Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @spiritualz_ dan @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Your Space

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    6 Resiko yang Bisa Kamu Hadapi kalo Kamu Suka Mengeluh

    Share
    avatar
    vaipode

    Jumlah posting : 65
    Join date : 21.01.13

    6 Resiko yang Bisa Kamu Hadapi kalo Kamu Suka Mengeluh

    Post  vaipode on Sat Nov 15, 2014 10:49 am


    Mengeluh memang manusiawi. Wajar-wajar aja kalo seorang manusia mengutarakan beban hidupnya yang dirasanya terlalu berat kepada orang-orang yang berada disekitarnya. Apalagi pas banyak masalah yang datang bertubi-tubi, pasti dorongan untuk mengeluh makin gede. Tapi apakah mengeluh itu gak ada resikonya? Ada dong! Buktinya ini MBDC mau kasih tau ke kamu apa aja resikonya. Udah deh langsung liat aja, yuk!

    1. Kehilangan Waktu

    Coba sekarang kamu pikir. Kalo ada masalah, terus kamu mengeluh, emangnya masalahnya bakal beres? Kalo kamu ada masalah terus kamu ngeluh emang ada progress untuk menyelesaikan masalah yang kamu hadapi? Yang ada waktu kamu kebuang dan masalahnya makin besar karena ketunda. Lah, terus aku kudu piye sri? Ya, kalo kamu mau masalah kamu bisa selesai ya selesaiin aja, atau bisa juga kamu minta tolong ke orang-orang terdekat yang sekiranya bisa dan mau nolongin kamu, kali aja ada yang baik hati mau nolongin kamu. Daripada ngeluh.

    2. Mudah menyerah

    Mengeluh kalo dibiasain ya bisa membuat kamu jadi pribadi yang mudah menyerah. Kamu jadi gak susah memperjuangkan keadaan kamu ke arah yang lebih baik karena protes kamu sama keadaan kamu, dan lelah dengan semua itu. Akhirnya “let it flow” gitu. Padahal kan “only dead fish and shit that go with the flow”. Kasarnya sih membangun mental tempe gitu lah.

    3. Dijauhi Teman

    Kira-kira kamu sendiri suka gak kalo punya temen yang ngeluh doang? Ya mungkin suka aja sih kalo dia cakep dan suka traktir kamu.

    4. Dibenci Masyarakat

    Kamu masih inget kan orang-orang yang ngeluh (sambil marah-marah juga sih) di media sosial ? akhirnya keluhannya membuat dia jadi dibenci masyarakat. Ya emang ngeluhnya caranya salah sih.

    5. Hidup tambah berat

    Bergumul terus dengan masalah-masalah, sambil mengeluh dan merasakan betapa lelahnya menjalani semua itu, yang ada malah membuat hidup akan kerasa lebih berat. Ya, coba aja sih kalo kamu semangatin diri kamu untuk jalanin itu, atau bisa minta orang lain buat semangatin kamu. Kalo gak ada, MBDC deh mau semangatin kamu. Semangat ya.

    6. Negative Life

    Negative mind never gives you positive life. Biar hidup kamu positif, kamu pikirin yang positif-positif dong, kalo ada masalah dihadapi dan percayalah, kalau semua itu akan berakhir. Kalau semuanya terasa berat, diet aja biar ringan.

    Nah, gimana ajarannya MBDC? Tokcer banget kan? Coba sekarang MBDC mau liat, kalo diminta buat ngeshare dan komen pada ngeluh apa engga?? Udah jalanin aja…

    ~malesbanget


      Waktu sekarang Sat Sep 23, 2017 12:52 am