Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Latest topics

» HAMMER OF THOR | OBAT KUAT PEMBESAR PENIS | PIN BBM D3BF2124
Fri Nov 25, 2016 1:51 am by kiosonlineshop

» rahasia kuat diranjang
Fri Nov 25, 2016 1:45 am by kiosonlineshop

» CARA CEPAT MENGHILANGKAN TATO PERMANEN PADA TUBUH
Fri Nov 25, 2016 1:44 am by kiosonlineshop

» tips cepat untuk memutihkan kulit badan
Fri Nov 25, 2016 1:43 am by kiosonlineshop

» HDD External New
Tue Nov 22, 2016 4:46 pm by dodolan

» Jejak Sejarah Kerajaan Kotu’a
Sun Nov 13, 2016 11:22 pm by ganz

» Danau Berubah Warna, Keajaiban Alam dari Tomohon
Sat Nov 12, 2016 2:16 pm by kambose

» Tuhan dan Polisi
Sun Nov 06, 2016 10:12 pm by kambose

» Suku Kaili - Sulawesi Tengah
Sat Nov 05, 2016 5:01 pm by vani

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Ini Berbagai Khasiat Minyak Ikan untuk Kesehatan Tubuh

    Share

    wulele_waru

    Jumlah posting : 189
    Join date : 31.01.12

    Ini Berbagai Khasiat Minyak Ikan untuk Kesehatan Tubuh

    Post  wulele_waru on Mon Jul 07, 2014 10:33 am


    Minyak ikan dianggap sebagai salah satu bahan makanan super karena mengandung asam lemak esensial omega-3 yang memiliki banyak khasiat. Mulai dari menstabilkan tekanan darah, mencegah peradangan, membantu kinerja otot hingga meningkatkan daya tahan tubuh.

    Tapi seberapa besar manfaat minyak ikan untuk menjaga kesehatan tubuh? Benarkah khasiatnya bisa 'seajaib' itu? Seperti dikutip dari ABC Australia, minyak ikan banyak digunakan untuk merawat berbagai kondisi tubuh tertentu. Kandungan omega-3 yang tinggi dipercaya bisa mencegah penyakit jantung, mengurangi kadar lemak dalam darah, baik untuk diabetes, meringankan radang sendi hingga membantu menyembuhkan asthma.

    Asam lemak omega-3 bisa didapatkan dari banyak jenis ikan-ikanan. Di antara jenis ikan, ada beberapa yang terhitung paling tinggi omega-3 nya seperti salmon, mackerel, sarden dan tuna. Minyak ikan juga tersedia dalam bentuk sirup dan kapsul yang biasanya bisa didapatkan lewat apotek atau supermarket.

    Ada sejumlah fakta ilmiah yang membuktikan kalau omega-3 yang berasal dari minyak ikan sangat berdampak positif bagi kesehatan. The Heart Foundation di Australia merekomendasikan orang dewasa untuk mengonsumsi sedikitnya 500 mg omega-3 setiap hari, sebagai bagian dari diet sehat untuk mencegah gangguan pada pembuluh darah maupun jantung. Itu artinya, Anda disarankan makan dua hingga tiga porsi ikan berminyak dalam seminggu, atau minum kapsul minyak ikan satu kali sehari.

    Studi lainnya menunjukkan bahwa suplemen minyak ikan bisa membantu mengurangi risiko kematian akibat serangan jantung. Ada pula penelitian yang menemukan bahwa omega-3 di dalam minyak ikan juga bisa mengurangi risiko stroke, namun para ahli mengatakan hal tersebut masih memerlukan penelitian lebih lanjut lagi.

    Dan pada penelitian terbaru, minyak ikan kemungkinan juga bisa mencegah terjadinya demensia atau kepikunan, juga kanker. Meski begitu, konsumsi minyak ikan sebaiknya jangan berlebihan karena bisa menimbulkan masalah kesehatan baru.

    Ada bukti yang menunjukkan, konsumsi omega-3 terlalu banyak, baik dari ikan atau suplemen, meningkatkan risiko terjadi kanker prostat. Jadi konsumsilah minyak ikan dalam jumlah wajar seperti yang telah direkomendasikan lembaga kesehatan resmi, dan Anda akan terhindar dari berbagai masalah kesehatan mulai dari yang ringan hingga serius. Ada baiknya juga jika Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum mengonsumsinya.


      Waktu sekarang Sat Dec 03, 2016 2:56 pm