Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Latest topics

» HAMMER OF THOR | OBAT KUAT PEMBESAR PENIS | PIN BBM D3BF2124
Fri Nov 25, 2016 1:51 am by kiosonlineshop

» rahasia kuat diranjang
Fri Nov 25, 2016 1:45 am by kiosonlineshop

» CARA CEPAT MENGHILANGKAN TATO PERMANEN PADA TUBUH
Fri Nov 25, 2016 1:44 am by kiosonlineshop

» tips cepat untuk memutihkan kulit badan
Fri Nov 25, 2016 1:43 am by kiosonlineshop

» HDD External New
Tue Nov 22, 2016 4:46 pm by dodolan

» Jejak Sejarah Kerajaan Kotu’a
Sun Nov 13, 2016 11:22 pm by ganz

» Danau Berubah Warna, Keajaiban Alam dari Tomohon
Sat Nov 12, 2016 2:16 pm by kambose

» Tuhan dan Polisi
Sun Nov 06, 2016 10:12 pm by kambose

» Suku Kaili - Sulawesi Tengah
Sat Nov 05, 2016 5:01 pm by vani

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    5 Cara Memperjuangkan Hubungan yang Terganjal Restu Orangtua

    Share

    vani

    Jumlah posting : 332
    Join date : 24.09.11

    5 Cara Memperjuangkan Hubungan yang Terganjal Restu Orangtua

    Post  vani on Mon Nov 17, 2014 9:51 pm


    Seberapa cintanya Anda kepada pasangan, restu orangtua tetaplah menjadi tiket kebahagian Anda untuk melangkah ke jenjang lebih serius. Karena restu orangtua, banyak pula ditemui pasangan yang terpkasa harus berpisah, entah karena alasan status sosial, status pernikahan, suku, agama dan lainnya. Meski begitu, tak jarang pula kedua pasangan masih begitu mengusahakan hubungan dan melakukan segala cara untuk meluluhkan hati orangtua. Bagi Anda yang tengah mengalami kasus serupa, berikut adalah beberapa strategi yang bisa Anda coba untuk mendapatkan hati orangtua.

    1. Persamaan Tujuan
    Sebelum memutuskan untuk berusaha, yakinkan hati Anda dan pasangan untuk saling menyamakan tujuan. Anda dan pasangan perlu saling mendukung untuk segala hal buruk yang mungkin terjadi nanti.
    "Harus yakin dulu kalau kita sudah layak untuk pasangan, begitu juga sebaliknya. Yang terakhir, komunikasi juga harus lancar," saran Satria Utama, konsultan percintaan saat berbincang dengan Wolipop.

    2. Yakin dengan Jawaban
    Salah satu cara untuk mendapatkan restu adalah bersikap yakin dihadapan orangtua. Tunjukkan bahwa si dia merupakan orang yang tepat mendampingi hidup Anda, begitu pula sebaliknya. Jika orangtua pasangan tidak suka, tunjukkanlah kalau Anda bisa menjadi pendamping hidup yang baik.

    "Ketika kita meyakinkan seseorang dengan rasa keyakinan yang kuat, yakin kalau keputusan kita the best, insya Allah pas ngomong sama orangtua kita bisa dapat power, bisa lebih detail. Pertanyaan-pertanyaan orangtua harus bisa kita jawab," tutur Satria saat berbincang dengan Wolipop di kawasan Tebet.

    3. Cari Tahu Kesukaan Orangtua
    Jika restu tidak diperoleh dari orangtua si dia dekatkan diri dengan berusaha menyenangkan hati keluarganya terutama sang ibu. Minta pasangan membantu Anda untuk memberi informasi mengenai segala sesuatu yang disukai sang ibu. Hindari bersikap pura-pura di depan keluarganya. Lakukan semua itu dengan ikhlas untuk menunjukkan bahwa Anda memang tulus dan ingin dekat dengan keluarganya.

    "Cari tahu bila ada perilaku yang dapat menyenangkan hati ibunya, makanan kesukaan, hobi, kegemaran, atau apa pun yang dapat menjadi cara kamu mendekati ibunya," saran konsultan cinta Wolipop, Ratih Ibrahim.

    4. Bersikap Sopan
    Tunjukkan sikap yang baik dan sopan setiap kali bertemu dengan orangtuanya. Bukan berarti Anda harus pencitraan atau pura-pura, namun lebih menghormati keluarganya. Meskipun keluarganya menanggapi Anda dengan dingin, namun jika Anda menunjukkan sikap yang buruk justru bisa membuat keadaan semakin runyam. Menurut psikolog Ratih Ibrahim, Anda perlu berusaha menunjukkan kepada orangtua jika hubungan ini memiliki pengaruh yang baik satu sama lain sehingga tidak mengubah sikap menjadi buruk hanya karena tak direstui.

    "Keseriusan dan niat baik dalam menjalin hubungan dapat dilihat dengan melakukan pendekatan pada orangtua, datang ke rumahnya, bersikap sopan, menyapa, dan berbincang-bincang ringan dengan orangtuanya, bawa juga buah tangan," tutur Ratih.

    5. Bersabar
    Ratih mengatakan agar Anda tetap optimis memperjuangkan cinta. Bersabarlah untuk memperoleh hasil yang baik. Bagaimana pun juga, perjuangan cinta ini demi masa depan Anda dan pasangan. Oleh karena itu, jauhkan pikiran cepat menyerah.

    "Saya yakin dengan 'cara baik-baik' ini orangtua akan lebih mendengarkan dan menghargai pendapat kamu. Begitu pula kamu akan lebih memahami maksud dari orangtua yang sebenarnya. Upaya mendekati orangtua butuh usaha, proses, dan kesabaran. Tidak bisa langsung mengubah pandangan orangtua dengan sekali diskusi," tambahnya.


      Waktu sekarang Sun Dec 04, 2016 6:12 pm