Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @spiritualz_ dan @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Your Space

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    5 Alasan Sehat untuk Mulai Olahraga dengan Berjalan Kaki

    Share
    avatar
    liana

    Jumlah posting : 1161
    Join date : 01.12.09

    5 Alasan Sehat untuk Mulai Olahraga dengan Berjalan Kaki

    Post  liana on Sun Dec 23, 2012 6:55 pm


    Salah satu yang selalu ada di dalam daftar resolusi tahunan banyak orang adalah ingin bisa mulai berolahraga agar hidup lebih sehat. Daripada hanya sekadar menjadi resolusi, mulailah dengan melakukan olahraga yang mudah dan dapat dilakukan di mana saja yaitu berjalan kaki.

    Berjalan kaki biasanya dianggap sebagai solusi untuk menurunkan berat badan dan mengurangi kalori. Namun ternyata, manfaat berjalan kaki tidak sebatas membuat tubuh lebih langsing saja.

    Berjalan kaki selama 30 sampai 45 menit tiap harinya memiliki manfaat baik bagi kesehatan tubuh. Ini dia lima alasan sehat kenapa berjalan kaki bisa jadi permulaan Anda untuk rajin berolahraga, seperti dikutip dari Lifemojo.

    1. Mudah untuk memulainya
    Untuk memulai berjalan kaki, Anda hanya membutuhkan sepasang sepatu lari saja. Anda bisa berjalan di taman, teras, atau di atas treadmill dan kapan saja, pagi, siang, sore atau bahkan larut malam setelah makan malam. Mulailah berjalan selama 10 hingga 15 menit, kemudian tingkatkan waktu Anda secara bertahap.

    2. Meningkatkan kemampuan otak
    Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh National Council of Aging, berjalan kaki 45 menit tiap harinya dapat membuat otak lebih tajam dan meningkatkan kewaspadaan.

    3. Membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke
    Berjalan selama 30 hingga 45 menit setiap hari bisa meningkatkan sirkulasi darah sehingga membantu mengatur denyut jantung. Hal ini juga baik dalam meningkatkan kolesterol baik (HDL) dan menurunkan kolesterol jahat (LDL).

    4. Mencegah disfungsi ereksi
    Memiliki kebiasaan berjalan kaki minimal 3 km setiap harinya dipercaya mampu mengurangi risiko impotensi pada pria. Hal ini telah dibuktikan oleh penelitian yang diterbitkan dalam jurnal American Medical Association dan efeknya akan lebih berpengaruh pada pria setengah baya dan pria diabetes.

    5. Memperpanjang umur
    Sebuah studi yang meneliti 8.000 pria menemukan bahwa berjalan minimal 3 km setiap hari dapat mengurangi risiko kematian hingga 50 persen. Risiko kematian akibat kanker juga ditemukan lebih rendah. Jadi biasakanlah berjalan kaki agar panjang umur.






      Waktu sekarang Thu Dec 14, 2017 12:33 pm