Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Latest topics

» HAMMER OF THOR | OBAT KUAT PEMBESAR PENIS | PIN BBM D3BF2124
Fri Nov 25, 2016 1:51 am by kiosonlineshop

» rahasia kuat diranjang
Fri Nov 25, 2016 1:45 am by kiosonlineshop

» CARA CEPAT MENGHILANGKAN TATO PERMANEN PADA TUBUH
Fri Nov 25, 2016 1:44 am by kiosonlineshop

» tips cepat untuk memutihkan kulit badan
Fri Nov 25, 2016 1:43 am by kiosonlineshop

» HDD External New
Tue Nov 22, 2016 4:46 pm by dodolan

» Jejak Sejarah Kerajaan Kotu’a
Sun Nov 13, 2016 11:22 pm by ganz

» Danau Berubah Warna, Keajaiban Alam dari Tomohon
Sat Nov 12, 2016 2:16 pm by kambose

» Tuhan dan Polisi
Sun Nov 06, 2016 10:12 pm by kambose

» Suku Kaili - Sulawesi Tengah
Sat Nov 05, 2016 5:01 pm by vani

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Ingin Riasan Wajah Tahan Lebih Lama? Perhatikan 4 Hal Ini

    Share

    vani

    Jumlah posting : 332
    Join date : 24.09.11

    Ingin Riasan Wajah Tahan Lebih Lama? Perhatikan 4 Hal Ini

    Post  vani on Mon Oct 13, 2014 8:17 am


    Merias wajah menggunakan alas bedak bisa membuat riasan lebih tahan lama. Namun terkadang, masih banyak wanita yang salah dalam memilih riasan dasar sesuai dengan warna kulitnya sehingga hasilnya kurang memuaskan.

    Melihat problematika ini, Dewi Palupi yang merupakan penata rias dari Mustika Ratu memberikan tips seputar memilih alas bedak yang cocok dengan warna kulit. Ia mengatakan, untuk memperoleh riasan yang sempurna diperlukan penggunaan alas bedak yang tepat agar tidak terkesan memakai topeng. Seperti apa teknik merias wajah yag benar? Simak ulasannya berikut ini :

    1. Sesuaikan Dengan Warna Kulit
    Menurut penata rias yang sudah menjalani profesinya sejak tahun 2000 ini, memilih alas bedak yang cocok dengan warna kulit merupakan hal penting yang harus dilakukan sebelum merias wajah. Sebagai contoh, apabila Anda berkulit putih, sebaiknya pilihlah alas bedak yang warnanya satu tingkat lebih terang dengan warna kulit. Sedangkan bagi para wanita yang mempunyai warna kulit kuning langsat dan sawo matang, Palupi menyarankan untuk mencoba pilihan warna terlebih dulu sehingga tidak berbeda dengan warna kulit ketika dipakai.

    2. Perhatikan Teknik Pemakaian Alas Bedak
    Terdapat dua jenis alas bedak yang umumnya dijumpai, yaitu cair dan padat. Dalam penggunaannya, alas bedak sebaiknya disapukan ke wajah secara perlahan dan hati-hati. Menurut wanita yang akrab disapa Palupi ini, menggunakan alas bedak jangan dioleskan, karena hasilnya tidak merata. "Lebih baik pakainya sedikit-sedikit dulu dan ditepuk-tepuk saja. Kalau kurang terlihat, bisa ditambah lagi," jelasnya ketika memeragakan teknik merias dalam peluncuran produk baru Mustika Ratu di Platinum Resto Sarinah, Jakarta Pusat, Jumat (10/10/2014).

    3. Gunakan Bedak Tabur Atau Padat
    Setelah menggunakan alas bedak, penggunaan bedak tabur juga sebaiknya tidak dilewatkan. Partikel-partikel kecil dari bedak tabur dipercaya mampu menyerap minyak dan membuat riasan lebih tahan lama. Pilihlah warna bedak tabur yang sama dengan warna alas bedak yang dipakai agar riasan wajah terlihat lebih cerah. Cara pemakaiannya juga sama seperti alas bedak, cukup dengan ditepuk-tepuk searah tulang pipi secara memutar. Bagi Anda yang mempunyai kulit normal cenderung kering, bisa juga menggunakan bedak padat yang berfungsi untuk menyempurnakan riasan.

    4. Pertegas Tulang Wajah
    Wanita yang bergabung dengan Mustika Ratu sejak tahun 1997 ini menyarankan untuk mempertegas bentuk tulang wajah agar tidak terkesan datar dan membentuk efek tiga dimensi. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah membentuk shadding di bagian dahi, tulang hidung, tulang pipi, dan rahang. Shading bisa dilakukan dengan membaurkan blush on warna coklat atau alas bedak yang warnanya dua kali lebih gelap dari warna kulit asli. Apabila Anda mempunyai bentuk wajah yang lebar, shading bisa dilakukan mulai telinga menuju tulang pipi terluar.


      Waktu sekarang Sun Dec 04, 2016 6:11 pm