Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @spiritualz_ dan @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Your Space

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    6 Langkah Mudah Ini Bebaskan Anda dari Bau Badan

    Share
    avatar
    vani

    Jumlah posting : 343
    Join date : 24.09.11

    6 Langkah Mudah Ini Bebaskan Anda dari Bau Badan

    Post  vani on Sun Nov 24, 2013 12:24 pm


    Salah satu hal yang bisa membuat orang tetap percaya diri adalah terbebas dari bau badan. Namun, ada beberapa orang yang sering tidak sadar jika tubuhnya mengeluarkan aroma tidak sedap. Nah, untuk menghindari bau badan, sebenarnya ada beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan.

    Dikutip dari Medical News Today, berikut ini beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk mencegah timbulnya bau tidak sedap dari badan Anda:

    1. Jaga Kebersihan Ketiak

    Kelenjar apokrin (kelenjar yang bisa menghasilkan bau) terbesar ada di ketiak. Maka dari itu jagalah kebersihan ketiak Anda dengan membasuhnya secara teratur menggunakan sabun anti-bakteri. Dengan cara ini, jumlah bakteri bisa dikurangi sehingga bau badan pun berkurang.

    2. Mencukur Rambut Ketiak

    Rambut di ketiak bisa memperlambat penguapan keringat sekaligus memberi lebih banyak waktu bagi bakteri untuk memecah keringat menjadi asam dan menimbulkan bau. Oleh karena itu, sebaiknya cukurlah rambut ketiak Anda secara teratur. Semakin lebat dan gondrong rambut ketiak, semakin suka bakteri penyebab bau badan bersemayam.

    3. Gunakan Deodoran Antiperspirant

    Deodoran membuat lingkungan di sekitar ketiak asam sehingga lebih sulit bagi bakteri untuk berkembang. Antiperspiran juga bisa menghambat kelenjar memproduksi terlalu banyak keringat.

    4. Mandi dengan Air Hangat

    Sesekali mandi air hangat minimal sekali sehari bisa membantu membunuh bakteri yang ada di kulit. Sehingga jumlah bakteri bisa dikurangi dan ketika berkeringat tubuh Anda pun tidak terlalu mengeluarkan bau tidak seda

    5. Pilih Pakaian yang Menyerap Keringat

    Serat alami seperti katun bisa memudahkan kulit untuk bernapas sehingga membantu penguapan keringat. Selain katun, bahan serat alami yang biasa digunakan untuk pakaian yaitu wol dan sutra.

    6. Hindari Makanan Pedas

    Kari, bawang putih, dan beberapa makanan pedas lainnya bisa membuat aroma keringat beberapa orang lebih 'tajam'. Bahkan beberapa ahli percaya bahwa daging merah juga bisa membuat bau badan tidak sedap.



      Waktu sekarang Sat Nov 18, 2017 5:55 pm