Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @spiritualz_ dan @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Your Space

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Lawan Bau Naga Saat Berpuasa dengan Ramuan Herbal

    Share
    avatar
    liana

    Jumlah posting : 1161
    Join date : 01.12.09

    Lawan Bau Naga Saat Berpuasa dengan Ramuan Herbal

    Post  liana on Sat Jul 13, 2013 10:43 am


    Orang yang berpuasa sudah akrab dengan bau naga temannya yang juga berpuasa. Bau tak sedap di mulut memang menjadi hal yang umum ditemui di bulan puasa. Masalah ini bisa diatasi dengan bahan-bahan herbal yang ada di sekitar kita.

    "Bau mulut itu terjadi karena cairan empedu berlebihan. Kita sering mengalami bau mulut karena tidak makan. Jadi pada awal puasa, pasti bau mulut sering terasa lebih keras. Kita harus memberikan sesuatu untuk menyeimbangkan fungsi empedu dan liver karena dia juga mengeluarkan banyak toksin, walau sebenarnya bagus untuk membersihkan racun," kata Tjok Gde Kerthyasa, pakar homeopati asal Ubud, Bali .

    Dalam acara temu media yang digelar Deltomed di Resto Bebek Bengil Jakarta, Tjok Gde menganjurkan mengkonsumsi jeruk nipis untuk menyeimbangkan fungsi liver dan empedu. Bisa juga menggunakan tanaman yang kurang begitu umum didengar, yaitu, beluntas.

    Daun beluntas bisa dicampur dengan kencur, juga bisa ditambah daun sirih. Selain bagus untuk menjaga kesehatan lambung, ramuan sirih dan kunyit ternyata juga bagus untuk menjaga keseimbanga empedu dan liver, sehingga dapat menetralkan bau mulut. Apabila tak berhasil menemukan beluntas, bisa diganti dengan sirih yang memiliki efek hampir setara

    "Jadi harus diatasi penyebabnya dulu, jangan hanya lihat bau mulutnya. Bau mulut itu semacam gejala. Kalau saya mengobati, saya ingin mencari sumbernya," terang Tjok yang merupakan adik ipar Happy Salma ini.

    Selain menjaga fungsi hati dan empedu, bau mulut juga dapat diatasi dengan tanaman lain seperti kemangi. Tjok Gde menjelaskan, kemangi dan selasih dapat mengusir bau mulut karena mempunyai efek aromatik dan bisa mengurangi kontraksi otot perut dan usus. Jadi bagus untuk mengurangi kram.

    "Daun kemangi bagus disantap sehabis buka atau sebelum sahur," terangnya.



      Waktu sekarang Thu Jul 20, 2017 10:39 pm