Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Latest topics

» Cara Mengatasi Alergi Seafood
Thu Dec 08, 2016 4:50 pm by kabaena

» HAMMER OF THOR | OBAT KUAT PEMBESAR PENIS | PIN BBM D3BF2124
Fri Nov 25, 2016 1:51 am by kiosonlineshop

» rahasia kuat diranjang
Fri Nov 25, 2016 1:45 am by kiosonlineshop

» CARA CEPAT MENGHILANGKAN TATO PERMANEN PADA TUBUH
Fri Nov 25, 2016 1:44 am by kiosonlineshop

» tips cepat untuk memutihkan kulit badan
Fri Nov 25, 2016 1:43 am by kiosonlineshop

» HDD External New
Tue Nov 22, 2016 4:46 pm by dodolan

» Jejak Sejarah Kerajaan Kotu’a
Sun Nov 13, 2016 11:22 pm by ganz

» Danau Berubah Warna, Keajaiban Alam dari Tomohon
Sat Nov 12, 2016 2:16 pm by kambose

» Tuhan dan Polisi
Sun Nov 06, 2016 10:12 pm by kambose

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    7 Makanan yang Bisa Menghilangkan Stres

    Share

    tokotua

    Jumlah posting : 69
    Join date : 30.01.12

    7 Makanan yang Bisa Menghilangkan Stres

    Post  tokotua on Wed Aug 07, 2013 4:01 pm


    Stres tidak selalu membawa pengaruh buruk pada kesehatan tubuh. Ketika stres, tubuh melepaskan hormon kortisol dan adrenalin yang mempercepat metabolisme dan memproduksi energi dengan cepat. Tapi ketika dua hormon tersebut diproduksi berlebihan, akan memicu tubuh untuk mengeluarkan asam amino, porassium, fosfor dan magnesium dari dalam tubuh. Proses ini membuat otot melemah dan bisa mengganggu sistem imun, pencernaan dan reproduksi.

    Akibatnya berbagai gangguan kesehatan timbul seperti tekanan darah tinggi, diabetes, obesitas, sakit kepala hingga insomnia. Jika stres sudah pada tingkat yang mengkhawatirkan bisa memicu depresi, oleh karena itu harus segera diatasi. Salah satunya dengan menambah produksi hormon serotonin dan endorphin di dalam tubuh. Keduanya merupakan hormon bahagia yang membuat tubuh lebih relaks, bahagia dan cepat tidur nyenyak. Produksi serotonin bisa ditingkatkan dengan mengonsumsi makanan yang tepat. Ini dia tipsnya, seperti dikutip dari Health Me Up.

    1. Gandum Utuh
    Jauhi junk food, makanan olahan dan hasil proses dari pabrik. Ganti menu Anda dengan makanan yang lebih sehat seperti oatmeal, roti dan sereal gandum atau bahan makanan lain yang sebagian besar bahannya terbuat dari gandum utuh. Gandum kaya akan vitamin B yang meningkatkan produksi energi dari karbohidrat, protein dan lemak sehingga langsung bisa dimanfaatkan oleh tubuh. Sedangkan makanan olahan yang kebanyakan tinggi karbohidrat sederhana dan gula bisa membuat kadar gula dalam darah melonjak, tapi juga cepat turunnya sehingga energi juga dengan cepat hilang yang membuat Anda tambah stres.

    2. Asparagus
    Sayuran dengan aroma khas ini kaya akan folic acid dan vitamin B yang bisa membantu menstabilkan mood Anda. Asparagus juga membantu meningkatkan kadar serotonin dalam tubuh.

    3. Cottage Cheese
    Keju dengan tekstur lembut dan bercitarasa sedikit manis ini mengandung protein hewani yang juga membantu memproduksi serotonin. Selain itu protein di dalam keju tinggi akan asam amino tryptophan yang efeknya juga bisa membuat bahagia seperti serotonin. Khasiat asam amino ini akan lebih efektif jika dikonsumsi bersama karbohidrat.

    4. Vitamin C
    Buah-buahan citrus seperti jeruk, lemon, jeruk nipis dan grapefruit kaya akan vitamin C yang bisa mengurangi produksi hormon stres sekaligus menguatkan daya tahan tubuh. Buah-buahan tersebut juga mengandung banyak serat tapi rendah kalori.

    5. Almond
    Kaya akan lemak tak jenuh dan merupakan sumber terbaik vitamin B2, E, zinc dan magnesium. Jika tubuh punya cukup kandungan nutrisi seperti yang disebutkan tadi, maka kemungkinan untuk mengalami stres akan berkurang. Disarankan mengonsumsi segenggam almond setiap pagi, tengah hari atau sore hari sebagai camilan.

    6. Omega 3
    Lemak sehat ini diolah tubuh menjadi semacam hormon yang disebut prostaglandins. Hormon ini membantu melawan peradangan dan mengatasi rasa sakit, terutama sakit pada kepala. Masukkan ikan-ikanan dalam menu harian Anda seperti tuna, salmon, sarden dan bandeng.

    7. Alpukat
    Alukat sumber yang baik untuk potassium dan lemak tak jenuh yang membantu meningkatkan produksi serotonin. Namun perlu dibatasi konsumsinya, tak lebih dari setengah buah per hari karena alpukat memiliki kalori yang cukup tinggi.



      Waktu sekarang Sat Dec 10, 2016 10:38 pm