Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @spiritualz_ dan @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Your Space

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Unik, Lomba Lempar Ponsel di Finlandia

    Share
    avatar
    Linda_hannisa

    Jumlah posting : 4
    Join date : 22.03.14

    Unik, Lomba Lempar Ponsel di Finlandia

    Post  Linda_hannisa on Tue Jul 08, 2014 9:43 am


    Suasana dalam perlombaan lempar ponsel di Finlandia (Mobile Phone Throwing)

    Finlandia merupakan dikenal sebagai negeri pembuat ponsel. Namun di tangan mereka, ponsel bekas dimanfaatkan untuk kegiatan unik yaitu Mobile Phone Throwing. Kegiatan ini sukses menarik perhatian warga dan wisatawan.

    Masyarakat Finlandia seringkali membeli handphone keluaran terbaru meski handphone lamanya masih dapat digunakan. Kekhawatiran muncul ketika jumlah sampah ponsel di Finlandia kian meningkat dan mengancam kerusakan lingkungan.

    Mobile Phone Throwing atau lomba melempar ponsel menjadi trend pertama kali pada tahun 2000 di Savolinna. Perlombaan lempar ponsel ini diadakan tiap tahun pada pekan akhir di bulan Agustus. Bermula dari menumpuknya sampah ponsel di Finlandia yang kian menggunung dan dapat menyebabkan kerusakan lingkungan.

    Kerusakan lingkungan tersebut dapat berasal dari komponen handphone seperti baterai yang mengandung zat beracun. Mengunungnya sampah ponsel dikarenakan masyarakat Finlandia yang sangat konsumtif selalu membeli handphone baru. Hal inilah yang memicu masyarakat Finlandia untuk memanfaatkan sampah ponsel menjadi kegiatan positif dan menarik.

    Seperti yang dilangsir dari website resmi kegiatan ini, dijelaskan bahwa terdapat beberapa peraturan yang ditetapkan dalam perlombaan ini. Handphone yang digunakan untuk melempar disediakan oleh panitia lomba dengan berbagai macam jenis, merek, bentuk dan ukuran warna tersedia.

    Tiap kontestan bebas memilih handphone yang digunakan untuk melempar dengan berat standarnya ialah 220-400. Peserta boleh melempar handphone sejauh mungkin sesuai dengan batas yang telah ditentukan. Namun apabila pelempar melanggar garis batas maka akan dikualifikasi oleh juri. Beberapa peserta umumnya memilih handphone dengan ukuran yang lebih berat dikarenakan hal itu dapat membuat jarak lempar lebih jauh.

    Terdapat beberapa kategori dalam perlombaan ini yaitu Junior, anak yang berusia 12 tahun ataupun dibawahnya dan pelempar terjauhlah yang menjadi pemenangnya. Freestyle tidak ditentukan batas umurnya, boleh tim dan juga individual. Gaya dan estetika melempar juga menjadi penilaian. Original, lemparan dilakukan dengan cara tradisional seperti gaya melempar tolak peluru dan yang terjauhlah yang menang. Team Original, dilakukan secara berkelompok dan yang paling jauhlah yang menang.

    Perlombaan ini tidak lagi dimainkan oleh orang Finlandia saja bahkan dari beberapa negara lain, traveler sengaja datang ke Finlandia untuk mengikuti perlombaan ini. Perlombaan lempar handphone seperti menjadi tradisi bagi warga Finlandia dan perlombaan ini masih bertahan hingga kini.


    Peserta lomba lempar ponsel kategori junior


    Seorang pria sedang melemparkan ponsel sejauh mungkin


    Mengikuti perlombaan dengan menggunakan baju khas pria Skotlandia


    Para pemenang lomba lempar ponsel di Finlandia

      Waktu sekarang Sat Jan 20, 2018 1:02 pm