Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Latest topics

» Cara Mengatasi Alergi Seafood
Thu Dec 08, 2016 4:50 pm by kabaena

» HAMMER OF THOR | OBAT KUAT PEMBESAR PENIS | PIN BBM D3BF2124
Fri Nov 25, 2016 1:51 am by kiosonlineshop

» rahasia kuat diranjang
Fri Nov 25, 2016 1:45 am by kiosonlineshop

» CARA CEPAT MENGHILANGKAN TATO PERMANEN PADA TUBUH
Fri Nov 25, 2016 1:44 am by kiosonlineshop

» tips cepat untuk memutihkan kulit badan
Fri Nov 25, 2016 1:43 am by kiosonlineshop

» HDD External New
Tue Nov 22, 2016 4:46 pm by dodolan

» Jejak Sejarah Kerajaan Kotu’a
Sun Nov 13, 2016 11:22 pm by ganz

» Danau Berubah Warna, Keajaiban Alam dari Tomohon
Sat Nov 12, 2016 2:16 pm by kambose

» Tuhan dan Polisi
Sun Nov 06, 2016 10:12 pm by kambose

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    4 Tips Memberi Pengetahuan Tentang Seks yang Benar Kepada Anak

    Share

    liana

    Jumlah posting : 1167
    Join date : 01.12.09

    4 Tips Memberi Pengetahuan Tentang Seks yang Benar Kepada Anak

    Post  liana on Sat Mar 08, 2014 12:25 pm


    Apa Anda sulit membicarakan seks dengan buah hati yang sudah memasuki usia remaja? Sebenarnya mendiskusikan soal seks secara jujur itu penting. Jika anak tahu mengenai seks sejak dini, bisa terhindar dari pergaulan bebas yang menyebabkan penularan penyakit kelamin atau kehamilan di luar nikah. Berikut cara mendidik anak tentang seks agar tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas.

    1. Biarkan Topik Datang Secara Alami
    Para ibu sering merasa bingung kapan harus membicarakan seks dengan anak perempuan mereka. Psikoterapis terkenal Janine J. Sherman, menuturkan bahwa seorang ibu tidak harus membuka pembicaraan seks secara khusus. Biarkan topik tersebut mengalir seiring perkembangan anak.

    "Misalnya ketika mereka melihat seseorang sedang hamil dan bertanya bagaimana itu terjadi, coba jelaskan secara sederhana. Sebagai contoh, saat saya sedang mengandung anak bungsu, anak sulung saya bertanya bagaimana adiknya nanti keluar, lalu saya hanya menjawab ia keluar melalui jalur khusus. Saat itu anak saya berpikir satu menit dan menjawab oke," ujar Janine dikutip dari She Knows.

    Janine menambahkan, kuncinya coba mulai memberitahukan pengetahuan seks dalam keadaan spontan dan tidak harus duduk berdua lalu mendiskusikannya secara khusus. Buat situasi yang nyaman untuk membuat anak mudah mengerti.

    "Ibu harus mulai memberitahukan pengetahuan yang terkait seks dengan anak perempuannya sejak dini mungkin saat di kebun binatang atau kapanpun saat ia mengajukan pertanyaa. Bahkan ketika tubuh putri Anda mulai berubah, seorang ibu harus mengupayakan untuk memberitahukan anaknya mengenai hubungan percintaan dan seks," tambahnya.

    2. Seks Harus Menunggu
    Jelaskan bahwa seks harus menunggu waktu yang tepat. Ketika anak perempuan beranjak remaja ingatkan bahwa mereka harus menunggu untuk tidak berhubungan seks.

    "Beritahukan kepada anak bahwa seks dilakukan saat sudah dewasa dan dalam hubungan yang berkomitmen. Kedua ajarkan anak bahwa seks bukan berarti cinta, karena gadis-gadis muda saat ini sulit membedakan mana cinta dan seks," jelas Janine.

    3. Ajari Anak untuk Selalu Terbuka dengan Anda
    Banyak anak perempuan yang tidak nyaman membicarakan tentang seks dengan ibu mereka. Hal itu mungkin karena Anda terlalu posesif dan insecure. Jika ingin anak selalu bersikap terbuka, sebaiknya buat suasana tetap santai dan hindari memperlihatkan kekhawatiran Anda.

    "Jika anak merasa tidak nyaman berbicara tentang seks coba cari topik lain agar dia lebih terbuka. Anda bisa mendengarkan pandangannya mengenai selebriti, seorang pria, hingga bagaimana hubungan asmara itu dimulai. Ketika anak mulai terbuka coba dengarkan dan berikan pengarahan secara perlahan," tutur Janine.

    4. Pastikan Putri Anda Paham
    Pastikan bahwa buah hati tercinta paham dengan apa yang Anda jelaskan. Ketika berbicara dengan putri Anda, penting menekankan tentang kesehatan seksual dan masa depan mereka. Pastikan juga anak paham bahwa saat ia memutuskan berhubungan seks di luar hubungan berkomitmen maka bisa timbul masalah seperti kehamilan dini atau penyakit kelamin.



      Waktu sekarang Sat Dec 10, 2016 10:38 pm