Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Latest topics

» Cara Mengatasi Alergi Seafood
Thu Dec 08, 2016 4:50 pm by kabaena

» HAMMER OF THOR | OBAT KUAT PEMBESAR PENIS | PIN BBM D3BF2124
Fri Nov 25, 2016 1:51 am by kiosonlineshop

» rahasia kuat diranjang
Fri Nov 25, 2016 1:45 am by kiosonlineshop

» CARA CEPAT MENGHILANGKAN TATO PERMANEN PADA TUBUH
Fri Nov 25, 2016 1:44 am by kiosonlineshop

» tips cepat untuk memutihkan kulit badan
Fri Nov 25, 2016 1:43 am by kiosonlineshop

» HDD External New
Tue Nov 22, 2016 4:46 pm by dodolan

» Jejak Sejarah Kerajaan Kotu’a
Sun Nov 13, 2016 11:22 pm by ganz

» Danau Berubah Warna, Keajaiban Alam dari Tomohon
Sat Nov 12, 2016 2:16 pm by kambose

» Tuhan dan Polisi
Sun Nov 06, 2016 10:12 pm by kambose

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Agar Tak Ada 'Drama' Saat Disukai Mantan Kekasih Sahabat

    Share

    putri

    Jumlah posting : 238
    Join date : 19.01.12

    Agar Tak Ada 'Drama' Saat Disukai Mantan Kekasih Sahabat

    Post  putri on Fri Mar 07, 2014 8:31 am


    Rasa suka memang tidak bisa ditebak. Bisa saja teman masa lalu atau orang yang benar-benar asing mendekati Anda untuk menjalin hubungan cinta. Namun bagaimana jika pria tersebut adalah mantan kekasih dari teman atau bahkan sahabat Anda sendiri? Pastinya membuat Anda makin dilema tentang siapa yang harus dipilih. Salah-salah, justru bisa berakhir dengan kehilangan keduanya. Psikolog cinta Wolipop, Ratih Ibrahim memberikan sedikit saran yang mungkin bisa membantu Anda menghadapi dilema ini.

    1. Pikirkan dengan Baik
    Sebelum memutuskan bicara atau menanggapi kelakuan si mantan kekasih sahabat, Anda perlu memastikan perasaan diri sendiri. Pikir baik-baik apakah Anda benar menyukainya, apa Anda nyaman bersamanya, atau hanya selingan ketika kesepian? Jika Anda benar menyayanginya, maka langkah yang perlu dilakukan selanjutnya adalah mencoba bicara jujur dengan si sahabat.

    2. Berbicara
    Untuk menjaga hubungan baik dengan sahabat, maka ada baiknya bila Anda berbicara jujur dengan sahabat mengenai fakta bahwa pria tersebut menyatakan perasaannya pada Anda.

    "Lihat bagaimana tanggapan sahabat kamu terhadap hal tersebut. Mungkin saja sahabat kamu akan bertanya bagaimana perasaan kamu terhadap pria tersebut. Bila memang terjadi demikian tidak ada salahnya kamu berbicara dengan jujur mengatakan bahwa memang kamu memiliki ketertarikan terhadap pria tersebut namun juga di sisi lain ada perasaan tidak enak atau takut melukai perasaan sahabat kamu ini," jelas Ratih Ibrahim.

    3. Melihat Reaksi
    Setelah memberanikan diri untuk bicara, Anda perlu menyiapkan mental untuk melihat reaksi si sahabat, entah itu responnya baik atau buruk. Namun jika ternyata si sahabat mengizinkan dan memberi kebebasan, maka Anda perlu pertimbangkan lagi baik-baik perasaan terhadap pria tersebut dan memutuskan langkah selanjutnya.

    4. Jika Sahabat Memberi Respon Buruk
    Bila ternyata sahabat marah atau tidak menghendaki Anda untuk menjalin hubungan dengan pria tersebut, maka ada baiknya Anda mulai berpikir kembali. Pertimbangkan baik-baik mana yang menjadi prioritas Anda saat ini.

    "Apakah hubungan kamu dengan sahabat kamu atau hubungan kamu dengan pria tersebut. Apapun keputusan yang kamu ambil pastikan kamu sudah mempertimbangkan konsekuensinya dengan baik dan pastikan kamu mampu menghadapi konsekuensi tersebut," ujar ibu dua anak itu.


      Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 6:18 am