Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @spiritualz_ dan @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Your Space

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Sibuk Memainkan Ponsel Saat Makan, Pelanggaran Etiket Terburuk

    Share
    avatar
    sangia

    Jumlah posting : 619
    Join date : 18.02.11

    Sibuk Memainkan Ponsel Saat Makan, Pelanggaran Etiket Terburuk

    Post  sangia on Sat Jul 12, 2014 9:36 am


    Berapa banyak dari Anda yang suka asyik sendiri berkirim pesan teks, mengecek email, social media atau main game di smartphone saat acara makan bersama? Kebiasaan ini pernah dilakukan oleh hampir setiap orang yang memiliki ponsel atau smartphone.

    Di Indonesia, memainkan ponsel saat makan mungkin tidak terlalu dipersoalkan. Namun berbeda dengan di Amerika. Menurut survei yang dilakukan 60 Minutes/Vanity Fair, 56 persen orang Amerika menganggap berkirim pesan teks dan e-mail saat makan bersama di meja adalah 'pelanggaran' etiket paling buruk.

    Saat makan bersama, sebaiknya seseorang tidak asyik sendiri dengan ponselnya dan mengabaikan orang yang berada di sekitarnya. Perilaku tersebut dinilai tidak sopan dan tidak sesuai etiket.

    Selain kebiasaan bermain ponsel, polling yang diikuti sekitar 1000 orang dewasa tersebut juga mengungkapkan etiket lain yang juga penting. Sekitar 23 persen responden mengatakan Anda seharunya selalu mendahulukan orang yang akan keluar lift sebelum Anda masuk.

    Masih dalam polling yang sama, diketahui juga bahwa 41 persen responden menganggap sudah seharusnya pria membukakan pintu untuk wanita. Bentuk etiket lainnya yang tak kalah penting adalah membuka topi atau penutup kepala saat berada di ruangan. Hal itu diungkapkan oleh 13 persen responden.

    Bagaimana dengan aturan kencan? Haruskah pria yang membayar semua tagihan saat makan di restoran? Menurut aturan etiket di zaman modern, hal itu tidak berlaku lagi.

    Berdasarkan survei tersebut, 60 persen responden sepakat untuk berbagi saat membayar makan siang atau makan malam, baik itu bersama teman kencan, teman atau rekan kerja. Ada pula yang lebih memilih untuk hanya membayar berdasarkan yang masing-masing pesan di menu.


      Waktu sekarang Sat Nov 18, 2017 6:13 pm