Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Latest topics

» HAMMER OF THOR | OBAT KUAT PEMBESAR PENIS | PIN BBM D3BF2124
Fri Nov 25, 2016 1:51 am by kiosonlineshop

» rahasia kuat diranjang
Fri Nov 25, 2016 1:45 am by kiosonlineshop

» CARA CEPAT MENGHILANGKAN TATO PERMANEN PADA TUBUH
Fri Nov 25, 2016 1:44 am by kiosonlineshop

» tips cepat untuk memutihkan kulit badan
Fri Nov 25, 2016 1:43 am by kiosonlineshop

» HDD External New
Tue Nov 22, 2016 4:46 pm by dodolan

» Jejak Sejarah Kerajaan Kotu’a
Sun Nov 13, 2016 11:22 pm by ganz

» Danau Berubah Warna, Keajaiban Alam dari Tomohon
Sat Nov 12, 2016 2:16 pm by kambose

» Tuhan dan Polisi
Sun Nov 06, 2016 10:12 pm by kambose

» Suku Kaili - Sulawesi Tengah
Sat Nov 05, 2016 5:01 pm by vani

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Tubuh Lesu Saat Bangun Tidur? Singkirkan dengan 5 Cara Sehat Ini

    Share

    putri

    Jumlah posting : 238
    Join date : 19.01.12

    Tubuh Lesu Saat Bangun Tidur? Singkirkan dengan 5 Cara Sehat Ini

    Post  putri on Tue Mar 11, 2014 9:42 am


    Tidur adalah hal ternikmat sekaligus hal paling menyenangkan. Tak heran jika ketika terbangun terkadang tubuh terasa lesu atau mata masih berat. Bagaimana caranya agar tubuh benar-benar terbangun dan mata benar-benar melek?

    Agar bisa terjaga setelah bangun tidur, kebanyakan orang akan meraup sejumput kafien dalam secangkir kopi. Sayang, kopi bukan cara yang sehat agar terjaga di pagi hari. Sama halnya dengan nikotin.

    Agar tubuh benar-benar terjaga, ada beberapa cara lain yang lebih sehat ketimbang meraup kafein atau nikotin. Dilansir Boldsky, inilah 5 cara sehat agar tubuh terjaga pada pagi hari dan tidak merasa kosong sepanjang hari.

    1. Minum segelas air putih
    Mungkin terdengar skeptis atau meragukan, tetapi menggunakan air putih untuk membuat tubuh terjaga di pagi hari adalah salah satu cara yang sehat. Air akan membantu regenerasi indra perasa sehingga tubuh akan terasa lebih segar.

    Air juga membantu membersihkan saluran cerna. Perlu diketahui, sistem perncernaan yang bersih akan membuat aktivitas sehari-hari terasa lebih menyenangkan. Untuk itu, minumlah air setelah bangun tidur agar tubuh sehat sekaligus terjaga.

    2. Melakukan pemanasan
    Agar tubuh terasa berenergi dan segar sepanjang hari, sebaiknya hangatkan tubuh dengan berolahraga di pagi hari. Olahraga membantu menghangatkan tubuh serta meningkatkan metabolismenya. Banyak olahraga ringan yang bisa dilakukan di pagi hari, seperti berjalan-jalan, berlari, atau yoga.

    3. Bermeditasi atau melakukan olahraga pernapasan
    Bermeditasi adalah langkah yang tepat untuk memberihkan pikiran dan mengisi kembali energi tubuh. Salah satu metode olahraga pernapasan yang dianjurkan adalah metode bernapas ala yoga. Meditasi dan olahraga pernapasan adalah dua cara terbaik agar tubuh bisa terjaga di pagi hari.

    Olahraga pernapasan dan meditasi dapat menenangkan pikiran dan membuatnya siap untuk menghalau tekanan dan stres sepanjang hari. Selain itu, olahraga pernapasan juga meningkatkan jumlah oksigen yang dihirup sehingga mengoptimalkan fungsi tubuh.

    4. Mendengarkan musik favorit
    Tidak ada yang lebih menenangkan pikiran selain musik karena ia membantu menyegarkan tubuh serta jiwa. Pada pagi hari, gunakan potongan musik atau lagu favorit untuk membantu Anda terjaga. Menggunakan potongan lagu lembut sebagai alarm juga tidak akan membuat Anda sebal atau terganggu ketika bangun tidur. Cobalah, dan Anda akan berhenti menekan tombol tunda alarm.

    5. Tidur lebih awal
    Agar bangun dengan tubuh segar dan berenergi, seseorang harus mendapat tidur yang berkualitas. Pasalnya jika tubuh mendapat cukup istirahat, fungsi otak akan lebih optimal. Untuk itu, cara sehat agar mudah terjaga di pagi hari adalah dengan tidur secara teratur.

    Itulah alasan mengapa orang memercayai idiom, "semakin awal pergi tidur membuat seseorang semakin sehat." Jika mengikuti langkah tersebut, Anda tidak akan terkendala dengan masalah kesehatan atau fungsi tubuh. Selain itu, pastinya tubuh terasa lebih segar saat bangun pagi.


      Waktu sekarang Sun Dec 04, 2016 6:09 pm