Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Latest topics

» Cara Mengatasi Alergi Seafood
Thu Dec 08, 2016 4:50 pm by kabaena

» HAMMER OF THOR | OBAT KUAT PEMBESAR PENIS | PIN BBM D3BF2124
Fri Nov 25, 2016 1:51 am by kiosonlineshop

» rahasia kuat diranjang
Fri Nov 25, 2016 1:45 am by kiosonlineshop

» CARA CEPAT MENGHILANGKAN TATO PERMANEN PADA TUBUH
Fri Nov 25, 2016 1:44 am by kiosonlineshop

» tips cepat untuk memutihkan kulit badan
Fri Nov 25, 2016 1:43 am by kiosonlineshop

» HDD External New
Tue Nov 22, 2016 4:46 pm by dodolan

» Jejak Sejarah Kerajaan Kotu’a
Sun Nov 13, 2016 11:22 pm by ganz

» Danau Berubah Warna, Keajaiban Alam dari Tomohon
Sat Nov 12, 2016 2:16 pm by kambose

» Tuhan dan Polisi
Sun Nov 06, 2016 10:12 pm by kambose

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Jerawat Bisa Menurun ke Anak dan Bisa Menetap Sampai Tua

    Share

    monicafidya

    Jumlah posting : 4
    Join date : 12.04.14

    Jerawat Bisa Menurun ke Anak dan Bisa Menetap Sampai Tua

    Post  monicafidya on Sun Jul 06, 2014 12:07 pm


    Setiap wanita pasti menginginkan kulit wajah yang mulus dan bersih tanpa jerawat. Berbagai perawatan mulai dari masker sampai laser pun kerap dilakukan sebagai tindak pencegahan maupun pengobatan.

    Namun ternyata jerawat tidak hanya disebabkan karena kulit wajah yang kotor, kurang terawat atau ketidakstabilan hormon. Seperti halnya diabetes, jerawat merupakan penyakit kulit yang juga bisa diturunkan orangtua kepada anaknya.

    Menurut dokter dr. Lewie Suryaatmadja, SpKK, besar kemungkinan untuk wanita menurunkan 'bakat' jerawat pada anak-anaknya. Dokter yang telah melakukan praktik penanganan jerawat selama 20 tahun tersebut mengatakan, ia menemukan banyak kasus pasien bersaudara yang ternyata memiliki ibu dengan masalah yang sama saat muda.

    Jerawat lebih berpotensi menurun pada anak apabila ayah juga memiliki masalah jerawat yang tergolong berat. Besar kemungkinan semua anaknya akan mengalami hal yang serupa. Namun lain halnya jika hanya sang ayah yang mempunyai masalah kulit ini. Menurut dr. Lewie, lebih kecil potensi si anak akan jerawatan atau mungkin tidak sampai terlalu parah.

    "Makanya saya sering bercanda pada pasien gadis. Kalau cari pasangan jangan yang jerawatan juga, supaya memperbaiki keturunan," canda sang dokter asal Semarang tersebut, saat berbincang dengan Wolipop di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, belum lama ini.

    Selain bisa menurunkan bakat, kondisi paling serius, wanita juga bisa berjerawat sampai usia tua. Salah satu penyebabnya adalah karena faktor genetik seperti yang telah diuraikan sebelumnya. Hal ini kerap terjadi jika perempuan tersebut memiliki orangtua yang keduanya berjerawat.

    Untuk menangkal penyakit kulit ini, gaya hidup sehat tentu saja harus dilakukan. Dokter Lewie memberikan saran agar para wanita tidak sering coba-coba produk perawatan kulit yang kurang terpercaya. Sebagai suplemen tambahan, perempuan bisa mengonsumsi Astaxanthin atau vitamin C. Selain itu, hindari pula paparan langsung sinar matahari untuk menjauhkan wajah dari penyakit kulit di usia tua nanti. Perbanyak juga konsumsi sayur dan buah, serta kurangi makanan berlemak dan yang bisa memicu alergi penyebab jerawat.


      Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 7:49 pm