Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @spiritualz_ dan @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Your Space

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Ketahui, Satu Lagi Khasiat Sayuran Bagi Kesehatan

    Share
    avatar
    hastrianda

    Jumlah posting : 2
    Join date : 31.03.14

    Ketahui, Satu Lagi Khasiat Sayuran Bagi Kesehatan

    Post  hastrianda on Thu Apr 17, 2014 11:30 am


    Sayuran telah lama dikenal memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan. Rajin mengonsumsinya bisa menekan risiko beberapa penyakit.

    Kini, khasiat sayuran bertambah lagi. Menurut studi terbaru, sayuran kaya akan karotenoid mampu mencegah penyakit payudara jinak. Selain itu tak menutup kemungkinan makanan ini bisa mencegah kanker payudara lewat sifat antioksidan yang dimilikinya.

    Kepada HealthDay, salah seorang peneliti, Caroline Boeke, mengatakan bahwa sudah banyak studi meneliti efek dari buah-buah dan sayuran terhadap kesehatan payudara. Studi-studi tersebut memperlihatkan hasil yang beragam.

    Namun, pada umumnya penelitian tersebut menunjukkan bahwa pigmen yang ditemukan dalam sayuran hijau, oranye, dan merah, bernama karotenoid memiliki efek positif bagi kesehatan payudara.

    Para peneliti memeriksa perempuan dalam serangkaian penelitian yang dilakukan sejak 1996. Mereka meninjau laporan makanan perempuan ini antara tahun 1996-1998. Setelah itu, peneliti melakukan evaluasi pada tahun 2005, 2007, dan 2010 terhadap perempuan yang didiagnosis menderita penyakit payudara jinak.

    Dari 6.600 perempuan yang terlibat dalam penelitian, sebanyak 122 di antaranya didiagnosis memiliki penyakit payudara jinak. Lebih lanjut, Boeke menemukan bahwa asupan tinggi karoten memiliki efek protektif, bahkan setelah memperhitungkan faktor-faktor lain, seperti mengonsumi alkohol dan aktivitas fisik.

    Meski demikian, ia mencatat bahwa penelitian ini merupakan studi observasi. Oleh karena itu, Boeke tak bisa menyatakan dengan pasti apakah karotenoid menyebabkan risiko penyakit payudara jinak lebih rendah.

    "Kami hanya bisa mengatakan bahwa ada hubungan," ujar peneliti yang berasal dari Channing Division of Network Medicine, Brigham and Women’s Hospital dan Harvard School of Public Health.


      Waktu sekarang Thu Dec 14, 2017 12:33 pm