Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Latest topics

» HAMMER OF THOR | OBAT KUAT PEMBESAR PENIS | PIN BBM D3BF2124
Fri Nov 25, 2016 1:51 am by kiosonlineshop

» rahasia kuat diranjang
Fri Nov 25, 2016 1:45 am by kiosonlineshop

» CARA CEPAT MENGHILANGKAN TATO PERMANEN PADA TUBUH
Fri Nov 25, 2016 1:44 am by kiosonlineshop

» tips cepat untuk memutihkan kulit badan
Fri Nov 25, 2016 1:43 am by kiosonlineshop

» HDD External New
Tue Nov 22, 2016 4:46 pm by dodolan

» Jejak Sejarah Kerajaan Kotu’a
Sun Nov 13, 2016 11:22 pm by ganz

» Danau Berubah Warna, Keajaiban Alam dari Tomohon
Sat Nov 12, 2016 2:16 pm by kambose

» Tuhan dan Polisi
Sun Nov 06, 2016 10:12 pm by kambose

» Suku Kaili - Sulawesi Tengah
Sat Nov 05, 2016 5:01 pm by vani

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Tips Agar Hubungan Makin Berkualitas Tanpa Kehadiran Smartphone

    Share

    VonuaOlompu

    Jumlah posting : 16
    Join date : 10.10.14

    Tips Agar Hubungan Makin Berkualitas Tanpa Kehadiran Smartphone

    Post  VonuaOlompu on Sat Nov 29, 2014 7:29 am


    Apakah Anda menghabiskan lebih banyak dengan smartphone dibanding kekasih, bahkan saat sedang bersama? Jika jawabannya iya, nampaknya Anda sudah kecanduan dengan gadget.

    Perkembangan teknologi dapat mempermudah Anda terhubung dengan dunia namun juga membuat diri Anda seperti 'tak hadir' di sana. Meski terdengar sepele, namun tak jarang masalah penggunaan smartphone yang berlebihan justru dapat membuat hubungan menjadi 'dingin'.

    Hal itu diungkapkan lewat dua penelitian terbaru yang menunjukkan hal negatif penggunaan smartphone pada hubungan yang nyata. Penelitian pertama dari University of Essex menemukan bahwa mereka yang tak bisa lepas dari gadget bahkan ketika sedang bersama, umumnya memiliki kualitas hubungan yang buruk, insecure dan tidak punya kepercayaan pada pasangan. Mereka juga merasa pasangannya kurang empati dan perhatian.

    Penelitian lain mengatakan bahwa smartphone dapat mengalihkan perhatian terhadap apa yang terjadi saat ini. Orang cenderung tak fokus dan perhatian pada detail yang dilakukan atau diucapkan pasangan. Menurut Mobile Mindset Study, survei menunjukkan 3 dari 5 orang yang kecanduan gadget di Amerika tak bisa kelewatan satu jam saja tanpa smartphone.

    Peran segala teknologi dan juga jejaring sosial yang awalnya dibuat untuk mendekatkan, justru dapat memudahkan timbulnya konflik dalam hubungan, jika digunakan secara berlebihan. Sebelum teknologi menghancurkan hubungan Anda yang nyata saat ini, berikut ada beberapa alasan untuk melepaskan smartphone, demi kualitas hubungan lebih baik.

    1. Tinggalkan Smartphone
    Saat bertemu dengan pasangan, buat perjanjian untuk saling menyimpan smartphone masing-masing saat bersama. Pasangan bisa membicarakan lebih banyak hal tanpa smartphone, misalnya membahas apa yang sedang terjadi saat ini di hadapan Anda. Dengan begitu, topik obrolan lebih berjalan dan bisa meningkatkan keintiman.

    2. Jauhi Jejaring Media
    Adanya jejaring sosial dapat membuat Anda merasa dekat dengan seseorang yang jauh. Anda dapat mengetahui aktivitasnya meski tak sering bertemu, dengan berbagi foto, pesan atau lokasi. Namun untuk pasangan yang sedang ada di dekat Anda saat ini, tak ada salahnya untuk menjauhi sosial media sejenak. Tentunya cerita langsung dari orang yang bersangkutan akan lebih menarik dibahas dibanding hanya foto-foto di jejaring sosial, bukan?

    3. Perbanyak Aktivitas Luar Ruangan
    Smartphone paling banyak digunakan saat Anda dan pasangan duduk bersama dan tak melakukan apapun. Saat tak ada topik bahasan smartphone dapat menjadi penyelamat Anda dari kondisi 'mati gaya.' Namun jika selalu dilakukan, justru hubungan tak akan berjalan hangat dan menyenangkan lagi tanpa adanya komunikasi dua arah. Untuk meningkatkan kualitas hubungan tanpa kehadiran smartphone, Anda dan pasangan bisa mencoba aktivitas baru di luar ruangan. Bisa dengan olahraga lari, bermain game, memasak bersama, atau apapun yang membuat Anda bergerak.


      Waktu sekarang Sat Dec 03, 2016 2:57 pm