Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Your Space

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Bahaya Kanker Prostat Bisa Dicegah dengan Trik Sederhana Ini

    Share

    vani

    Jumlah posting : 339
    Join date : 24.09.11

    Bahaya Kanker Prostat Bisa Dicegah dengan Trik Sederhana Ini

    Post  vani on Mon Jan 20, 2014 7:11 pm


    Prostat yang dimiliki seorang pria rentan terkena peradangan hingga kanker. Oleh karena itu setiap pria harus tahu betul bagaimana menjaga kesehatan salah satu organ terpenting mereka ini.

    Tim peneliti dari Harvard School of Public Health di Boston mengklaim ada satu cara sederhana untuk melindungi pria dari kanker prostat. Cara itu tak lain adalah jam tidur yang cukup.

    Menurut mereka, pria yang cukup tidurnya berisiko 75 persen lebih rendah terkena kanker prostat yang mematikan itu karena dalam tubuh mereka terkandung hormon tidur atau melatonin yang tinggi.

    Ini bukan sembarang hormon karena melatonin membantu mengelola siklus tidur seseorang serta mempengaruhi berbagai fungsi tubuh yang berkaitan dengan ritme kikardiannya.

    Peneliti telah memastikan temuannya ini dengan mengetes kadar melatonin 928 pria asal Islandia, kemudian kondisi kesehatan mereka terus dimonitor selama tujuh tahun. Ternyata 111 partisipan didiagnosis dengan kanker prostat, termasuk 24 orang yang kankernya sudah mencapai stadium lanjutan.

    "Kurang tidur dan faktor lainnya dapat mempengaruhi jumlah sekresi melatonin atau bahkan menghambat produksinya sama sekali. Padahal banyak gangguan kesehatan yang dikaitkan dengan rendahnya melatonin dalam tubuh, gangguan tidur dan gangguan pada ritme sirkadian tubuh, termasuk risiko kanker," tutur ketua tim peneliti Sarah Markt seperti dilansir Daily Mail.

    Dalam studi terpisah yang melibatkan 572 pasien kanker prostat juga terungkap mereka yang tempo berjalannya lebih cepat sebelum didiagnosis berpeluang untuk memperoleh prognosis yang lebih baik.

    Dengan kata lain peneliti berupaya menyampaikan bahwa pria yang aktif bergerak meskipun mengidap kanker prostat berisiko lebih kecil untuk mengalami kekambuhan dan kematian.

    "Mereka punya pembuluh darah yang lebih banyak dan lebih besar di dalam tumor mereka, sehingga mudah diobati," kata peneliti.

    Kendati begitu, kedua temuan ini masih membutuhkan riset lanjutan untuk memastikan dan menjelaskan mekanisme kedua faktor (kadar melatonin dan aktivitas fisik) dalam mengurangi atau menambah tingkat keparahan kanker prostat.


      Waktu sekarang Thu Feb 23, 2017 8:34 am