Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @spiritualz_ dan @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Latest topics

» 4 Olahraga ekstrem ini bisa kamu lakukan di Indonesia
Thu Apr 12, 2018 11:55 am by kabaena

» HDD External New
Wed Apr 04, 2018 2:59 am by dodolan

» Libero dalam Voli
Tue Apr 03, 2018 2:43 pm by kabaena

» Pisang Goroho Digoreng 'Telanjang', Aduh Enaknya!
Sat Mar 17, 2018 12:45 pm by nic

» Menolak Hadiah Rp 399 Juta dari Easy Shopping
Mon Mar 12, 2018 10:12 am by vani

» Merancang perjalanan - Itinerary
Fri Mar 09, 2018 1:44 pm by vani

»  Startup ini Bangun Rumah Menggunakan Printer 3 Dimensi!
Sun Feb 25, 2018 2:52 pm by wulele_waru

» Agen Madu Hitam Pahit Premium Bandung Murah
Thu Feb 22, 2018 7:10 pm by riyadiyo

» Mengapa kelelawar tidur terbalik?
Mon Feb 19, 2018 10:05 am by ganz

Your Space

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    3 Hal Tentang Tidur yang Perlu Diketahui

    Share
    avatar
    putri

    Jumlah posting : 238
    Join date : 19.01.12

    3 Hal Tentang Tidur yang Perlu Diketahui

    Post  putri on Sun Dec 09, 2012 4:17 pm


    Sebaiknya orang dewasa tidur selama delapan jam setiap hari. Namun beberapa orang tidak bisa memenuhinya, dan beberapa orang lainnya malah tidur terlalu lama. Nah, ketahuilah 3 hal menarik tentang tidur.

    Berikut ini 3 hal menarik tersebut seperti dikutip dari Times of India :

    1. Bahaya Kurang Tidur dan Kebanyakan Tidur

    Jika Anda seorang insomnia, maka sangat sulit memenuhi kebutuhan tidur selama delapan jam. Hati-hati dengan gangguan tidur ini karena menjadikan lebih berisiko obesitas dan mengalami diabetes.

    Namun juga jangan senang dulu jika punya kebiasaan tidur lama hingga jauh melampaui kebutuhan. Sebab hal ini membuat risiko memiliki tekanan darah tinggi jadi meningkat. Jika Anda berpikir dengan tidur lama bisa membuat berat badan berkurang, itu juga salah. Tidurlah yang cukup jika Anda ingin mengurangi berat badan hingga jadi ideal.

    2. Keringat Berlebih Saat Malam Picu Gangguan Tidur

    Kurangnya waktu tidur kerap kali dikaitkan dengan kebiasaan atau gaya hidup. Namun masalah gangguan tidur bukan hanya disebabkan oleh hal itu saja. Pemicu seseorang tidak bisa tidur di malam hari adalah karena keringat berlebih.

    Jika Anda merasa panas dan berkeringat, maka akan susah untuk tidur. Keringat berlebih di waktu malam kebanyak dikarenakan menopause, kanker, dan infeksi.

    3. Insomnia Bisa Disebabkan oleh Makanan

    Fakta lain insomnia adalah bahwa gangguan tidur yang dialami banyak orang ini disebabkan makanan tertentu. Penelitian menunjukkan beberapa makanan yang dikonsumsi bisa menyebabkan seseorang tetap terjaga di malam hari.

    Alkohol sepertinya bisa membuat seseorang rileks, namun rupanya alkohol juga bisa membuat seseorang tidak gampang terlelap. Lainnya adalah makanan pedas yang bisa bikin mulas dan gangguan pencernaan yang mungkin menyebabkan Anda tetap terjaga di malam hari. Selain itu gula juga dikenal bisa menghambat kantuk.



      Waktu sekarang Wed Apr 25, 2018 4:51 pm