Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @spiritualz_ dan @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Your Space

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Ini Bukti Ilmiah Mengapa Pria Suka Ingkar Janji

    Share
    avatar
    maristiana_wula

    Jumlah posting : 14
    Join date : 20.06.13

    Ini Bukti Ilmiah Mengapa Pria Suka Ingkar Janji

    Post  maristiana_wula on Sat Jan 25, 2014 2:16 pm


    Wanita kerap kali kesal saat pasangan mereka melupakan tanggal-tanggal penting, seperti hari ulang tahun atau hari jadi pernikahan. Tidak hanya tanggal, pria juga kerap kali melupakan hal-hal kecil yang membuat wanita jengkel, misalnya tugas membuang sampah atau meletakkan sepatu di tempatnya.

    Tahukah Anda bahwa hal tersebut sebenarnya berkaitan dengan kromosom Y, gen yang bertanggung jawab menentukan jenis kelamin pria.

    Dilansir dari Daily Mail, riset terbaru Norwegian Univesrity of Science and Technology (NTNU) menyebutkan bahwa kaum adam memang lebih pelupa dibandingkan wanita. Hal tersebut dibuktikan lewat penelitian terhadap 48 ribu pria, dengan kisaran usia 30 hingga 60 tahun.

    Para relawan diwawancara mengenai seberapa sering mereka mendapat kesulitan mengingat sesuatu, terutama untuk hal-hal kecil seperti nama atau tanggal. Mereka juga ditanya mengenai detail kejadian selama satu tahun sebelumnya dan apakah mereka bisa mengingat detail dari sebuah percakapan.

    Hasilnya, secara mengejutkan pria dari seluruh kalangan umur memberikan jawaban yang relatif serupa. Mereka mudah melupakan hal-hal kecil dan hanya mengingat sesuatu yang mereka anggap penting.

    "Sungguh mengejutkan mengetahui bahwa pria, baik yang berusia 30 ataupun 60 tahun, ternyata lebih pelupa dari wanita," kata Profesor Jostein Holmen, ketua peneliti.

    Holmen menambahkan studi tersebut belum pernah didokumentasikan sebelumnya.
    "Secara umum, kami mengetahui bahwa wanita lebih mudah dalam melakukan banyak tugas di saat bersamaan dan punya daya ingat yang jauh lebih panjang dari pria. Yang begitu mengejutkan adalah betapa mudahnya pria melupakan sesuatu," katanya.

    Namun Holmen berharap dia bisa melakukan penelitian lanjutan untuk mengetahui penyebab pendeknya ingatan pria akan hal-hal kecil.
    Selain itu penelitian tersebut juga menemukan bahwa pria yang menderita depresi atau kekhawatiran berlebihan jauh lebih pelupa. Sementara pada pria daya ingat akan jauh menurun setelah usia 60 tahun.


      Waktu sekarang Thu Dec 14, 2017 12:32 pm