Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Latest topics

» HAMMER OF THOR | OBAT KUAT PEMBESAR PENIS | PIN BBM D3BF2124
Fri Nov 25, 2016 1:51 am by kiosonlineshop

» rahasia kuat diranjang
Fri Nov 25, 2016 1:45 am by kiosonlineshop

» CARA CEPAT MENGHILANGKAN TATO PERMANEN PADA TUBUH
Fri Nov 25, 2016 1:44 am by kiosonlineshop

» tips cepat untuk memutihkan kulit badan
Fri Nov 25, 2016 1:43 am by kiosonlineshop

» HDD External New
Tue Nov 22, 2016 4:46 pm by dodolan

» Jejak Sejarah Kerajaan Kotu’a
Sun Nov 13, 2016 11:22 pm by ganz

» Danau Berubah Warna, Keajaiban Alam dari Tomohon
Sat Nov 12, 2016 2:16 pm by kambose

» Tuhan dan Polisi
Sun Nov 06, 2016 10:12 pm by kambose

» Suku Kaili - Sulawesi Tengah
Sat Nov 05, 2016 5:01 pm by vani

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Makanan-makanan Ini Punya Kemampuan Mengobati

    Share

    putri

    Jumlah posting : 238
    Join date : 19.01.12

    Makanan-makanan Ini Punya Kemampuan Mengobati

    Post  putri on Tue Jan 08, 2013 12:01 pm


    Makanan tidak hanya bisa membuat kenyang dan memberi energi pada yang memakannya. Sebab beberapa makanan memiliki kemampuan untuk mengobati. Jadi, buka kulkas Anda dan pastikan ada makanan 'penyembuh' ini di sana.

    Dikutip dari Boldsky, berikut ini beberapa makanan yang memiliki khasiat untuk meringankan beberapa penyakit:

    1. Jahe

    Jahe sejak lama diyakini punya kandungan yang bisa meredakan batuk dan demam. Jika Anda sedang batuk cobalah memotong jahe segar dan kulumlah beberapa saat. Teh yang diseduh dengan jahe juga mampu mengatasi demam dan batuk.

    2. Madu

    Pastikan Anda menyimpan madu di rumah. Sebab madu memiliki kandungan antiseptik. Jika tiba-tiba Anda mengalami luka potong karena pisau atau kulit luka akibat tergores sesuatu segera oleskan madu untuk mengatasinya.

    3. Cabai

    Cabai memiliki kandungan capsaicin yang bisa mengalihkan rasa nyeri dalam tubuh. Hal ini terjadi karena bila saraf terangsang capsainin yang memberikan efek terbakar, maka influks rangsang akan menghambat saraf dalam melaporkan rasa nyeri selama kurun waktu tertentu.

    Cabai jenis cayenne pepper yang merupakan cabai merah dengan ukuran lebih besar dari cabai rawit diyakini pula bisa meredakan nyeri sendi.

    4. Pare

    Pare yang memiliki rasa pahit itu punya khasiat mengatur kadar insulin para pengidap diabetes jika dikonsumsi secara reguler. Pare merupakan obat tertua bagi para penderita diabetes.

    5. Minyak Zaitun

    Minyak zaitun tidak hanya kaya akan kandungan asam lemak omega-3. Bila Anda memiliki kutu di kepala, minyak zaitun bisa Anda manfaatkan. Jadi pijatlah kepala Anda dengan minyak zaitun untuk mengusir kutu yang bisa menyebabkan infeksi kulit kepala itu.

    6. Pisang

    Pisang dipercaya bisa mengobati kutil yang nekat muncul di kulit. Kandungan kalium yang tinggi pada pisanglah yang dapat mengenyahkan kutil tersebut.

    7. Teh Hitam

    Kaki yang bau bukanlah masalah kosmetik, tetapi lebih karena gangguan hormonal. Jadi jika Anda mengalami masalah ini rendam saja kaki Anda dalam air teh hitam hangat.

    8. Lemon

    Lemon bisa meringankan mabuk kendaraan atau saat Anda merasa mual. Bau jeruk lemon yang segar bisa menjadi pengusir mual yang ampuh.

    9. Susu

    Kulit yang terbakar matahari harus mendapat perhatian serius ketimbang kulit yang hanya menghitam karena matahari. Kulit terbakar terjadi karena sinar matahari membakar lapisan atas kulit. Nah, rasa perih dan kering di kulit karena terbakar matahari bisa diredakan dengan susu dingin.

    10. Semangka

    Jika seseorang mengalami dehidrasi, maka dia memerlukan banyak cairan. Tambahan cairan bisa didapat dari semangka. Sebab semangka adalah buah yang mengandung air sebanyak hampir 60 persen.

    11. Kacang Bendi atau Okra

    Kacang bendi atau kacang bendir atau kacang lendir atau okra bisa membantu mengatasi diabetes. Potong ujung-ujung kacang ini lalu rendamlah semalaman. Minum airnya setiap pagi untuk menjaga diabetes tetap di bawah kontrol.




      Waktu sekarang Sun Dec 04, 2016 7:49 am