Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Latest topics

» Cara Mengatasi Alergi Seafood
Thu Dec 08, 2016 4:50 pm by kabaena

» HAMMER OF THOR | OBAT KUAT PEMBESAR PENIS | PIN BBM D3BF2124
Fri Nov 25, 2016 1:51 am by kiosonlineshop

» rahasia kuat diranjang
Fri Nov 25, 2016 1:45 am by kiosonlineshop

» CARA CEPAT MENGHILANGKAN TATO PERMANEN PADA TUBUH
Fri Nov 25, 2016 1:44 am by kiosonlineshop

» tips cepat untuk memutihkan kulit badan
Fri Nov 25, 2016 1:43 am by kiosonlineshop

» HDD External New
Tue Nov 22, 2016 4:46 pm by dodolan

» Jejak Sejarah Kerajaan Kotu’a
Sun Nov 13, 2016 11:22 pm by ganz

» Danau Berubah Warna, Keajaiban Alam dari Tomohon
Sat Nov 12, 2016 2:16 pm by kambose

» Tuhan dan Polisi
Sun Nov 06, 2016 10:12 pm by kambose

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Jaga Kesehatan Jantung Anda dengan 7 Cara Ini

    Share

    tulanggadi

    Jumlah posting : 688
    Join date : 07.07.11

    Jaga Kesehatan Jantung Anda dengan 7 Cara Ini

    Post  tulanggadi on Sat Feb 09, 2013 10:30 am


    Mengonsumsi makanan kemasan ternyata tidak hanya berbahaya, tetapi juga memiliki efek yang buruk pada kesehatan dalam jangka panjang. Itulah mengapa Anda harus menjaga asupan makanan dan olahraga secara teratur. Hal ini penting untuk menjaga jantung Anda agar tetap sehat. Sebab, jantung adalah salah satu bagian yang paling menonjol dan sensitif dari dalam tubuh manusia.

    Jantung juga memainkan peran utama dalam memasok darah segar ke seluruh tubuh yang membuat kita sehat dan normal. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk mengikuti rutinitas sehat tertentu untuk menjaga jantung kita sehat. Berikut ini adalah beberapa tips sederhana yang bisa membantu Anda menjaga kesehatan jantung, seperti dikutip dari Boldsky.

    Kesehatan Fisik:

    1. Olahraga Teratur
    Berolahraga secara teratur adalah salah satu hal paling dasar yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan jantung. Dengan latihan yang rutin, tentunya dapat membuang lemak ekstra yang disimpan dalam tubuh, terutama di sekitar garis pinggang. Ini juga dapat membantu mencegah penyakit jantung.

    2. Menjaga Berat Badan
    Tak sedikit orang mencoba mengurangi berat badan mereka dengan asumsi bahwa kelebihan berat badan mengarah ke penyakit jantung. Padahal kenyataannya, orang kurus juga rentan menderita penyakit jantung. Salah satu cara yang dapat dilakukan agar terhindar dari penyakit jantung yaitu dengan tetap menjaga berat badan agar selalu stabil.

    3. Hindari Menjadi Perokok Aktif & Pasif
    Merokok tidak hanya merugikan paru-paru Anda saja, tetapi juga jantung. Merokok dapat memicu tekanan darah tinggi yang pada akhirnya meningkatkan risiko penyakit jantung. Seperti halnya perokok aktif, perokok pasif juga rentan terhadap penyakit mematikan ini.

    Faktor Diet:

    4. Hindari Makanan Kemasan
    Sebaiknya Anda menghindari makanan kemasan untuk mencegah penyakit jantung. Makanan kemasan tidak hanya mengandung lemak, tetapi juga tinggi oksidan yang berbahaya bagi tubuh.

    5. Kurangi Konsumsi Gula
    Jika Anda selama ini suka makan dan minuman yang manis-manis, sebaiknya mulailah dikurangi. Perlu Anda ingat bahwa, mengonsumsi makanan atau minuman tinggi gula tak hanya berisiko diabetes, tetapi juga dapat memicu penyakit jantung. Sebagai solusi, Anda bisa menggantinya dengan gula merah.

    6. Produk Susu
    Produk susu, seperti yogurt dan buttermilk bermanfaat bagi kesehatan. Tapi sebaiknya dikonsumsi dalam jumlah terbatas. Mengonsumsi produk susu terlalu banyak juga tak baik bagi kesehatan tubuh.

    7. Kesehatan Mental
    Tekanan mental harus dihindari sepenuhnya dan sebaliknya orang harus belajar untuk mengelola stres. Kesehatan mental dianggap sebagai aspek yang paling penting untuk menentukan kondisi jantung Anda. Stres juga dianggap sebagai faktor yang paling signifikan sebagai pemicu penyakit jantung.






      Waktu sekarang Sat Dec 10, 2016 10:39 pm