Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Latest topics

» Cara Mengatasi Alergi Seafood
Thu Dec 08, 2016 4:50 pm by kabaena

» HAMMER OF THOR | OBAT KUAT PEMBESAR PENIS | PIN BBM D3BF2124
Fri Nov 25, 2016 1:51 am by kiosonlineshop

» rahasia kuat diranjang
Fri Nov 25, 2016 1:45 am by kiosonlineshop

» CARA CEPAT MENGHILANGKAN TATO PERMANEN PADA TUBUH
Fri Nov 25, 2016 1:44 am by kiosonlineshop

» tips cepat untuk memutihkan kulit badan
Fri Nov 25, 2016 1:43 am by kiosonlineshop

» HDD External New
Tue Nov 22, 2016 4:46 pm by dodolan

» Jejak Sejarah Kerajaan Kotu’a
Sun Nov 13, 2016 11:22 pm by ganz

» Danau Berubah Warna, Keajaiban Alam dari Tomohon
Sat Nov 12, 2016 2:16 pm by kambose

» Tuhan dan Polisi
Sun Nov 06, 2016 10:12 pm by kambose

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Hindari Asupan Ini Jika Tak Ingin Tidur Malam Anda Terganggu

    Share

    tokotua

    Jumlah posting : 69
    Join date : 30.01.12

    Hindari Asupan Ini Jika Tak Ingin Tidur Malam Anda Terganggu

    Post  tokotua on Wed Sep 25, 2013 8:08 am


    Pernahkah Anda merasa mual dan perut tak nyaman di pagi hari? Pernahkah juga merasa tiba-tiba tidur malam Anda terganggu? Jika iya, coba perhatikan asupan Anda. Sebab bisa jadi keluhan itu muncul karena makanan yang Anda makan.

    Untuk menghindari gangguan pencernaan atau kondisi tubuh lainnya yang membuat tidak nyaman, sebaiknya perhatikan asupan makanan Anda di malam hari. Dikutip dari Boldsky, ini dia makanan-makanan yang harus Anda hindari di malam hari agar tidur malam tak terganggu dan esok harinya tubuh Anda tetap bugar:

    1. Cokelat
    Banyak orang yang suka mengonsumsi makanan penutup setelah makan malam. Tapi Anda harus menghindari cokelat di malam hari karena cokelat kaya akan kafein yang bisa menghambat rutinitas tidur Anda.

    2. Gorengan
    Makanan yang digoreng tidak hanya membuat gemuk tapi juga sulit dicerna. Makanan itu bisa menyebabkan Anda merasa mual, apalagi jika Anda megonsumsi makanan yang digoreng sebelum tidur, itu benar-benar akan merepotkan saluran pencernaan.

    3. Es krim
    Pemanis buatan pada es krim bisa meningkatkan kadar gula darah Anda dan kemudian turun dengan drastis. Selain itu, jika Anda memilih es krim rasa cokelat atu kopi, maka kadar kafeinnya akan lebih tinggi.

    4. Salad buah
    Buah yang kaya akan air akan mengakibatkan diuretik. Ini akan membuat Anda buang air kecil sepanjang malam. Jadi, hindari buah atau salad buah di malam hari. Selain itu, bagi sebagian orang buah-buahan juga bisa meningkatkan kadar asam lambung.

    5. Makanan pedas
    Makanan pedas mengandung senyawa yang bisa menimbulkan efek terbakar dan menyebabkan refluks asam. Selain itu, terlalu banyak mengonsumsi makanan pedas juga bisa menyebabkan gangguan pencernaan atau diare.

    6. Brokoli
    Sayuran hijau memang merupakan 'makanan super'. Tapi, Anda tak perlu mengonsumsinya di malam hari karena makan sayuran hijau seperti brokoli sebelum waktu tidur akan menyulitkan sistem pencernaan akibat kandungan serat yang lambat diserap pada brokoli itu.

    7. Bawang putih
    Saat tidur dengan pasangan, sebaiknya Anda hindari makan bawang putih sebelum tidur karena itu bisa menimbulkan bau tidak sedap pada tubuh Anda. Apalagi saat dicampur dengan makanan pedas, efek bawang putih lebih terasa.

    8. Daging merah
    Daging merah sarat akan protein dan lemak yang akan membuat sistem pencernaan harus bekerja keras dalam waktu yang lama. Agar tidur Anda nyenyak di malam hari sebaiknya hindari daging merah sebelum beranjak ke tempat tidur.

    9. Susu
    Susu adalah salah satu cairan yang jika dikonsumsi pada malam hari bisa membuat Anda banyak buang air kecil di malam hari. Lebih baik munumlah susu saat sarapan.

    10. Seledri
    Seledri merupakan diuretik alami sehingga dengan mengonsumsinya sebelum beranjak ke tempat tidur akan membuat Anda pergi ke toilet sepanjang malam.

    11. Makaroni atau pasta
    Makanan ini kaya karbohidrat dan lemak. Penderita refluks asam harus menghindari makan makanan ini di malam hari.

    12. Steak
    Selain tinggi lemak dan kolesterol, steak juga bisa menyebabkan keasaman dan memperlambat pencernaan. Jadi, makan steak di malam hari selain bisa menambah berat badan juga membuat Anda rentan terhadap masalah perut di keesokan harinya.

    13. Saus tomat
    Saus tomat bisa menyebabkan refluks asam dan memperlambat kerja sistem pencernaan. Sebaiknya hindari makan pizza yang diisi dengan keju dan saus tomat di malam hari.

    14. Keripik
    Beberapa orang memang memiliki kebiasaan ngemil di malam hari. Makan keripik di malam hari bukanlah pilihan yang tepat dan sehat karena selain menggemukkan, keripik juga sulit untuk dicerna.

    15. Mi
    Mi kaya karbohidrat dan lemak, selain menambah berat badan, mie juga sulit dicerna.

    16. Roti
    Roti kaya akan karbohidrat dan sulit dicerna. Selain itu, sebagian roti juga bisa menyebabkan gangguan pencernaan atau sembelit.

    17. Kopi tanpa kafein
    Minuman ini bisa membahayakan tidur rutin Anda dan membuat Anda terjaga dalam waktu yang lama. Hal ini lebih sering terjadi pada orang yang sensitif terhadap kafein.

    18. Soda
    Minum soda di malam hari akan menyebabkan masalah perut. Soda harus dihindari oleh orang-orang yang menderita sembelit dan refluks asam.

    19. Kafein
    Kafein bisa membuat Anda sulit tidur karena kadar kafein yang tinggi bisa mencuri waktu tidur Anda.

    20. Alkohol
    anyak orang minum alkohol agar tidurnya lebih nyenyak. Padahal, alkohol justru bisa membuat tubuh dehidrasi, sulit untuk berkeringat, dan bisa menyebabkan refluks asam.



      Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 7:48 pm