Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @spiritualz_ dan @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Latest topics

» 4 Olahraga ekstrem ini bisa kamu lakukan di Indonesia
Thu Apr 12, 2018 11:55 am by kabaena

» HDD External New
Wed Apr 04, 2018 2:59 am by dodolan

» Libero dalam Voli
Tue Apr 03, 2018 2:43 pm by kabaena

» Pisang Goroho Digoreng 'Telanjang', Aduh Enaknya!
Sat Mar 17, 2018 12:45 pm by nic

» Menolak Hadiah Rp 399 Juta dari Easy Shopping
Mon Mar 12, 2018 10:12 am by vani

» Merancang perjalanan - Itinerary
Fri Mar 09, 2018 1:44 pm by vani

»  Startup ini Bangun Rumah Menggunakan Printer 3 Dimensi!
Sun Feb 25, 2018 2:52 pm by wulele_waru

» Agen Madu Hitam Pahit Premium Bandung Murah
Thu Feb 22, 2018 7:10 pm by riyadiyo

» Mengapa kelelawar tidur terbalik?
Mon Feb 19, 2018 10:05 am by ganz

Your Space

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Apakah Madu Berkhasiat Jika Ditambahkan dalam Makanan dan Minuman?

    Share
    avatar
    putri

    Jumlah posting : 238
    Join date : 19.01.12

    Apakah Madu Berkhasiat Jika Ditambahkan dalam Makanan dan Minuman?

    Post  putri on Mon Dec 29, 2014 2:15 pm


    Karena gula putih banyak dihindari, maka banyak alternatif pemanis. Salah satu yang paling populer ditambahkan ke dalam makanan dan minuman adalah madu. Tapi, benarkah bahan pengganti gula ini sehat dikonsumsi?

    Mulai dari teh, iga bakar, hingga pancake butuh sapuan madu untuk menambah rasa manis. Tapi, di Inggris sendiri, jumlah bahan makanan dan minuman yang diberi tambahan madu selama 4 tahun meningkat 4 persen menurut Mintel, firma peneliti pasar. Pada bulan Oktober, Warburtons meluncurkan Honey Wheat dan brand whisky meluncurkan Jack Daniel's Tennesse Honey.

    Kesuksesan produk tersebut ternyata sebagian besar disebabkan oleh persepsi kesehatan masyarakat. David Turner selaku analis minuman dan makanan di Mintel menggarisbawahi data Amerika Serikat. Sepertiga pasrtisipan yang mengikuti survey percaya gula buruk untuk kesehatan, sementara 6 dari 10 orang berpikir madu menjadi alternatif lebih baik.

    Walau banyak penelitian ilmiah mengusulkan madu kualitas tinggi mempunyai banyak manfaat kesehatan, madu yang dibuat untuk perisa tidak jauh berbeda dari gula biasa. Ahli Diet Sarah Schenker menyatakan trend konsumsi madu dimulai dari produksi makanan terutama sereal dan food bar.

    Dilansir dari BBC, alternatif pengganti gula mempunyai manfaat kesehatan sendiri. Madu mengandung 80 persen gula alami, 18 persen air, 2 persen mineral, pollen, dan protein. Sirup Agave 1,5 lipat lebih manis dibanding gula dengan indeks glikemik lebih rendah dibanding sukrosa. Xylitol mempunyai 40 persen kalori dan 75 persen kabohidrat rendah dari gula. Stevia, pemanis alami mempunyai kemanisan 250 hingga 300 kali lipat dari sukrosa.

    Peningkatan cukup terlihat di industri minuman, dengan perisa alcopop yang terbatas, perisa madu sering dimasukkan untuk menarik anak muda. Karena grup tersebut sangat menyukai minuman dan makanan manis.

    Tapi, tak seperti perisa buah-buahan, madu mempunyai karakteristik old fashion dan membawa nostalgia. Menurut laporan, industri craft beer telah memasukkan perisa madu dalam setahun terakhir yang cocok dengan keinginan pasar untuk mencicipi minuman manis.

    “Dunia minuman alkohol sangat sensitif terhadap hal tersebut tapi para pendukung menyatakan invovasi dengan madu bisa menjadi batu loncatan untuk standar pembuatan whisky yang sempurna,” tutur Alice Lascelles, drink columnist.


      Waktu sekarang Mon Apr 23, 2018 9:57 am