Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Latest topics

» Cara Mengatasi Alergi Seafood
Thu Dec 08, 2016 4:50 pm by kabaena

» HAMMER OF THOR | OBAT KUAT PEMBESAR PENIS | PIN BBM D3BF2124
Fri Nov 25, 2016 1:51 am by kiosonlineshop

» rahasia kuat diranjang
Fri Nov 25, 2016 1:45 am by kiosonlineshop

» CARA CEPAT MENGHILANGKAN TATO PERMANEN PADA TUBUH
Fri Nov 25, 2016 1:44 am by kiosonlineshop

» tips cepat untuk memutihkan kulit badan
Fri Nov 25, 2016 1:43 am by kiosonlineshop

» HDD External New
Tue Nov 22, 2016 4:46 pm by dodolan

» Jejak Sejarah Kerajaan Kotu’a
Sun Nov 13, 2016 11:22 pm by ganz

» Danau Berubah Warna, Keajaiban Alam dari Tomohon
Sat Nov 12, 2016 2:16 pm by kambose

» Tuhan dan Polisi
Sun Nov 06, 2016 10:12 pm by kambose

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Perbanyak Konsumsi Kacang dan Pepaya Agar Tak Mudah Sakit

    Share

    juanita_allen

    Jumlah posting : 32
    Join date : 21.01.13

    Perbanyak Konsumsi Kacang dan Pepaya Agar Tak Mudah Sakit

    Post  juanita_allen on Fri Dec 27, 2013 1:08 pm


    Dengan hujan dan cuaca dingin akhir-akhir ini menyebabkan tubuh rentan terkena pernyakit. Untuk tmenjaga tubuh tetap sehat menjelang liburan, Anda perlu perhatikan asupan makanan dan olahraga cukup.

    Jangan sampai hari liburan Anda terganggu oleh flu dan demam. Berikut ini adalah cara untuk meningkatkan fungsi sistem imunitas tubuh seperti yang direkomendasikan oleh Prevention.

    1. Konsumsi protein tanpa lemak dan kacang
    Antibodi yang bisa melawan penyakit terbuat dari protein. Selain itu, banyak makanan kaya protein juga mengandung nutrisi untuk meningkatkan imunitas, makanan seperti daging dan seafood mengandung zinc, mineral yang bisa mencegah infeksi. Kacang- kacangan seperti almond dan walnut juga kaya akan magnesium yang mendukung sistem imunitas.

    2. Penuhi asupan sayuran dan buah lima porsi sehari
    Untuk menjaga kesehatan, pilih sayuran dan buah yang kaya vitamin A, C, dan E. Vitamin A (wortel dan sayuran hijau) membantu sel darah putih melawan infeksi lebih efektif dan mengatur sistem imunitas. Vitamin C (paprika dan pepaya) bisa membantu penyerapan zat besi dan membantu mencegah virus. Sementara vitamin E (bijian dan kacang) bisa mencegah flu dan infeksi saluran pernapasan atas.

    3. Tambah asupan vitamin D
    Kadar vitamin D 50 nmol/L cukup untuk menjaga kesehatan, kurang dari 30 nmol/L termasuk dalam tingkat yang sangat rendah bagi kebanyakan orang. Sebuah penelitian terbaru menyatakan konsumsi makanan kaya vitamin D seperti jamur bisa mencegah penularan virus flu.

    4. Memasak dengan minyak zaitun dan canola
    Kedua minyak ini mengandung lemak baik yang berfungsi sebagai pelumas untuk sel. Pelumas tersebut meningkatkan fleksibilitas dan komunikasi antara sel yang meningkatkan fungsi sistem imunitas. Sebaliknya, batasi konsumsi omega-6 dalam minyak kedelai karena bisa meningkatkan risiko inflamasi dan masalah sistem imunitas.

    5. Batasi Konsumsi Alkohol
    Selain bisa meningkatkan berat badan, alkohol juga tidak baik untuk sistem imunitas. Sebuah penelitian terbaru di Brown University menunjukkan konsumsi alkohol berlebih bisa merusak sel dendritic yang berperan penting dalam mencari dan menghancurkan mikroba dan virus.



      Waktu sekarang Sat Dec 10, 2016 5:11 am