Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @spiritualz_ dan @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Your Space

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Sukun, Buah Ajaib Kaya Nutrisi

    Share
    avatar
    liana

    Jumlah posting : 1161
    Join date : 01.12.09

    Sukun, Buah Ajaib Kaya Nutrisi

    Post  liana on Tue Jul 01, 2014 2:29 pm


    Buah sukun dikenal sebagai camilan yang bisa diolah dengan cara sederhana seperti digoreng atau dikukus. Namun, di balik buah berbentuk seperti melon tersebut tersimpan manfaat yang sangat beragam.

    Buah dengan nama latin Artocarpus altilis disebut sebagai salah satu buah ajaib yang memiliki nutrisi penting untuk mencegah wabah kelaparan. Buah berdaging hijau dan bertekstur seperti kentang dikenal di kepulauan Pasifik dan Jamaika sebagai makanan utama maupun bahan makanan tambahan.

    Penelitian yang diterbitkan dalam New Scientist menyebutkan, buah ini mampu menutupi setengah asupan makanan yang diperlukan tubuh. Selain itu, laman Daily Mail menyebutkan, satu buah sukun berukuran tiga kilogram mampu memberikan karbohidrat yang dibutuhkan oleh satu keluarga dengan lima orang.

    Sukun kaya vitamin dan mineral, sumber protein tinggi, serta sumber karbohidrat yang bebas gluten. Protein dalam buah memiliki proporsi yang lebih tinggi dari asam aminio dari kedelai.

    Buah sukun dapat dijadikan tepung untuk diolah menjadi keripik dan kue. Di beberapa komunitas, sukun kerap dikukus dan dipanggang. Buah matang yang lembut bahkan dapat dimakan mentah atau dibuat menjadi bahan kue.

    Bersama dengan Nyree Zerega dari Northwestern University di Chicago, Diane Ragone telah meneliti ratusan varietas sukun dari 34 negara. Selain itu, sukun juga ditanam di 26 negara, termasuk Haiti dan Jamaika, untuk memberantas kelaparan.


      Waktu sekarang Sat Sep 23, 2017 1:08 am