Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @spiritualz_ dan @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Your Space

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Tips Kecantikan Aneh Wanita Timur Tengah: Keramas dengan Urin Unta

    Share
    avatar
    kambose

    Jumlah posting : 184
    Join date : 01.12.09

    Tips Kecantikan Aneh Wanita Timur Tengah: Keramas dengan Urin Unta

    Post  kambose on Tue Jul 15, 2014 10:06 am


    Setiap negara memiliki rahasia kecantikan sendiri. Tak jarang, teknik merawat diri yang diturunkan dari nenek moyang merupakan perawatan-perawatan aneh. Seperti dari negara Arab yang mempercayai perawatan rambut dengan urin unta. Simak mitos perawatan kecantikan lainnya dari wanita Timur Tengah.


    1. Getah untuk Eyeliner
    Menggunakan eyeliner sangat populer untuk orang-orang di Timur Tengah. Tidak hanya wanita, pria sampai anak kecil menggunakan penebal garis mata tersebut. Jika orang Arab biasanya menggunakan produk eyeliner bernama kohl, berbeda dengan penduduk di suku Bedouin di Israel. Mereka menegaskan garis matanya menggunakan getah dari pepohonan yang ada di sana. Getah di bakar yang menghasilkan bubuk hitam, lalu digunakan di garis mata. Biasanya eyeliner dari getah pohon ini dipakai oleh pria di sana.


    2. Darah Kelelawar untuk Kurangi Bulu Tubuh
    Beberapa pedesaan di Lebanon percaya dengan darah kelelawar dapat mengurangi bulu tubuh. Biasanya darah kelelawar dibalurkan untuk kulit bayi, sehingga dari kecil tubuh mereka tidak begitu banyak bulu. Orang dengan keturunan Arab memang memiliki bulu yang lebat, sehingga para orangtua sudah merawat kulit anak mereka sejak si bayi untuk minimalisir pertumbuhan bulu.


    3. Urin Unta untuk Perawatan Rambut Rontok
    Urin unta dipercaya sebagai sumber kesehatan. Tidak hanya itu, urin unta juga dimanfaatkan untuk merawat rambut rontok. Pria dan wanita di Arab hingga kini kabarnya masih sering keramas dengan urin unta sebagai perawatan rambut mereka. Kandungan urin pada unta bisa memperkuat batang rambut dan membuat rambut lebih berkilau.


    4. Susu Unta untuk Perawatan Anti-aging
    Selain urin unta, susu dari hewan yang hidup di Timur Tengah tersebut juga memiliki manfaat kecantikan. Susu unta dipercaya untuk melembabkan kulit dan petawatan anti-aging. Mandi atau mengoleskan susu unta di wajah mampu membuat kulit lebih halus, kencang, mengurangi kerutan dan mencerahkan kulit.


    5. Sengat Lebah Jadi Botoks Alami
    Di negara Timur Tengah, perawatan dengan sengatan lebah sudah terkenal sejak zaman nenek moyang dulu. Perawatan ini kembali populer setelah Kate Middleton dan Angelina Jolie menggunakan produk krim kecantikan yang mengandung sengatan lebah. Cara kerjanya, lebah ditempelkan di wajah, otomatis sang lebah menyengat kulit. Efeknya berfungsi untuk mengencangkan wajah dan mengurangi kerutan. Efek dari sengatan lebah tersebut seperti botoks.


    6. Bir untuk Mencerahkan Rambut
    Orang-orang di Arab ingin memiliki rambut yang warnanya coklat cerah cenderung blonde. Untuk itu, mereka memanfaatkan bir dan lemon untuk membuat rambut mereka warnanya lebih cerah. Wanita-wanita Arab, termasuk orang muslim menggunakan campuran bir dan lemon untuk rambut, lalu berjemur di bawah matahari agar campurannya lebih terserap di rambut. Cara ini menjadi bleaching alami untuk rambut.


      Waktu sekarang Sat Jan 20, 2018 1:05 pm