Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @spiritualz_ dan @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Your Space

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    4 Kegiatan Sederhana yang Bisa Munculkan Kreativitas dalam Berkarir

    Share
    avatar
    putri

    Jumlah posting : 238
    Join date : 19.01.12

    4 Kegiatan Sederhana yang Bisa Munculkan Kreativitas dalam Berkarir

    Post  putri on Sat Aug 30, 2014 8:32 am


    Ingin menjadi pegawai yang lebih berprestasi? Munculkanlah ide-ide kreatif dan inovatif saat mendiskusikan program kerja bersama para rekan dan atasan. Terlebih bagi Anda yang tengah berkarir di industri kreatif seperti media massa atau periklanan.

    Meski inspirasi ide bisa muncul dari mana dan kapan saja, menghadirkan usulan-usulan menarik bukan pekerjaan yang mudah. Namun hal tersebut bisa diusahakan. Bahkan beberapa kegiatan sederhana bisa membawa Anda pada beragam ide cemerlang. Apa saja?

    1. Olahraga
    Dikutip dari BBC, selain menyehatkan olahraga ternyata juga bisa memicu ide kreatif. Hal tersebut dikarenakan saat berolahraga kita menjadi lebih banyak berpikir. Pikiran-pikiran tersebut lah yang terkadang bisa membawa Anda pada sebuah ide cemerlang yang belum terpikirkan sebelumnya.

    2. Perbanyak Kegiatan
    Seorang pegawai terkadang malas untuk melakukan kegiatan lain bahkan hobinya seperti sebelum bekerja. Jika ingin memunculkan ide kreatif, mulailah untuk memperbanyak ragam kegiatan Anda. Aktivitas baru bisa membawa mood serta suasana hati yang lebih riang. Di saat itulah, inspirasi-inspirasi baru kerap bermunculan.

    3. Habiskan Waktu Sendirian
    Banyak orang yang menghindari situasi dimana Ia harus sendirian karena takut merasa kesepian. Sebenarnya sendirian memiliki segi positif. Sama seperti saat berolahraga, ketika Anda sedang tidak bersama orang terdekat terkadang Anda jadi lebih banyak berpikir. Proses berpikir itulah yang bisa dijadikan momen refleksi untuk memperbaiki diri sekaligus memunculkan ide kreatif.

    4. Bergaul dengan Orang Berbagai Latar Belakang
    Mulailah menghubungi teman-teman Anda! Karena mereka mungkin saja bisa menjadi pemicu inspirasi kreatifitas selanjutnya. Bergaul dengan beragam orang dengan jenis pekerjaan dan latar belakang yang berbeda bisa menambah informasi, ilmu, dan pengetahuan. Kumpulan info-info tersebut lah yang bisa menjadi pemicu inovasi yang belum terbersit sebelumnya.


      Waktu sekarang Sat Sep 23, 2017 1:07 am