Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @spiritualz_ dan @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Latest topics

Your Space

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    4 Penyebab Miss V Sulit Terlubrikasi Saat Bercinta

    Share
    avatar
    ganz

    Jumlah posting : 117
    Join date : 04.02.12

    4 Penyebab Miss V Sulit Terlubrikasi Saat Bercinta

    Post  ganz on Fri Oct 04, 2013 7:59 am


    Miss V yang kering bisa mengganggu kenikmatan bercinta mulai dari timbulnya rasa sakit saat penetrasi hingga rasa tidak nyaman dan kekhawatiran tidak mampu memuaskan suami. Kekeringan pada Miss V umumnya jarang terjadi tapi bisa saja dialami semua wanita.

    Ada sejumlah faktor yang membuat Miss V kering dan itu tidak selalu berkaitan dengan kondisi fisik, tapi bisa juga karena faktor psikis. Pakar seks dan percintaan Dr Petra Boynton memberikan penjelasannya, seperti dikutip dari Huffington Post.

    1. Masalah Psikis
    Persoalan yang berkaitan dengan emosio seperti sedih, gangguan kesehatan mental, kelelahan dan stres bisa mengurangi sensitivitas wanita terhadap rangsangan seks dan/atau menyebabkan Miss V kering. Masalah ini bisa diatasi dengan dukungan dari keluarga atau orang terdekat agar wanita merasa lebih aman dan mendapat dukungan. Konsultasi dengan psikolog juga bisa jadi salah satu solusinya.

    2. Masa Persalinan
    Miss V kering juga bisa terjadi karena trauma pasca melahirkan, saat menyusui atau menopause. Pada beberapa wanita yang pernah mengalami cedera pada tulang belakang juga mungkin sulit mendapatkan lubrikasi sesuai yang mereka butuhkan untuk bercinta. Peran dokter, konselor ibu menyusui dan dukungan mental dari teman dekat atau keluarga bisa membantu mengatasinya. Tapi perlu dicatat, tidak semua wanita nyaman membicarakan masalah sensitif tersebut sehingga diperlukan pendekatan khusus.

    3. Isu Pencitraan Diri
    Khawatir dengan kehidupan seks atau tidak percaya diri dengan bentuk tubuh merupakan penyebab Miss V kering yang paling umum. Tidak yakin dengan apa yang membuat Anda bergairah, ketidakmampuan mengemukakan keinginan saat bercinta atau pasangan yang tidak bisa membuat terangsang bisa menjadi penghalang untuk dapatkan seks yang memuaskan. Trauma masa lalu seperti kekerasan dalam rumah tangga atau pelecehan seksual juga bisa mengakibatkan kekeringan pada Miss V. Penggunaan kondom sebaiknya dihindari karena bisa membuat Miss V semakin kering. Sebelum memulai bercinta, sebaiknya atasi dulu problem pencitraan diri Anda dengan mengikuti konseling atau konsul dengan psikolog.

    4. Pengobatan Medis
    Masalah kesehatan fisik pun bisa menjadi penyebab Miss V kering. Umumnya karena efek samping pengobatan medis atau menderita penyakit berat seperti kanker, diabetes atau jantung. Penggunaan sabun pembersih, sabun wangi, spray pengharum area genital dan pakaian ketat sebaiknya dihindari karena bisa memperburuk kondisi.

    Bagaimana mengatasinya?
    Konsultan seks Wolipop dr. Vanda Mustika menyarankan, Anda dan suami mungkin perlu mengeksplorasi kembali dimana titik-titik sensitif dan membuat fase foreplay lebih lama. Selama penetrasi penis ke dalam vagina, seringkali cairan lubrikasi habis atau mengering. Sebaiknya selama penetrasi tetap diselingi atau berbarengan dengan perangsangan pada titik sensitif Anda. Apabila vagina masih terasa kering, Anda dapat membeli pelumas yang berbahan dasar air. Biasanya berbentuk gel yang aman digunakan.



      Waktu sekarang Fri Jan 19, 2018 6:05 am