Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Latest topics

» Kumpulan Humor Monolog
Tue Jan 10, 2017 8:16 am by kabaena

» Pulau Karibia, Pulau Bajak Laut yang Menjadi Tujuan Wisata
Tue Jan 10, 2017 8:00 am by kabaena

» Presentasi dengan Powerpoint
Sat Jan 07, 2017 9:22 pm by azzalya

» Lima Destinasi Liburan Yang Paling Aman di Dunia
Sat Jan 07, 2017 8:06 pm by azzalya

» Indonesian Primitive Tribes #1
Sat Jan 07, 2017 7:57 pm by azzalya

» Apa Konsep Hidupmu ?
Sat Jan 07, 2017 7:50 pm by azzalya

» Rumpun Alang-Alang
Sat Jan 07, 2017 7:33 pm by fla

» Si Bolang - Kabaena Negeri di Awan
Sat Jan 07, 2017 6:47 pm by fla

» 9 Makanan Aneh, Menakutkan dan Ekstrim Dari Seluruh Dunia
Sat Jan 07, 2017 8:37 am by fla

Your Space

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Kontrol Tekanan Darah Tinggi dengan Makan Ikan

    Share

    tangkeno

    Jumlah posting : 102
    Join date : 05.01.13

    Kontrol Tekanan Darah Tinggi dengan Makan Ikan

    Post  tangkeno on Sat Jan 05, 2013 3:31 pm


    Tekanan darah tinggi atau hipertensi dapat membahayakan kesehatan karena dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke. Dengan mengonsumsi ikan yang kaya akan asam lemak omega-3, Anda dapat mengontrol tekanan darah dengan lebih mudah.

    Sebuah studi acak terkontrol yang dilakukan oleh para peneliti dari Department of Medicine, Maulana Azad Medical College dan Lok Nayak Hospital, di New Delhi menemukan bahwa konsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega-3 bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan mencegah hipertensi.

    Studi tersebut melibatkan 100 pasien yang telah didiagnosis dengan tekanan darah tinggi. Sekitar 20 pasien diminta menjalani diet terkontrol asam lemak omega-3 sebanyak 0,6 gram per hari selama 4 minggu, sedangkan 20 pasien lainnya diminta mengonsumsi 1,2 gram asam lemak omega-3 per hari.

    Diet asam lemak omega-3 tersebut berlangsung selama 4 minggu dan tekanan darah pasien terus dipantau hingga 6 minggu. Hasilnya menunjukkan bahwa kedua kelompok yang mengonsumsi asam lemak omega-3 mengalami penurunan tekanan darah sistolik dan diastolik yang signifikan.

    Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa asam lemak omega-3 paling banyak ditemukan pada ikan, kacang-kacangan dan biji-bijian. Sehingga konsumsi makanan-makanan ini dapat membantu mengontrol tekanan darah.

    "Sebagian besar orang antara usia 20 hingga 60 tahun mengalami peningkatan tekanan darah dan banyak yang memiliki tekanan darah tinggi pada usia paruh baya," kata Dr. Jeremiah Stamler, pemimpin penelitian dan seorang profesor di Northwestern University, Chicago, seperti dilansir naturalnews.

    Oleh karena itu, seseorang memerlukan asupan asam lemak omega-3 untuk mendapatkan manfaat perlindungan terhadap tekanan darah tinggi di usia berapapun.

    Hasil penelitian ini kemudian dipublikasikan dalam jurnal Circulation American Heart Association, dimana seseorang yang diet tinggi asam lemak omega-3 memiliki tekanan darah yang sedikit lebih rendah dibandingkan orang yang kurang mengonsumsi asam lemak omega-3.



      Waktu sekarang Mon Jan 23, 2017 10:48 pm