Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Latest topics

» HAMMER OF THOR | OBAT KUAT PEMBESAR PENIS | PIN BBM D3BF2124
Fri Nov 25, 2016 1:51 am by kiosonlineshop

» rahasia kuat diranjang
Fri Nov 25, 2016 1:45 am by kiosonlineshop

» CARA CEPAT MENGHILANGKAN TATO PERMANEN PADA TUBUH
Fri Nov 25, 2016 1:44 am by kiosonlineshop

» tips cepat untuk memutihkan kulit badan
Fri Nov 25, 2016 1:43 am by kiosonlineshop

» HDD External New
Tue Nov 22, 2016 4:46 pm by dodolan

» Jejak Sejarah Kerajaan Kotu’a
Sun Nov 13, 2016 11:22 pm by ganz

» Danau Berubah Warna, Keajaiban Alam dari Tomohon
Sat Nov 12, 2016 2:16 pm by kambose

» Tuhan dan Polisi
Sun Nov 06, 2016 10:12 pm by kambose

» Suku Kaili - Sulawesi Tengah
Sat Nov 05, 2016 5:01 pm by vani

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Ibu Hamil Sering Minum Kopi Berisiko Lahirkan Anak dengan Leukemia

    Share

    aryani_intan

    Jumlah posting : 10
    Join date : 18.03.14
    Age : 26

    Ibu Hamil Sering Minum Kopi Berisiko Lahirkan Anak dengan Leukemia

    Post  aryani_intan on Wed Aug 20, 2014 9:31 am


    Menikmati secangkir kopi di pagi hari mungkin menjadi kebiasaan yang rutin Anda lakukan. Selain itu, saat mulai merasa ngantuk, kopi sering dijadikan 'senjata' untuk menangkalnya.

    Menikmati secangkir kopi memang nikmat rasanya. Tapi bagi Anda wanita hamil, perlu waspada terhadap konsumsi kopi yang berlebihan. Sebab menurut penelitian, mengonsumsi dua cangkir kopi per hari saat hamil dapat meningkatkan risiko leukimia pada anak mereka. Dirangkum dari berbagai sumber.

    Bayi yang ibunya meminum 2 cangkir kopi dalam sehari punya risiko 60 persen melahirkan anak dengan leukemia di kemudian hari. Studi menemukan, kafein dapat mengubah DNA (Deozyribo Nucleic Acid) di sel janin menjadi lebih rentan terhadap perkembangan tumor.

    Dari hasil penelitian yang dipublikasikan dalam American Journal of Obstetrics and Gynaecology, didapatkan data bahwa wanita yang mengonsumsi secangkir kopi dalam sehari memiliki risiko 20 persen untuk memiliki anak dengan leukemia. Tapi, jika mereka mengonsumsi lebih dari dua gelas, risiko akan berkembang menjadi 60 persen. Untuk konsumsi lebih dari empat gelas akan meningkat menjadi 72 persen.

    Sekitar 500 anak didiagnosis terkena leukimia di Amerika. Sejauh ini kanker tersebut menjadi kasus paling yang sering terjadi pada anak-anak. Untungnya, penyakit ini bisa terdeteksi sejak dini dan bisa dilakukan kemoterapi dengan cepat sehingga pasien yang bisa bertahan dari kanker ini bisa mencapai 80 persen.

    Saat ini, mengonsumsi kopi menjadi hal yang biasa dilakukan oleh warga Inggris. Sebab banyaknya gerai kopi yang menawarkan berbagai menu berbahan dasar kopi membuat kebiasaan minum kopi menjadi populer.

    Walaupun berisiko, tapi kemungkinannya masih kecil dan diperlukan bukti yang kuat untuk menunjukkan hubungan antara konsumsi kopi oleh wanita hamil dengan leukimia pada anak mereka. Untuk itulah Tory MP Andrew Percy dari Commons Health Select Committee menyatakan jika tidak perlu khawatir dengan hasil dari penelitian ini.

    "Perlu ada temuan kuat yang menunjukkan hubungan antara minum kopi sata hamil dengan leukimia. Dengan itu, aturan terhadap wanita dalam mengonsumsi kopi bisa diberikan sehingga mereka bisa memilihih apakah akan meminumnya atau tidak," ujar Percy.


      Waktu sekarang Sun Dec 04, 2016 7:50 am