Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @spiritualz_ dan @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Your Space

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Mitos Makanan Ini Masih Dipercaya Oleh Banyak Wanita Hamil

    Share
    avatar
    vani

    Jumlah posting : 342
    Join date : 24.09.11

    Mitos Makanan Ini Masih Dipercaya Oleh Banyak Wanita Hamil

    Post  vani on Mon May 06, 2013 11:48 am


    Pola makan pada masa kehamilan sering kali disalah artikan. Kebanyakan orang meyakini, jika tubuh sedang berbadan dua memerlukan asupan nutrisi dua kali lipat. Bahkan ada juga beberapa makanan sehat yang sering dihindari saat hamil.

    Ikan sering dihindari karena dianggap mengandung merkuri. Padahal nutrisnya sangat penting untuk pertumbuhan janin. Berikut empat mitos soal makanan yang masih dipercaya oleh banyak wanita hamil.

    1. Makan dua porsi
    Sebenarnya, hingga trimester ke dua, ibu hamil tidak memerlukan nutrisi tambahan yang banyak. Hanya sekitar 300 kalori per hari. Cukup minum susu yang kaya kalsium, kacang-kacangan dan sayuran yang kaya zat besi.

    2. Tidak boleh makan daging
    Konsumsi daging merah juga kerap dilarang. Padahal, kandungan zat besi dan protein dalam daging merah sangat dibutuhkan selama masa kehamilan. Sebaiknya selingii saja konsumsinya dengan sayuran yang kaya serat dan zat besi.

    3. Tidak makan ikan
    Kandungan merkuri pada ikan memang sangat berbahaya. Karena itulah banyak wanita hamil yang menghindari ikan. Sebenarnya ikan sangat baik dikonsumsi, kurang lebih 339 gram dalam seminggu. Kandungan asam lemak omega-3 dalam ikan juga dapat membantu mencerdaskan otak anak dan saraf motoriknya berkembang baik.

    4. Minum es bikin gendut
    Minum es sering kali dikaitkan sebagai penyebab kegemukan pada ibu hamil. Sebenarnya air es boleh diminum Ibu hamil asalkan tidak menambahkan sirup atau susu kental manis. Yang menjadi penyebab utama kegemukan adalah gula yang ada di dalam sirup ataupun susu kental manis. Namun juga perlu dibatasi untuk mencegah terserang flu dan batuk.



      Waktu sekarang Fri Jul 21, 2017 8:34 pm