangkan dalam jangka dua tahun, salah satunya mencegah peradangan sendi di bagian lutut.


      Waktu sekarang Sat Apr 21, 2018 4:55 am