Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @spiritualz_ dan @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Your Space

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Berbagai Khasiat Jamur untuk Kesehatan: Sumber Vitamin D dan Cegah Kanker

    Share
    avatar
    wulele_waru

    Jumlah posting : 189
    Join date : 31.01.12

    Berbagai Khasiat Jamur untuk Kesehatan: Sumber Vitamin D dan Cegah Kanker

    Post  wulele_waru on Tue Feb 18, 2014 11:22 am


    Jamur termasuk dalam kelompok sayur-mayur namun memiliki kandungan nutrisi dan gizi yang juga terdapat pada daging, gandum dan biji-bijian. Baik itu jenis jamur portobello, shiitake, jamur kancing atau enoki, semuanya diperkaya berbagai nutrisi penting tapi juga rendah kalori. Masih banyak manfaat kesehatan lain dari jamur yang perlu Anda ketahui, seperti yang dikutip dari Health Me Up.

    1. Sumber Vitamin D
    Seperti halnya manusia, jamur juga memproduksi vitamin D ketika terpapar sinar matahari. Hal ini yang menjadikan jamur unik karena merupakan satu-satunya tanaman yang tidak dapat memproduksi vitamin D sendiri secara alami. Mengonsumsi jamur kancing yang dikeringkan diketahui bisa memenuhi kebutuhan vitamin D2 dan D3 setiap hari bahkan sama efektifnya dengan mengonsumsi suplemen vitamin D dalam bentuk pil atau kapsul.

    2. Menguatkan Daya Tahan Tubuh
    Tanaman 'bertopi' ini bisa memperkuat daya tahan tubuh dengan meningkatkan produksi protein serta antivirus yang dilepaskan oleh sel-sel ketika emereka mencoba melindungi dan memperbaiki jaringan tubuh. Jamur juga mempercepat pematangan sel-sel dendritik dari tulang yang membantu memperkuat sistem imun untuk melawan mikroba yang merugikan.

    3. Sumber Antioksidan
    Jamur merupakan sumber antioksidan, salah satunya selenium yang membantu melindungi sel tubuh dari kerusakan yang bisa memicu timbulnya penyakit kronis. Jamur juga memiliki antioksidan lain yang disebut ergothioneine yang juga berfungsi melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas.

    4. Menjaga Berat Badan Ideal
    Jika ingin turunkan berat badan maka Anda bisa mengonsumsi jamur kancing sebagai pengganti daging. Sebuah studi menunjukkan bahwa konsumsi jamur bisa meningkatkan kesehatan saluran cerna yang akhirnya membantu mengurangi ukuran lingkar pinggang dan menurunkan berat badan.

    5. Melawan Kanker
    Jamur juga merupakan makanan yang mengandung bahan pencegah kanker alami. Sebuah studi menunjukkan, dengan mengonsumsi jamur secara teratur tiap hari bisa mengurani risiko kanker prostat dan payudara. Jamur jenis shitake, diketahui juga bisa mencegah pertumbuhan tumor.


      Waktu sekarang Mon Aug 21, 2017 6:00 pm