Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Latest topics

» HAMMER OF THOR | OBAT KUAT PEMBESAR PENIS | PIN BBM D3BF2124
Fri Nov 25, 2016 1:51 am by kiosonlineshop

» rahasia kuat diranjang
Fri Nov 25, 2016 1:45 am by kiosonlineshop

» CARA CEPAT MENGHILANGKAN TATO PERMANEN PADA TUBUH
Fri Nov 25, 2016 1:44 am by kiosonlineshop

» tips cepat untuk memutihkan kulit badan
Fri Nov 25, 2016 1:43 am by kiosonlineshop

» HDD External New
Tue Nov 22, 2016 4:46 pm by dodolan

» Jejak Sejarah Kerajaan Kotu’a
Sun Nov 13, 2016 11:22 pm by ganz

» Danau Berubah Warna, Keajaiban Alam dari Tomohon
Sat Nov 12, 2016 2:16 pm by kambose

» Tuhan dan Polisi
Sun Nov 06, 2016 10:12 pm by kambose

» Suku Kaili - Sulawesi Tengah
Sat Nov 05, 2016 5:01 pm by vani

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    9 Fakta Menarik Tentang Bibir yang Belum Tentu Anda Tahu

    Share

    wulele_waru

    Jumlah posting : 189
    Join date : 31.01.12

    9 Fakta Menarik Tentang Bibir yang Belum Tentu Anda Tahu

    Post  wulele_waru on Sat Oct 11, 2014 10:28 am


    Bibir yang sehat dan indah tentu akan memaksimalkan penampilan. Beberapa wanita juga selalu merawat hingga melakukan sulam bibir demi mendapatkan bibir yang menawan. Di balik bibir yang indah, ada fakta menarik yang belum diketahui banyak orang. Apa saja fakta yang dimaksud? Berikut uraiannya seperti dikutip dari berbagai sumber:

    1. Unik
    Menurut para peneliti, bentuk bibir manusia dianggap terunik daripada spesies lainnya. Manusia memiliki beragam warna bibir mulai dari terang hingga gelap. Bibir manusia juga memiliki batas antara bagian yang kemerahan, merah lebih terang, serta kulit di sekitarnya. Para ilmuwan menyebut batas tersebut 'vermilion border'.

    2. Punya Nama
    Setiap bibir atas seseorang memiliki nama yang berbeda-beda. Bukan nama untuk bibir atasnya tapi bagian kecil yang menonjol di tengah bibir yang biasa berbentuk V atau disebut tuberkulum. Nama untuk tuberkulum bermacam-macam mulai dari procheilion, tuberkulum labial, atau tuberculum labii superioris.

    3. Pengaruhi Orgasme
    Fakta menarik lain tentang bibir berhubungan dengan seks. Psikolog Skotlandia, Stuart Brody, mengatakan kalau kemampuan orgasme seorang wanita bisa dilihat dari bentuk bibirnya. Bila tuberkulum yang dimilikinya sangat menonjol, wanita tersebut lebih mudah orgasme daripada yang tidak. Stuart melakukan survei yang dilakukan secara online melibatkan 258 wanita. Wanita yang memiliki tuberkulum paling menonjol mengaku lebih sering memperoleh orgasme daripada yang tidak. Ini menandakan bahwa bentuk bibir mempengaruhi orgasme.

    4. Bibir Tebal Seksi
    Fakta lainnya mengenai bentuk bibir terkait dengan daya tarik mereka di mata pria. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh University of Louisville pada 2003 silam, wanita dengan bibir tebal lebih menarik perhatian pria. Seperti yang dikutip dari BBC, wanita juga lebih senang dengan pria yang memiliki bibir tebal.

    5. Memiliki Banyak Otot
    Setiap bibir manusia juga memiliki banyak otot. Ketika berciuman atau meniup terompet, menimbulkan banyak reaksi otot. Reaksi otot tersebut yang membuat kerutan di bibir.

    6. Bisa Lumpuh
    Bibir juga bisa mengalami kelumpuhan atau disebut Bell Palsy. Orang yang mengalami kelumpuhan bibir akan sulit tersenyum serta mengerutkan dahi. Kondisi ini disebabkan oleh saraf wajah yang rusak. Namun lumpuh ini bisa disembuhkan seiring berjalannya waktu.

    7. Tidak Berkeringat
    Perhatikan dengan seksama, apakah bibir Anda pernah berkeringat walaupun habis olahraga? Pasti tidak pernah. Bibir memang tidak memiliki kelenjar keringat. Karena tidak memiliki kelenjar keringat maka tak heran bila bibir cenderung cepat kering daripada bagian tubuh lainnya.

    8. Darah Buat Bibir Berwarna Merah
    Fakta menarik lainnya dari bibir adalah darah yang membuat bibir berwarna merah merona. Kulit bibir sangat tipis hanya sekitar tiga hingga lima lapisan sel. Sedangkan kulit bagian tubuh lainnya bisa sampai 16 lapisan. Oleh karena itu, tak heran bila warna bibir cenderung merah karena aliran darah terutama bagi pemiliki bibir warna terang.

    9. Semakin Lama Semakin Tipis
    Bibir semakin lama akan semakin tipis seiring berjalannya usia. Mengapa demikian? Bentuk bibir yang indah dipengaruhi oleh kolagen. Seiring bertambah usia, kolagen manusia akan berkurang. Oleh karena itu, kulit bibir juga butuh dirawat agar tetap indah hingga usia tua. Dokter kulit Dr. D'Anne Kleinsmith menyarankan wanita agar memakai lip balm atau lipstik yang mengandung tabir surya.

    "Salah satu cara untuk melindungi keindahan bibir adalah memakai sunscreen. Carilah lipstik atau lip balm yang memiliki kandungan SPF," sarannya kepada majalah Real Simple.


      Waktu sekarang Wed Dec 07, 2016 6:27 pm