Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Latest topics

» HAMMER OF THOR | OBAT KUAT PEMBESAR PENIS | PIN BBM D3BF2124
Fri Nov 25, 2016 1:51 am by kiosonlineshop

» rahasia kuat diranjang
Fri Nov 25, 2016 1:45 am by kiosonlineshop

» CARA CEPAT MENGHILANGKAN TATO PERMANEN PADA TUBUH
Fri Nov 25, 2016 1:44 am by kiosonlineshop

» tips cepat untuk memutihkan kulit badan
Fri Nov 25, 2016 1:43 am by kiosonlineshop

» HDD External New
Tue Nov 22, 2016 4:46 pm by dodolan

» Jejak Sejarah Kerajaan Kotu’a
Sun Nov 13, 2016 11:22 pm by ganz

» Danau Berubah Warna, Keajaiban Alam dari Tomohon
Sat Nov 12, 2016 2:16 pm by kambose

» Tuhan dan Polisi
Sun Nov 06, 2016 10:12 pm by kambose

» Suku Kaili - Sulawesi Tengah
Sat Nov 05, 2016 5:01 pm by vani

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Sperma Anda Termasuk Sehat atau Tidak? Coba Cek Ciri-cirinya

    Share

    fla

    Jumlah posting : 843
    Join date : 01.12.09

    Sperma Anda Termasuk Sehat atau Tidak? Coba Cek Ciri-cirinya

    Post  fla on Thu Oct 10, 2013 7:47 am


    Sebagai pria, kesehatan sistem reproduksi tentu menjadi hal yang patut diperhatikan, termasuk sperma. Sebagai zat yang paling berpengaruh terhadap sistem reproduksi pria, hendaknya kesehatan sperma harus selalu dijaga. Lantas sperma seperti apakah yang dikatakan sehat oleh dokter?

    "Sperma sehat ciri-cirinya kepalanya lonjong, memiliki akrosom (enzim yang bertugas meleburkan dinding pelindung sel telur agar bisa ditembus sperma) normal, lehernya tidak ada sitoplasma, dan ekornya juga tidak patah, itu normal," ungkap dr Johannes Soedjono, M.Kes., SpAnd, spesialis andrologi Unit Kesehatan Reproduksi/Andrologi RS AL Dr Ramelan, Surabaya, saat dihubungi detikHealth.

    Selain itu, dilihat dari sisi pergerakan sperma yang sehat menurut dr Johannes bergeraknya maju ke depan, dengan jumlah standar menurut World Health Organization (WHO) yaitu minimal 15 juta/ml. Dari sisi kekentalan, sperma sehat biasanya memiliki volume 20 cc.

    "Kalau kekentalan itu ada tesnya sendiri, diukur sepersekian detik dia sudah bisa putus. Dalam waktu minimal satu jam juga dia harus cair. Itu periksanya harus ke laboratorium," ujar dr Johannes.

    Untuk memeriksanya pun, pria harus puasa berhubungan intim minimal tiga sampai lima hari. Nah, waktu mengeluarkannya pun harus masturbasi dan tidak boleh pakai sabun karena nanti bisa membunuh sperma. Sperma tersebut kemudian ditampung dengan gelas yang bersih atau plastik khusus yang tidak membunuh sperma.

    Kondisi-kondisi sperma yang tak sehat dikatakan oleh dr Johannes adalah olegozospermia (jika jumlah sperma kurang dari standar WHO); aspenozoospermia (jika gerakan sperma tidak normal); terapozoospermia (jika bentuknya yang tidak normal).

    Sependapat dengan dr Johannes, dr Nugroho Setiawan, MS, SpAnd, spesialis andrologi RS Fatmawati, mengungkapkan pada detikHealth bahwa total sperma yang sehat adalah 39 juta/ml saat ejakulasi. Sedangkan untuk pergerakan, dr Nugroho juga setuju bahwa gerakan sperma yang sehat adalah yang maju. Mengapa?

    "Saat berhubungan intim, ketika spermanya tumpah di mulut rahim dia harus masuk ke rahim wanitanya dan mencari sel telur, makanya harus maju. Kenapa penting? Karena kalau sperma bentuknya enggak normal, sama mulut rahimnya dilarang masuk. Yang masuk hanya sperma yang normal dan bergerak maju," tutur dr Nugroho.

    Jika sperma sudah diperiksa dan dianggap sehat, namun istri belum juga hamil, maka bisa jadi penyebabnya bukan pada kesehatan sperma. Bisa saja hal tersebut muncul karena si pria tidak bisa mendeposit sperma ke alat reproduksi wanita, misalnya ejakulasi dini berat. Atau bisa juga karena hipospadia berat, sehingga sperma tidak dikeluarkan lewat depan penis, melainkan lewat samping.



      Waktu sekarang Wed Dec 07, 2016 6:28 pm