Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Latest topics

» HAMMER OF THOR | OBAT KUAT PEMBESAR PENIS | PIN BBM D3BF2124
Fri Nov 25, 2016 1:51 am by kiosonlineshop

» rahasia kuat diranjang
Fri Nov 25, 2016 1:45 am by kiosonlineshop

» CARA CEPAT MENGHILANGKAN TATO PERMANEN PADA TUBUH
Fri Nov 25, 2016 1:44 am by kiosonlineshop

» tips cepat untuk memutihkan kulit badan
Fri Nov 25, 2016 1:43 am by kiosonlineshop

» HDD External New
Tue Nov 22, 2016 4:46 pm by dodolan

» Jejak Sejarah Kerajaan Kotu’a
Sun Nov 13, 2016 11:22 pm by ganz

» Danau Berubah Warna, Keajaiban Alam dari Tomohon
Sat Nov 12, 2016 2:16 pm by kambose

» Tuhan dan Polisi
Sun Nov 06, 2016 10:12 pm by kambose

» Suku Kaili - Sulawesi Tengah
Sat Nov 05, 2016 5:01 pm by vani

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Semenit Naik-Turun Tangga, Manfaatnya Bisa Kalahkan Nge-gym

    Share

    tangkeno

    Jumlah posting : 102
    Join date : 05.01.13

    Semenit Naik-Turun Tangga, Manfaatnya Bisa Kalahkan Nge-gym

    Post  tangkeno on Fri Feb 08, 2013 8:48 am


    Sehat tidak selalu harus didapat dengan cara-cara yang sulit dan mahal. Daripada menghabiskan uang dan waktu di gym, lakukan saja aktivitas ringan sehari-hari seperti naik turun tangga. Terkadang, manfaatnya justru jauh lebih besar.

    Sebuah penelitian membuktikan, cukup semenit naik turun tangga bisa memberikan manfaat lebih besar dibandingkan berjam-jam ikut fitness. Dari sisi biaya, naik-turun tangga jelas tidak membutuhkan ongkos tersendiri karena bisa dilakukan di manapun termasuk di kantor.

    Penelitian yang dilakukan para ilmuwan di Oregon State University ini membuktikan manfaat naik-turun tangga terhadap beberapa indikator kesehatan yang penting. Beberapa indikator tersebut antara lain tekanan darah, kolesterol dan kadar gula darah.

    Pada kelompok partisipan yang rutin naik-turun tangga setiap hari, 43 persen memiliki nilai ideal pada berbagai indikator tersebut. Sementara partisipan yang ikut fitnes tetapi tidak rajin, hanya 10 persen yang teramati memiliki nilai ideal.

    "Anda bisa lebih mudah untuk menjadikannya rutinitas, dan dalam jangka panjang Anda bisa menjadi lebih sehat, lebih banyak bergerak dan merasa lebih baik," kata salah seorang peneliti, Prof Brad Cardinal seperti dikutip dari Mirror.co.uk.

    Prof Cardinal juga menilai aktivitas ringan seperti naik-turun tangga sangat cost effective alias hemat karena tidak perlu bayar. Kelebihan ini tentu berguna bagi yang penghasilannya pas-pasan mengingat iuran keanggotaan tempat fitness tidak murah.

    Selain naik turun tangga, Prof Cardinal juga mengutip hasil penelitian lain yang menunjukkan bahwa memotong buah dan sayuran bisa menyehatkan. Setidaknya, lebih banyak membutuhkan aktivitas fisik dibandingkan membeli sayur dan buah yang sudah terpotong.







      Waktu sekarang Wed Dec 07, 2016 6:31 pm