Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @spiritualz_ dan @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Your Space

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Apakah Ikan Asin Perlu Dicuci?

    Share
    avatar
    vani

    Jumlah posting : 343
    Join date : 24.09.11

    Apakah Ikan Asin Perlu Dicuci?

    Post  vani on Tue Aug 05, 2014 3:26 am


    Olahan ikan asin selalu memancing selera makan. Namun, seringkali rasa asinnya terlalu kuat. Apakah ikan asin harus dicuci dulu agar tak terlalu asin?

    Ikan asin umumnya dibalut kristal garam saat mengasinkan. Karenanya menyerap banyak garam saat kering. Umumnya ditandai dengan warna yang sedikit kekuningan dengan butiran kristal garam dengan tekstur keras atau kaku.

    Karena itu sebelum diolah ada dua cara untuk mengurangi kandungan garamnya. Pertama, rebus sebentar dalam air mendidih lalu angkat dan diamkan beberapa saat hingga garam larut dan tiriskan. Proses ini sangat baik untuk ikan asin yang keras.

    Cara kedua, cuci ikan asin dengan air bersih lalu taruh dalam wadah. Tuangi air mendidih dan rendam hingga air perendamnya dingin. Angkat llau tiriskan.

    Setelah ikan asin menjadi lembek lagi, tiriskan dengan diangin-anginkan hingga agak kering. Ikan asin bisa langsung diolah atau digoreng lebih dahulu agar renyah kembali.

    Dengan mencuci selain melarutkan garam atau mengurangi kadar garam juga berfungsi untuk membersihkan kotoran pada ikan asin.


      Waktu sekarang Sat Sep 23, 2017 12:59 am