Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @spiritualz_ dan @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Your Space

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Bawang Putih Tumbuk Plus Garam Bisa Atasi Muntaber?

    Share
    avatar
    zaitun

    Jumlah posting : 9
    Join date : 22.08.14

    Bawang Putih Tumbuk Plus Garam Bisa Atasi Muntaber?

    Post  zaitun on Tue Nov 04, 2014 7:01 am


    Muntaber memang sebaiknya tidak disepelekan. Selain soal sakitnya yang menyiksa dan membuat perut tidak nyaman, pada beberapa kasus pasien muntaber ada yang sampai kehilangan nyawa. Nah, konon tumbukan bawang putih yang dicampur garam bisa meredakan penyakit ini. Benarkah?

    "Bawang putih mengandung banyak potassium yang dapat membantu kontraksi otot saluran cerna, sedangkan garam yang dicampur gula dengan air sering dipakai sebagai larutan rehidrasi. Hanya saja perlu diingat, rasa bawang putih yang tajam justru bisa membuat mereka yang perutnya sensitif tambah sakit perut," jelas dr Meta Hanindita saat berbincang dengan detikHealth.

    Jika ada yang ingin menggunakan larutan gula dan garam, dr Meta mengingatkan agar tidak sembarangan. Sebab ada takaran yang harus diperhatikan, jika berlebihan tentu akan sangat membahayakan.

    "Sebaiknya menggunakan larutan yang sudah distandarisasi dan tersedia di pasaran untuk mencegah ketidakseimbangan elektrolit sehabis diare," saran dr Meta.

    Agar terhindar dari penyakit muntaber, dr Meta menyarankan untuk rutin cuci tangan sebelum dan setelah makan. Jangan lupa juga cuci tangan setelah buang air. Jika ingin meminum air, pastikan air berasal dari sumber air yang bersih dan masak.

    Karena muntah-muntah dan berkali-kali buang air besar, seseorang berisiko mengalami dehidrasi saat muntaber melanda. "Diare dapat menyebabkan dehidrasi. Pada keadaan dehidrasi inilah, seseorang bisa sampai kejang atau bahkan tidak sadarkan diri," ucap dr Meta.


      Waktu sekarang Wed Dec 13, 2017 1:55 am