Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Latest topics

» Cara Mengatasi Alergi Seafood
Thu Dec 08, 2016 4:50 pm by kabaena

» HAMMER OF THOR | OBAT KUAT PEMBESAR PENIS | PIN BBM D3BF2124
Fri Nov 25, 2016 1:51 am by kiosonlineshop

» rahasia kuat diranjang
Fri Nov 25, 2016 1:45 am by kiosonlineshop

» CARA CEPAT MENGHILANGKAN TATO PERMANEN PADA TUBUH
Fri Nov 25, 2016 1:44 am by kiosonlineshop

» tips cepat untuk memutihkan kulit badan
Fri Nov 25, 2016 1:43 am by kiosonlineshop

» HDD External New
Tue Nov 22, 2016 4:46 pm by dodolan

» Jejak Sejarah Kerajaan Kotu’a
Sun Nov 13, 2016 11:22 pm by ganz

» Danau Berubah Warna, Keajaiban Alam dari Tomohon
Sat Nov 12, 2016 2:16 pm by kambose

» Tuhan dan Polisi
Sun Nov 06, 2016 10:12 pm by kambose

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Mirip Stroke, Orang yang Diserang Panic Attack Rasakan Sakit di Dada

    Share

    putri

    Jumlah posting : 238
    Join date : 19.01.12

    Mirip Stroke, Orang yang Diserang Panic Attack Rasakan Sakit di Dada

    Post  putri on Tue Mar 12, 2013 11:32 am


    Sakit menusuk di dada dan sesak napas umumnya dialami mereka yang mengalami stroke. Namun bisa jadi keluhan itu muncul akibat dari panic attack yang parah. Maklum, gejala panic attack parah dan stroke agak-agak mirip.

    "Gejala panic attack mirip stroke. Sakit menusuk di dada, susah napas, jantung berdebar kencang, mata gelap, lalu tensi drop. Saat mengalami seperti ini, banyak orang yang dibawa ke UGD, tapi saat tes EKG, semua fine," terang psikolog klinis Liza Marielly Djapri saat berbincang dengan detikHealth di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

    Dalam beberapa kasus orang yang mengalami panic attack kemudian freeze ataun membeku sehingga tidak bisa melakukan kegiatan apapun. Hal itu terjadi karena yang bersangkutan merasakan sesuatu yang tidak nyaman di jantungnya. Pada kondisi itu, keringat pun banyak keluar.

    "Kalau pada mereka yang kena panic attack, biasanya berlangsung selama sejam tetapi yang menyakitkan 15 menit pertama, kemudian berangsur normal lagi," sambung ibu dua anak yang juga menjadi terapis ini.

    Orang yang mengalami panic attack umumnya memiliki karakter agak pencemas sejak kecil. Biasanya mereka juga memiliki managemen dan regulasi stres yang tidak baik.

    "Dulu kebanyakan dialami orang dengan usia 30 something ke atas. Tapi semakin lama, baru masuk usia 30 tahun sudah kena. Ketika merasa hidup di dunia yang tidak aman, maka lebih gampang kena panic attack," tutur Liza.

    Menurut alumnus UI ini, tekanan pada anak di sekolah juga bisa membuat benin-benih kemunculan panic attack. Dunia anak adalah dunia bermain, namun jika sejak dini mereka dipaksa terlalu keras belajar sehingga kehilangan dunia bermainnya, maka hal ini memberikan tekanan pada si anak.

    "Jadi stres di usia muda karena sejak kecil sudah dituntut banyak. Akibatnya tidak mengenal kesenangan dan kebahagiaan. Ini memgakibatkan lahirnya kecemasan dan depresi," sambung Liza.

    Banyak orang yang tidak sadar dirinya mengalami panic attack sehingga tidak mendapat penanganan yang memadai. Selain itu banyak yang merasa panik berlebihan bukan sesuatu yang harus diwaspadai karena bukan penyakit. Padahal dengan penanganan yang tepat panic attack yang sebenarnya merupakan sakit kejiwaan dapat diatasi.








      Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 6:16 am