Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @spiritualz_ dan @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Your Space

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Penderita Diabetes Tetap Bisa Makan Enak dengan Gula Darah Terkontrol

    Share
    avatar
    ganz

    Jumlah posting : 117
    Join date : 04.02.12

    Penderita Diabetes Tetap Bisa Makan Enak dengan Gula Darah Terkontrol

    Post  ganz on Fri Nov 07, 2014 7:25 am


    Penderita diabetes harus disiplin mengontrol berat badan. Agar berat badan ideal perlu dengan teratur menerapkan pola makan sehat dan memilih bahan makanan dengan teliti.

    Kecuali konsumsi sayuran dan buah, porsi makanan juga perlu diperhatikan. Beberapa trik ini bisa dilakukan agar gula darah tetap terkendali.

    1.Makan siang dari rumah
    Penderita diabetes sangat rentan terhadap lonjakan gula darah drastis. Karena itu, jauh lebih baik untuk menghindari makan di luar karena asupan makanan cenderung tidak terkontrol. Hidangan yang diracik restoran cepat saji cenderung mempunyai porsi besar, kandungan kalori tinggi, dan kaya lemak. Dengan meracik makanan sendiri, bisa berkreasi dengan bahan dan porsi yang sesuai.

    2. Camilan dan kopi
    Daripada menikmati coffee latte dengan susu full fat, coba ganti kopi dengan tambahan susu rendah lemak. Untuk menghindari camilan berlebih, konsumsi permen karet sugar-free sesekali. Karena mulut yang sibuk dan rasa mint permen karet bisa meredam keinginan ngemil makanan manis.

    3. Konsumsi buah sebanyak mungkin dalam seminggu
    Buah menjadi salah satu bahan makanan manis alami yang kaya nutrisi. Setiap minggu saat berbelanja coba beli beberapa jenis buah, Cicipi dan pelajari apakah cocok untuk mengatur kadar gula darah. Karena beberapa buah mempunyai pengaruh drastis pada kadar gula darah dibanding lainnya.

    4. Menentukan hidangan sebelum ke restoran
    Keluarga atau teman mengajak makan di restoran? Anda bisa terlebih dahulu mengecek menu restoran sebelum pergi. Pilih daging yang tidak berlemak yang dikombinasikan dengan sayur, sehingga tidak akan tergoda memesan menu lainnya.

    5. Porsi
    Saat meracik makanan di rumah, pastikan Anda memakai piring lebih kecil. Dengan itu asupan kalori dan lemak tak akan terlalu banyak tapi perut akan lebih puas, dibandingkan menyajikan hidangan dalam jumlah banyak dan piring besar.


      Waktu sekarang Fri Jul 28, 2017 6:56 pm