Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @spiritualz_ dan @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Latest topics

» Keajaiban Senyuman
Wed Jun 28, 2017 1:07 pm by lahumusi

» Profil dan Biodata Lengkap Jessica Milla
Mon Jun 26, 2017 12:03 am by kabaena

» What Software Is Good for Small Business Accounting.
Mon Jun 19, 2017 2:25 pm by riyadiyo

» 10 Penyebab Komputer Sering Restart Sendiri
Fri Jun 16, 2017 8:50 am by fla

» ATM Beras di Purwakarta
Fri Jun 16, 2017 12:34 am by FuiFui

» HDD External New
Wed Jun 14, 2017 5:19 pm by dodolan

» Usaha kesehatan rumah sakit - KSO, Sewa & Jual Beli CT Scan Untuk Rumah sakit dan Klinik swasta & pemerintah.
Tue Jun 13, 2017 4:38 pm by riyadiyo

» Twinda Rarasati dan Twindy Rarasati
Sun Jun 11, 2017 9:03 pm by kabaena

» 10 Cara Ampuh Mengatasi Cegukan
Mon Jun 05, 2017 4:42 pm by kabaena

Your Space

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Saat Kekasih Minta Break, Ini yang Sebaiknya Anda Lakukan

    Share
    avatar
    nic

    Jumlah posting : 332
    Join date : 06.12.09

    Saat Kekasih Minta Break, Ini yang Sebaiknya Anda Lakukan

    Post  nic on Sun Oct 05, 2014 2:38 pm


    Keputusan break atau vakum saat hubungan asmara dilanda masalah bisa diambil salah satu pihak, meskipun pihak satunya tidak setuju. Ketika Anda menjadi pihak yang tidak setuju ini, apa yang sebaiknya dilkakukan? Apakah harus menuruti keinginan break kekasih atau move on saja?

    Konsultan percintaan Kei Savourie berpendapat bahwa apabila salah satu pihak sudah mengeluarkan jurus jitunya dengan mengatakan 'kita break saja ya', tidak ada salahnya menganggap bahwa Anda telah benar-benar mengakhiri hubungan. "Biasanya yang curhat dengan saya itu pihak yang di break-in. Saran saya, langsung saja anggap sudah putus dan lakukan langkah-langkah move on," tuturnya ketika ditemu Wolipop di bilangan Slipi, Jakarta Barat.

    Langkah move on atau bangkit dari rasa sedih bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Pendiri sebuah situs konsultasi percintaan ini mengatakan, selama masa break, sebaiknya tidak perlu menghubungi pasangan lagi. Hal ini dapat mengakibatkan pihak yang meminta break semakin merasa kesal atas 'gangguan' yang ditimbulkan.

    "Mereka mikirnya seperti ini, 'Ah lo ganggu banget sih, mau lo apa sih? Kan kita lagi break'. Nanti malah semakin menggulung masalahanya, jadi semakin stres," imbuhnya lagi.

    Langkah selanjutnya yang dapat dilakukan adalah menghapus jejaknya. Tidak perlu melihat media sosialnya, hapus foto bersamanya, masukkan barang pemberiannya ke dalam box dan taruh di tempat yang tidak mudah dilihat. Dan terakhir, mulailah untuk memikirkan kesenangan diri sendiri. Banyak cara yang bisa dilakukannya seperti pergi ke salon, berbelanja atau sekadar pergi bersama teman.

    Sedangkan menurut psikolog Ayoe Sumanto, ketika kekasih meminta untuk break, harus ada ketegasan dari salah satu pihak untuk mempertanyakan kembali status dari hubungan yang telah dibina. Sebaiknya, tanyakanlah kepada pasangan apa penyebab ia mengajukan break, apa yang melatar belakanginya memutuskan untuk break. "Apa bosan dan jenuh? Atau hanya ingin lari dari masalah? Ingat, permasalahan yang dihadapi itu sebaiknya diselesaikan, bukannya dibiarkan begitu saja," jelas psikolog yang sehari-harinya praktek di kawasan Cikarang, Jawa Barat itu kepada Wolipop.

    Diskusi juga merupakan opsi tepat untuk mencari jalan keluar sehingga break dapat dihindari. Selain itu persiapkan diri untuk menghadapi segala konsekuesi yang ada, apakah dengan melakukan cara ini dapat mempertahankan hubungan, atau justru malah mengakhirinya.



      Waktu sekarang Fri Jun 30, 2017 12:06 am